15 Aplikasi untuk Membuat PPT Menarik, Mahasiswa Wajib Tahu!

Aplikasi untuk Membuat PPT Menarik-Kalau membahas PPT, apa yang terlintas dalam pikiran kalian? Pasti Power Point yang dikerjakan dengan menggunakan program Microsoft, kan?

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi membuat presentasi menarik. PPT yang menarik akan membuat audience lebih antusias mendengarkanmu loh!

15 Aplikasi untuk Membuat PPT Menarik

Berikut merupakan beberapa rekomendasi aplikasi pembuat PPT menarik yang perlu kamu ketahui:

1. Prezi

Seehowitisdone

Keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur nonlinear. Apa itu fungsi nonlinear? Fungsinya yakni untuk zoom in atau zoom out suatu bagian tertentu. Selain itu, hasil presentasi dapat kamu unduh dan presentasikan secara offline.

2. Keynote

Colorlib

Keynote merupakan aplikasi bawaan dari Apple. Aplikasi ini menyediakan 30 template menarik sekaligus profesional. Kamu juga bisa memanfaatkan grafik, foto, objek maupun transisi yang sudah disediakan.

3. Canva

Google Play

Kamu pasti sudah mengenal canva, kan? Aplikasi untuk presentasi ini dapat kamu unduh via Google Play atau buka websitenya. Template yang disediakan canva terdiri dari beragam jenis, seperti simple, business, dan modern.

4. Google Slides

Tekno Signal

Kalau yang ini kamu sudah tahu, kan? Google juga memberikan layanan untuk membuat presentasi bernama Google Slides. Meskipun di Google Slides tidak memberikan banyak template seperti aplikasi lain, tapi penggunaannya sangat mudah. Cocok sekali untuk pemula.

5. Visme

Crunchbase

Keunggulan dari Visme adalah adanya banyak bentuk desain grafik, misalnya infografik, laporan, flyer dan GIF. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan audia maupun video dalam presentasimu.

Baca Juga: 21 Aplikasi Baca Novel Gratis Paling Recommended Buat Kamu! Lengkap!

6. SlideDeog

LogoDix

Aplikasi presentasi unik ini mampu menggabungkan beberapa format menjadi satu. Format itu bisa terdiri dari Powerpoint, Prezi, PDF, Excel dan Word. Kamu juga bisa menemukan fitur interaktif di sini, contohnya Live Chat atau Audience Feedback.

7. Libre Office

Jul Ismail

Libre Office merupakan bagian dari Document Foundation. Secara sekilas tampilannya mirip dengan Microsoft PowerPoint, tapi mempunyai keunggulan yakni sebanyak 115 bahasa. Secara berkala pula, aplikasi ini sering melakukan update fitur menarik.

8. Beautiful.ai

Crunchbase

Aplikasi untuk membuat PPT menarik selanjutnya yang bisa kamu coba adalah beautiful.ai. Platform ini khusus untuk membuat presentasi. Kamu juga bisa menggunakannya secara online. Kekurangannya berada di kamu yang tidak bisa mengubah lokasi beberapa elemen dan custom sesuka hati.

9. Venngage

Twitter

Venngage hampir serupa dengan Canva. Ada banyak layanan yang diberikan di sini. Secara keseluruhan tampilannya pun modern dan menarik. Sayangnya, kekurangan Venngage tidak mempunyai transisi slide.

10.  Slidebean

Slidebean

Kalau kamu tidak punya banyak waktu untuk membuat presentasi, Micin sarankan memakai Slidebean. Di sini kamu hanya perlu memasukan konten. Lalu Slidebean akan mengubah otomatis menjadi presentasi.

11.  Slides

CDNLogo

Aplikasi ini sangat user-friendly. Kamu juga bisa mengerjakannya bersama rekan kerja. Di sini bisa menambahkan GIF dan bisa menggunakan presentasi orang lain sebagai template.

12.  Vyond

Twitter

Aplikasi presentasi terbaik yang Micin rekomendasikan untukmu adalah Vyond. Di sini sudah disediakan 182 story-diven template dan kamu bisa mengaturnya sesuai seleramu. Kamu pun bisa mengerjakannya dengan menggunakan Windows atau MacOs.

13.  FlowVella

FlowVella

Dengan memakai FlowVella, kamu bisa memasukan video, PDF dan navigation bar. Aplikasi ini juga menyediakan template beragam yang didesain oleh profesional.

14.  Zoho Show

Zoho

Kelebihan dari aplikasi ini adalah animation tools-nya. Dengan beragam animasi ini, akan membuat presentasimu semakin bagus. Lalu untuk meng-import-nya pun ada beragam jenis file seperti .ppt, .pptx, .pps, .odp, dan .sxi.

Baca Juga: 12 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pembuat PPT menarik yang bisa kamu coba. Jika kamu membbutuhkan hiburan saat membuat PPT, kamu bisa mencoba membaca novel-novel gratis terkurasi dari Cabaca.

Berbeda dengan platform baca novael digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lolos kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini.[Lisma]