12 Resep Kreasi Indomie, Gampang dan Enak! - Pencinta Indomie angkat tangan! Bagi kalian yang suka sekali makan Indomie, dan bosan karena melihat Indomie campur nasi putih saja, berikut merupakan resep kreasi Indomie yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

1. Donat Indomie Goreng

Sumber: Instagram @jogjabikinlaper

Donat ini sempat menjadi resep indomie viral. Pasalnya, bentuk uniknya menjadi hal yang tidak lazim. Saking viralnya produk ini, sampai kedai-kedai kaki lima pun membuatnya. Mm... bagaimana rasanya? Pasti nikmat, dong.

2. Mie Nyemek

Sumber: dapurkobe.co.id

Olahan ini menggabungkan telur, sawi, dan kecap dengan indomie goreng. Disebut nyemek karena diberi sedikit kuah. Tambahkan cabai rawit untuk menambah rasa pedas.

3. Yakisoba Pan

Sumber: Instagram @bearfart

Yakisoba merupakan makanan yang disukai pelajar Jepang. Olahan ini perpaduan hot dog dan mi. Jadi, kita bisa mengganti sosis atau daging di dalam hot dog dengan Indomie goreng. Kamu cukup memakai seperempat mi aja lho!

4. Crispy Ramen Salad

Sumber: myfoodandfamily.com

Dari namanya udah keren banget, kan? Cara membuat makanan ini adalah indomie goreng dimasak seperti umumnya. Kemudian goreng indomie yang sudah dibumbui itu. Terakhir, campurkan indomie goreng dengan sayuran segar, misalnya kol atau wortel. Bagi kamu yang tidak menyukai dua jenis sayuran itu, kamu bisa menggantinya dengan sayuran lain.

Baca Juga: 7 Resep Makanan dengan Rice Cooker untuk Makan Sahur

5. Sate Mie Kribo

Sumber: cookpad.com

Cemilan ini sangat enak dinikmati di waktu sore hari atau di kala hujan sambil mengenang mantan. Cara bikinnya pun terbilang mudah. Kamu bisa mencari resepnya di internet. Tambahkan saus supaya camilanmu semakin enak.

6. Bala-Bala Indomie Goreng

Sumber: cookpad.com

Satu lagi olahan yang terbuat dari mi, yakni bala-bala. Cara membuatnya, masak mi seperti pada umumnya. Kemudian buat adonan telur, tepung terigu dan tepung beras. Aduk merata semuanya dan campurkan dengan mi. Terakhir, bentuk menjadi bala-bala. Bala-bala pun siap digoreng sampai matang.

7. Omuraisu Indomie Goreng

Sumber: cookpad.com

Biasanya Indomie paling nikmat jika dinikmati dengan telur dadar. Namun, bagaimana ceritanya kalau telur dadar yang membungkus Indomie goreng? Voila, jadilah Omuraisu Indomie Goreng. Di balik omelette yang lembut, ada Indomie selera sejuta umat.

8. Onigiri Indomie

Sumber: k3mart.id

Onigiri dibuat dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut. Kamu bisa mengganti nasi itu dengan indomie goreng. Rasa gurih yang dicampur asin dan garing rumput laut, akan membuat mulutmu berliur.

Baca Juga: 10 Resep dan Cara Membuat Kolak untuk Berbuka Puasa

9. Sushi Indomie

Sumber: Instagram @dapur_NN

Kamu sangat suka sushi dan Indomie? Kuy, kamu bisa mengkreasikan keduanya dengan membuat Sushi Indomie. Tambahkan juga isian bakso kepiting, sosis, timun, dan bahan makanan lain yang kamu sukai, supaya sushi lebih nikmat.

10. Bakpao Indomie

Sumber: www.indomie.com

Pada umumnya, isian bakpao adalah ayam, daging sapi, keju, cokelat, stroberi, dan lain sebagainya. Namun, bagaimana ceritanya kalau bakpao isinya Indomie? Tidak perlu khawatir, rasanya juga sangat unik dan lezat.

11. Burger Indomie

Sumber: gojek.com

Ingin makan burger antimainstream? Pakai saja Indomie! Gak perlu pakai roti lagi. Cukup tambahkan patties, selada, keju, tomat, dan mayonnaise.

12. Pizza Indomie

Sumber: Instagram @jimmysburgers

Menu yang satu ini sempat jadi menu Indomie viral di Australia. Selain pernah bikin burger dari Indomie, akun Instagram yang satu ini juga pernah 'menistakan'makanan favorit orang Indonesia itu dengan menyulapnya menjadi menu pizza. Gimana? Bikin, ngiler, kan?

Baca Juga: Resep Cara Membuat Sate Kambing Tidak Prengus

Selain mengisi perut, kamu juga harus mengisi otak atau pikiranmu dengan novel-novel berkualitas yang ada di aplikasi Cabaca. Kenapa demikian? Supaya kamu menjadi orang kritis, pintar, berwawasan luas, dan masih banyak lagi. Novelnya juga seru dan bagus karena seluruh novel yang masuk di Cabaca, diseleksi terlebih dahulu. Yuk, download aplikasinya di Play Store! [Lisma]

Install aplikasi Cabaca untuk baca novel Indonesia GRATIS!