Ide Jualan Makanan di Kantin Sekolah Paling Laris

Ide Jualan Makanan di Kantin Sekolah Paling Laris
Photo by Kaitlyn Chow / Unsplash

Ide Jualan Makanan di Kantin Sekolah Paling Laris – Kantin adalah tempat yang paling strategis untuk berjualan karena tempat ini paling dicari oleh para siswa untuk melepas rasa lapar seusai belajar. Berikut ide jualan makanan di kantin sekolah yang bisa kamu tiru.

Ide Bisnis Jajanan Sekolah

Untuk kamu yang sedang cari ide bisnis, kamu bisa menjadikan kantin sekolah sebagai peluang. Sekilas terlihat remeh-temeh, namun kamu tidak akan menyangka berapa banyak pendapatan yang bisa kamu peroleh. Katakanlah jika satu jajanan dijual seharga dua sampai lima ribu, dan terjual 100 pcs saja, maka omzet harian dari bisnis kantin bisa mencapai dua hingga lima juta rupiah!

Berikut ide jualan makanan di kantin sekolah yang paling laris.

1. Es Teh

Enjoy your Drink!
I would love to hear your comments!
Check out my Instagram @picoftasty more surprise there! 

From now on, Every Saturday (Central Time - US & Canada) I will release Lightroom preset for people who are interested in food photography check out my website and download it for free. This is a great opportunity to practice and take your images to the next level.

Now subscribe, get the latest release first

Any questions please don't hesitate to ask.
Photo by Mae Mu / Unsplash

Meski banyak pesaingnya, minuman yang satu ini tetap memiliki banyak peminat. Apalagi jika cuacanya sedang panas dan air putih tak cukup untuk mengusir dahaga. Untuk membuat pembeda dengan produk es teh dari pedagan lain, kamu bisa bermain pada kemasan, menambahkan varian rasa, memberi toping, dan sebagainya.

2. Es Kulkul

sumber: merdeka.com

Sempat viral di Tiktok, jajanan sekolah yang laris untuk dijual ini bisa kamu tiru. Modalnya hanya potongan buah yang dingin dan beku, ditambah cokelat lumer yang sudah dicampur sedikit minyak sebagai lapisan luarnya.

3. Mendoan Gulung

sumber: cookpad.com

Jualan gorengan? Sudah biasa. Jualan telur gulung? Sudah banyak. Tapi belum banyak yang jualan mendoan gulung di sekolah. Kamu bisa ambil kesempatan ini untuk jualan jajanan sekolah seharga 2 ribu. Sebagai isian mendoan gulung, kamu bisa gunakan tempura atau sosis.

4. Basreng Indomie

sumber: pikiran-rakyat.com

Indomie adalah makanan yang merakyat. Bagaimana tidak? Hampir semua orang Indonesia menyukainya dan ada banyak ide kreatif resep Indomie di luar sana. Salah satunya adalah bikin basreng Indomie. Caranya mudah, kamu hanya butuh tambahan tepung tapioka atau kanji, bawang putih, daun bawang, atau daun jeruk.


Baca Juga: Cari Tempat Donasi Buku? Cek di Sini Yuk!

5. Sushi Prasmanan

Photo by Riccardo Bergamini / Unsplash

Siapa bilang sushi adalah jajanan mahal? Kamu sebenarnya bisa membuat jajan sushi murah meriah dengan mengganti isiannya. Misalnya gunakan sosis atau bakso sebagai isian. Atau bisa juga untuk varian lain, buat isian keju. Menjualnya pun dengan cara prasmanan, jadi siswa bisa pilih sendiri varian yang disukai.

6. Pizza Mini

sumber: idntimes.com

Hampir semua anak-anak akan suka dengan jajanan asal Italia ini. Supaya bisa dijual dengan harga murah, kamu bisa membuat ukuran mini, dengan topping sosis dan sedikit parutan keju di atasnya.

7. Spageti 2 Ribu

sumber: pikiran-rakyat.com

Biar gak bosan makan nasi goreng, cobalah jualan menu spageti di sekolah. Seperti biasa, buat porsi kecil saja agar masih masuk harganya. Kamu bisa mencampurnya sedikit dengan saus tomat dan daging ayam cincang.

Baca Juga: 5 Novel Tentang Olahraga yang Harus Kamu Baca

Demikian ide jualan makanan di kantin sekolah untuk membantumu berbisnis kecil-kecilan. Saat akan berbisnis makanan, pastikan kamu selalu memperhatikan aspek kebersihan dan kualitas makanan. Ingatlah juga untuk promosi, bisa melalui media sosial, spanduk, atau kolaborasi dengan pihak sekolah. Dengan ide-ide kreatif jualan di kantin, semoga kamu bisa berpenghasilan ya!

Apabila kamu ingin mencari sumber penghasilan lain, dari menulis novel misalnya, kamu bisa coba menulis di aplikasi Cabaca. Cabaca adalah salah satu platform menulis di Indonesia. Jika ingin dibayar, kamu bisa ajukan ke editor untuk mereview naskahmu. Setelah lolos kurasi, kamu akan dapat kontrak dan dapat royalti pertama. Yuk, install aplikasi Cabaca, download di Play Store. [Asya]

download Cabaca


Baca Novel dari Berbagai Genre di Cabaca, GRATIS!

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy