10 Novel tentang Kehidupan Kampus yang Perlu Dibaca Sebelum Ospek

10 Novel tentang Kehidupan Kampus yang Perlu Dibaca Sebelum Ospek
Photo by Vasily Koloda / Unsplash

10 Novel tentang Kehidupan Kampus yang Perlu Dibaca Sebelum Ospek- Gimana rasanya melepaskan identitas anak sekolah menengah? Micin yakin kamu pasti deg-deg.an. Apalagi kalau kamu ingin menempuh kehidupan kampus.

Daftar Novel tentang Kehidupan Kampus

Tenang saja, menjadi mahasiswa tidak semenakutkan yang ada di bayanganmu. Coba saja baca novel tentang kehidupan kampus dibawah ini:

1. Krisis Seperempat

Bagi mahasiswa akhir, skripsi adalah saat yang menentukan. Dan, sekarang Ais sedang bermasalahan di skripsi. Kata dosen pembimbingnya, skripsi yang dia kumpulkan plagiarisme. Tapi, Ais sangat yakin kalau dirinya tidak plagiat. Dia pun mencari kebenaran dengan mengunjungi Gara.

Baca novelnya di sini

2. Realize Real Lies

Novel tentang kuliah tidak melulu soal mahasiswa. Ada juga tentang dosen muda. Seperti Senja. Pada suatu hari, dia menerima tawaran untuk menjadi dosen di sebuah universitas, yang membuatnya tinggal jauh dari rumah dan kehidupan lama. Apa yang akan menantinya di tempat baru?

Baca novelnya di sini

3. Housemate

Dara ingin menjadi MA. Mahasiswa Abadi. Itu karena kalau dia lulus, Dara akan dinikahkan oleh Mamanya dengan seorang lelaki yang tidak dia sukai. Namun, di sisi lain, Dara juga sangat malu, karena tidak lulus saja. Hidup kocak Dara akan menemani hari-hari sedihmu.

Baca novelnya di sini

4. Everlasting Maker

Novel tentang kehidupan kampus ini menceritakan tentang ichel yang baru saja kembali ke perkuliahan setelah cuti beberapa bulan demi terapi gangguan kecemasan. Ketika masuk, dia melihat laptop mencurigakan. Dan, Michel pun terjebak dalam kehidupan yang tidak pernah dia pikirkan sebelumnya.

Baca novelnya di sini

5. My Complicate Lecturer

Skripsi Tina tidak kunjung acc. Sebal, marah, ingin memaki adalah hal yang ingin Tina lakukan. Hingga, suatu ketika, Andre, dosennya berkata, “Saya cinta kamu, Tina. Jadi istri saya, ya. Saya akan acc skripsimu detik ini juga.” Mampus, apa yang harus Tina lakukan?

Baca novelnya di sini

Baca juga: 7 Novel Tentang Kehidupan Mahasiswa yang Kocak

6. Fresh Graduate

Novel untuk mahasiswa yang sudah lulus ini, menceritakan tentang perjuangan Vega dalam mencari pekerjaan. Mencari pekerjaan sangatlah sulit. Kebanyakan haruslah berkualifikasi fresh graduate minimal pengalaman 3 tahun di bidangnya. Vega pun pusing tujuh keliling.

Baca novelnya di sini

7. Marriage with Dosen

Stella tidak menyangka bahwa dirinya dijodohkan dengan dosennya sendiri, yang bernama Andrian. Andrian merupakan sosok tampan, cerdas, tapi killer. Stella menghela napas. Apa yang harus dia lakukan?

Baca novelnya di sini

8. Ending Scene

Kenzo menyukai seorang cewek bernama Gita. Ketika dia menyampaikan perasaan, nyatanya Kenzo ditolak. Hati Kenzo merasa sakit. Apabila bisa, dia akan melompati waktu demi Gita. Dan, kenyataan pun terjadi. Kenzo terbangun di tahun 2027, dengan Gita di sampingnya sebagai kekasih.

Baca novelnya di sini

9. Sixtive

Kisah tentang perkuliahan tidak hanya melulu perihal cinta romantis, tapi ada juga yang berbau thiller dan pembunuhan seperti Sixtive. Gwen pun berencana untuk menyingkap kasus pembunuhan yang terjadi. Sesuatu yang besar telah menanti di depannya.

Baca novelnya di sini

10. My Dear Rafael

Cinta akan menyatu segala perbedaan. Bertemu di sebuah universitas di Australia, Rafael dan Alice terjebak dalam hubungan romantis. Kemudian, dunia pun menguji cinta mereka berdua.

Baca novelnya di sini

Kamu ingin menjadi penulis? Mulailah menulis dari sekarang, karena menulis apalagi di dunia platform haruslah konsisten dan berkelanjutan. Menulis tidak perlu susah lagi. Tuliskan ceritamu di Cabaca dan dapatkan jutaan rupiah setiap bulannya dari hasil komisi. Kamu juga bisa membaca gratis novel online di Jam Baca Nasional, yakni jam 21.00-22.00 WIB. [Lisma]

download Cabaca


Cari novel murah berbagai genre? Cek di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy