10 Website Mirip Chat GPT, Nggak Kalah Keren!

10 Website Mirip Chat GPT, Nggak Kalah Keren!
Photo by Glenn Carstens-Peters / Unsplash

10 Website Mirip Chat GPT, Nggak Kalah Keren!- Chat GPT menjadi salah satu website yang membantu pelajar, mahasiswa atau lainnya untuk mendapatkan data maupun pendapat secara cepat. Ternyata selain Chat GPT ada beberapa website lain yang dapat kamu gunakan sebagai bantuan referensi.

Daftar Website Mirip Chat GPT, Nggak Kalah Keren!

Berikut merupakan website mirip chatgpt yang bisa kamu coba:

1. Bing AI

Pada Februari 2023, Microsoft meluncurkan Bing AI. Website ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan lebih akurat dan lengkap. Ada tiga Mode Chatbot, yang dapat kamu pilih, yakni: Mode Creative, Mode Balanced dan Mode Precise.

2. Chat Sonic

Chat Sonic hampir mirip dengan ChatGPT, yang dapat memberikan informasi factual. Di sini juga ada perintah menggunakan suara, mirip dengan Google Assistant. Hanya saja, Chat Sonic tidak gratis, tapi harga paketnya sangat terjangkau kok.

3. Typingmind

Platform dengan user-friendly interface ini mempunyai kemampuan lebih baik dan dapat digunakan kapan saja. Dengan menggunakannya kamu tidak perlu takut full server atau limit. Berbagai bidang juga sudah disediakan, semisal: stand-up comedia, product manager, life hacker, dan lain sebagainya.

4. Caktus AI

Situs ini berguna untuk menuliskan esai, pernyataan pribadi, asisten coding dan masih banyak lainnya. Caktus AI dirancang untuk digunakan siswa dan guru, sehingga memang berfokus pada pendidikan.

5. You.com

Mesin pencari berbasis kecerdasan buatan ini memiliki privasi lebih aman, karena memiliki sistem tracking dan serangan iklan. Kamu tidak hanya bisa mencari informasi melainkan juga membuat konten yang lebih bervariasi, membuat gambar, membuat coding, dan lain sebagainya.

Baca juga: 10 Tools AI untuk Membantumu Menghasilkan Uang dari Internet

6. Perplexity

Situs ini mempunyai kekuatan super untuk menjawab pertanyaan yang mana bisa kamu tambahkan dengan kutipan dan referensi. Kutipan serta referensi tersebut akan menunjukan di mana informasi itu berasal. Jadi, jawabannya lebih terpercaya, bukan?

7. Notion AI

Notion AI dirancang sebagai “thought partner”, yakni situs yang berguna untuk menyelesaikan tugas sederhana dan sistematis. Notion AI gratis digunakan, tapi maksimal responnya hanya sebanyak 20 respon.

Untuk menggunakan sepenuhnya, kamu dapat berlangganan layanan Notion Plus atau Notion Personal Pro.

8. Google AI

Google juga memiliki situs yang dapat menyajikan jawaban berdasarkan konten yang dicari. Informasi yang tersajikan pun lebih tepat serta relevan. Kamu bisa menggunakannya dengan gratis.

9. Microsoft Azure

Situs ini berbasis cloud, dan menawarkan analitik yang sangat tepat. Kamu dapat bertanya seputar Digital Marketing, e-commerce, big data and analytic, aplikasi business Saas, dan lain sebagainya. Dengan memakai Azure pasti akan membantu pekerjaanmu, bukan?

10. Jasper AI

Tujuan dari adanya website ini adalah menulis konten unik dengan tema beragam. Pengguna hanya perlu menyiapkan kata kunci, frasa maupun topik yang diperlukan. Hanya saja Jasper AI hanya menyediakan 10.000 kata secara gratis, selebihnya kamu diharuskan untuk membayar.

Memang ada banyak sekali AI mirip chat gpt, begitu pulanya dengan tema dalam sebuah novel. Karena bagaimanapun tidak ada yang benar-benar sama di dunia ini.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, keorisinalitas setiap penulis sangatlah berbeda. Mulai sekarang, perbanyaklah dengan membaca novel sehingga kamu memiliki kemampuan diatas rata-rata. Bersama Cabaca, mari kita membaca bersama.

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Suka baca novel genre apa? Cari di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy