12 Resep Kreasi Indomie, Gampang dan Enak!

12 Resep Kreasi Indomie, Gampang dan Enak!

12 Resep Kreasi Indomie, Gampang dan Enak!Pencinta Indomie angkat tangan! Ini dia kreasi Indomie yang wajib kalian coba.

Resep Indomie Viral

Bagi kalian yang suka sekali makan indomie, dan bosan karena melihat indomie campur nasi putih saja, berikut merupakan resep kreasi indomie yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

1. Mie Nyemek

mie nyemek indomie
sumber: cookpad.com

Olahan ini menggambungkan telur, sawi dan kecap dengan indomie goreng. Disebut nyemek karena diberi sedikit kuah. Tambahkan cabai rawit untuk menambah rasa pedas.

2. Indomie Carbonara

mie nyemek indomie
sumber: www.idntimes.com/

Sebenarnya gak jauh beda dengan indomie goreng pada umumnya. Hanya saja, kamu perlu menambahkan saus carbonara saat penyajiannya. Cara bikin sausnya adalah dengan memasak margarin, susu cair, sedikit terigu, dan keju.

3. Indomie Ramen Jepang

@mgdalenafofficial Kalo gak dimarahin emak, rasanya pengen bikin tiap hari 😂 #makananviral #gegaramagda #indomie #indomiehack #serunyabelajar ♬ Ayang - Nabila Maharani

Kamu penyuka ramen bisa memanfaatkan resep viral Indomie yang satu ini. kamu tinggal menyiapkan indomie, santan, dan margarin. Tinggal sajikan dengan telur setengah matang (ajitsuke) dan rumput laut, jadi deh!

4. Donat Indomie Goreng

donat indomie
sumber: Kumparan.com

Donat ini sempat menjadi resep indomie viral. Pasalnya, bentuk uniknya menjadi hal yang tidak lazim. Saking viralnya produk ini, sampai kedai-kedai kaki lima pun membuatnya. Bagaimana membuat donat indomie? Mudah sekali, tinggal siapkan 3 sdm tepung terigu dan 1 butir telur untuk dijadikan adonan bersama indomie goreng yang sudah matang. Boleh tambahkan isian seperti sosis atau keju. Cetak atau bentuk jadi donat, lalu gulingkan di atas tepung roti.

5. Yakisoba Pan

yakisoba pan indomie
sumber: www.justonecookbook.com

Yakisoba merupakan makanan yang disukai pelajar Jepang. Olahan ini perpaduan hot dog dan mi. Jadi, kita bisa mengganti sosis atau daging di dalam hot dog dengan indomie goreng. Kamu cukup memakai seperempat mi dan usahakan mi-mu diberi bumbu agar terasa tajam dan lebih nikmat.

6. Crispy Ramen Salad

crispy ramen salad dengan indomie
sumber: www.indofoodsolutions.com

Dari namanya udah keren banget, kan? Cara membuat makanan ini adalah mi indomie goreng dimasak seperti umumnya. Kemudian goreng indomie yang sudah dibumbui itu. Terakhir, campurkan indomie goreng dengan sayuran segar, misalnya kol atau wortel. Bagi kamu yang tidak menyukai dua jenis sayuran itu, kamu bisa menggantinya dengan sayuran lain.

Baca Juga: Ide Jualan Makanan di Kantin Sekolah Paling Laris

7. Sate Mie Kribo

crispy ramen salad dengan indomie
sumber: cookpad.com

Cemilan ini sangat enak dinikmati di waktu sore hari atau di kala hujan sambil mengenang mantan. Cara bikinnya pun terbilang mudah. Siapkan sosis dan indomie goreng. Lalu untuk adonannya adalah cukup dengan 2 sdm terigu dicampur 1 sdm tepung maizena, dan tambahkan 1 butir telur ayam. Setelah itu, baru masukkan indomie yang sudah matang bersama bumbunya ke dalam adonan. Tusuk sosis dan bungkus dengan indomie yang sudah tercampur dengan adonan. Tambahkan saus supaya camilanmu semakin enak.

8. Bala-bala Indomie Goreng

crispy ramen salad dengan indomie
sumber: cookpad.com

Satu lagi olahan yang terbuat dari mie, yakni bala-bala. Cara membuatnya, masak mie seperti pada umumnya. Kemudian buat adonan telur, tepung terigu, dan tepung beras. Tambahkan sayuran seperti wortel, kubis, dan daun bawang. Aduk merata semuanya dan campurkan dengan mie. Terakhir, bentuk bala-bala. Bala-bala pun siap digoreng sampai matang.

9. Omuraisu Indomie Goreng

crispy ramen salad dengan indomie
sumber: cookpad.com

Biasanya Indomie paling nikmat jika dinikmati dengan telur dadar. Namun, bagaimana ceritanya kalau telur dadar yang membungkus indomie goreng? Fuala, jadilah Omuraisu Indomie Goreng. Di balik omelette yang lembut, ada indomie selera sejuta umat.

10. Onigiri Indomie

crispy ramen salad dengan indomie
sumber: grid.id

Onigiri biasanya dibuat dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut. Kamu bisa mengganti nasi itu dengan indomie goreng. Rasa gurih yang dicampur asin dan garing rumput laut, akan membuat mulutmu berliur.


11. Sushi Indomie

crispy ramen salad dengan indomie
sumber: cookpad.com

Kamu sangat suka sushi dan indomie? Kuy, kamu bisa mengkreasikan keduanya dengan membuat Sushi Indomie. Tambahkan juga isian bakso kepiting, sosis, timun, dan tambahan bahan makanan lain yang kamu sukai, supaya sushi lebih nikmat.

12. Bakpao Indomie

crispy ramen salad dengan indomie
sumber: hitsbanget.com

Pada umumnya, isian bakpao adalah keju, cokelat, stroberi, atau yang gurih seperti daging sapi, ayam, dan lain sebagainya. Namun, bagaimana ceritanya kalau bakpao isinya Indomie? Tidak perlu khawatir, rasanya juga sangat unik dan lezat.

Baca Juga: 7 Sayuran yang Awet Disimpan Tanpa Kulkas

Selain mengisi perut, kamu juga harus mengisi otak atau pikiranmu dengan novel-novel berkualitas yang ada di aplikasi Cabaca. Kenapa demikian? Supaya kamu menjadi orang kritis, pintar, berwawasan luas, dan banyak lainnya, karena seluruh novel yang masuk di Cabaca, diseleksi terlebih dahulu. Install Cabaca dan dapatkan kesempatan download novel mulai dari Rp5 ribu. [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Platform baca novel online di Indonesia


Daftar genre novel gratis di Cabaca, cek di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy