10 Aplikasi untuk Membuat PPT Menarik, Mahasiswa Wajib Tahu!

10 Aplikasi untuk Membuat PPT Menarik, Mahasiswa Wajib Tahu!
Photo by Kenny Eliason / Unsplash

10 Aplikasi untuk Membuat PPT Menarik, Mahasiswa Wajib Tahu!-PPT sangat diperlukan untuk mempresentasikan hasil kerja. Namun, pada pratiknya entah itu pelajar, mahasiswa atau pegawai kantoran, merasa kesulitan untuk membuat presentasi di Office komputer.

Tenang, kamu tidak perlu khawatir. Zaman kian maju dan kamu bisa membuat presentasi yang bagus dengan cara mudah.

Daftar Aplikasi untuk Membuat PPT Menarik

Berikut merupakan aplikasi atau website untuk membuat PPT menarik:

1. Canva

Untuk membuat desain PPT yang menarik, kamu dapat memakai canva. Selain berbayar, di sini juga disediakan fitur gratisan yang tentunya tidak kalah bagus. Canva juga mudah sekali untuk dioperasikan.

2. SlideDog

Aplikasi untuk membuat PPT ini dapat menggabungkan berbagai jenis format presentasi, seperti: video, gambar, PDF, dan prezi. Presentasimu pun kian interaktif dan tidak monoton.

3. Visme

Satu lagi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat presentasi. Namanya Visme. Di sini pengguna dapat membuat slide dengan cepat serta mudah. Pengguna juga dapat menambahkan gambar maupun video. Presentasi pasti tampak lebih profesional.

4. Prezi

Tidak kalah dengan program di komputer, Prezi juga memungkinkan penggunanya untuk memberikan efek menarik dan template yang bervariasi. Kamu pun dapat menggunakannya dikala online maupun offline. Kabar bagusnya lagi, aplikasi Prezi menggunakan penyimpanan cloud, yang membuat memori hapemu tidak terasa berat lagi.

5. Google Slide

Website membuat PPT menarik yang harus kamu coba adalah Google Slide. Sebagai bawaan dari Google, tentunya Google Slide dapat diakses dengan gratis. Pengguna tidak hanya bisa membuat file dari awal saja, melainkan juga mengedit slide presentasi dengan cepat, mudah dan profesional.

6. Slidesgo

Slidesgo dapat kamu akses di http://slidesgo.com. Pada situs ini kamu dapat menemukan ratusan template unik dan pasti membuat presentasimu terlihat lebih bagus. Pengoperasiannya pun terbilang sangat mudah.

Baca juga: 10 Novel tentang Kehidupan Kampus yang Perlu Dibaca Sebelum Ospek

7. Presentation Go

Gunakan situs ini dengan mengunjungi laman https://www.presentationgo.com. Desain template-nya cocok untukmu yang menyukai kesederhanaan. Namun, pasti tetap estetik.

8. Templates Wise

Sebagai website yang menyediakan template gratis dan juga menarik, Templates Wise kerapkali dikunjungi pelajar dan mahasiswa untuk membuat presentasi. Di sini juga kamu dapat menambahkan grafik, infografis serta musik. Templates Wise dapat kamu kunjungi di https://www.templateswise.com

9. Smile Templates

Kamu dapat menemukan template unik dan akan membuat presentasimu terlihat begitu menarik. Per template-nya juga disertai kategori sehingga memudahkanmu dalam mencari template sesuai keinginan.

10. Presentation Magazine

Satu lagi website yang dapat kamu pakai untuk membuat PPT, yakni Presentation Magazine dengan mengunjungi laman https://www.presentationmagazine.com. Di sini terdapat banyak sekali variasi template dan juga pilihan warna. Sehingga kamu pun bebas untuk berekspresi.

Habis mengerjakan PPT enaknya ngapain, ya? Yang pasti jangan bengong karena takutnya kamu akan kesambet. Lebih baik habiskan waktumu dengan membaca novel saja.

Sekarang membaca novel tidak perlu susah lagi. Kamu hanya perlu install Cabaca di Google Play dan dapatkan novel-novel baru setiap harinya. Lalukan juga Misi Kerang supaya kamu dapat membaca bab-bab novel dengan gratis. Bersama Cabaca, kehidupanmu akan lebih berwarna.

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Suka baca novel genre apa? Cari di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy