25 Situs Penerima Qurban Online

25 Situs Penerima Qurban Online
Photo by Annie Spratt / Unsplash

25 Situs Penerima Qurban Online – Sedang ingin mencari tempat qurban online? Cek daftarnya berikut ini sebelum hari raya Iduladha 2024 mendatang.

Hewan Qurban Online

Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki Hari Raya Qurban. Seperti yang sudah-sudah, di pagi hari kita akan shalat ID berjamaah, kemudian dilanjutkan penyembelihan hewan Qurban.

Disadari atau tidak disadari, sejak teknologi semakin berkembang pesat, segalanya bisa dilakukan lewat online. Salah satunya adalah berqurban.

Hukum Qurban Online

Barangkali ada beberapa yang meragukan hukum qurban online. Boleh tidak sih, melakukan qurban online? Hukumnya boleh. Hal tersebut mengacu pada surat Al-Kahfi ayat 19, yang artinya: ...utuslah salah seorang di antara kamu pergi ke kota dengan membawa uang perakmu ini. Hendaklah dia melihat manakah makanan yang lebih baik, lalu membawa sebagian makanan itu untukmu. Hendaklah pula dia berlaku lemah lembut dan jangan sekali-kali memberitahukan keadaanmu kepada siapa pun.

Jadi, tunggu apa lagi. Kamu bisa mempercayakan uangmu untuk berqurban di situs-situs bawah ini.

1. Rumah Zakat

Kamu bisa mengunjungi rumahzakat.org untuk mengurus hewan qurbanmu. Di sini sudah disediakan dari penyembelihan sampai pendistribusian daging kurban. Program yang diusung pun cuma bervariatif, contohnya adalah program Desaku Berqurban, yang mana daging kurban akan disebarkan di desa terpencil dan minim pekurban.

2. Qfarm.id

Qfarm tidak hanya menjual kambing, melainkan juga sapi. Apabila hewan yang dikirimkan cacat, kamu bisa mendapatkan jaminan penggantian 100%. Hubungi @qfarm.id di instagram.

3. Master Domba Farm

Situs qurban online yang kamu jadikan rujukan ini, menjual berbagai hewan kurban. Kamu bisa memilih jenis kurban apa dan prosesnya tidaklah rumit. Hubungi saja penjual dengan fitur chat Tokopedia.

4. Dompet Dhuafa

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan situs Dompet Dhuafa atau akun IG-nya @dompetdhuafaorg. Di sini kamu bisa membeli hewan kurban secara online dan penyalurannya disebarkan di wilayah kurang mampu, tertinggal dan pedalaman, serta wilayah bencana dan konflik.

5. Human Initiative

Situs ini telah bekerjasama dengan mitra ternak hewan kurban, sehingga bisa dijamin kesyariatan islamnya, sehat dan berkualitas. Harga kurga yang tertera juga sudah termasuk biaya distribusi ke wilayah sasaran. Sasarannya adalah pelosok Indonesia dan menjangkau daerah 3T (Terdepan, Tertinggal dan Terluar). Situs yang bisa dikunjungi https://human-initiative.org/qurban/.

6. Kurban Peduli

Ada banyak sekali jenis hewan yang bisa dibeli, mulai dari domba/kambing medium, domba/kambing platinum, 1/7 sapi, dan seekor sapi utuh. Harganya juga sudah termasuk jasa pemotongan, distribusi daging, dan juga laporan. Website kurban ini sangat amanah.

7. Sebar Qurban

Kamu bisa mengunjungi website Sebar Quran untuk melakukan pembelian. Harga kambing qurban 2024 juga cukup realistis. Hewan yang dijual di sini sangat berkualitas dan telah memenuhi syarat. Metode pembayarannya juga memudahkan penjual, lengkap dengan sertifikat resmi.

8. Zakat Kita

Harga di Zakat Kita sangatlah terjangkau dan terjamin. Di sini juga lengkap dengan perawatan hewan sampai menuju Hari Raya Iduladha. Pemilik website juga akan menyalurkan hewan kurbanmu ke daerah-daerah yang sudah mereka petakan sebelumnya.

9. Sharing Happiness

Harga sapi qurban 2024 sangatlah sama dengan yang ada di pasaran. Di sini juga dijual banyak sekali variasi hewan kurban terbaik. Ada kambing, 1/7 sapi, dan sapi utuh. Hewannya dibeli dari peternak lokal. Kemudian penyebaran daging dilakukan di wilayah Indonesia, Afrika, sampai Uganda.

10. Qurban Alfatihah

Kunjungi situs QurbanAlfatihah.com untuk melakukan pemesanan. Platform ini akan memudahkanmu dalam membeli daging kurban. Kamu hanya perlu memilih hewan dari website, kemudian pihak website yang menghubungi peternak. Hasil daging kurban akan dibagikan kepada santri penghafal Al-Qur’an dan dhuafa.

11. Qurban Nusantara

Website yang bisa kamu kunjungi, yakni qurbannusantara.com. Di sini hewan kamu beli akan disalurkan kepada seluruh orang membutuhkan di seluruh nusantara. Kamu cukup mengisi formulir, melakukan transaksi dan pembayaran. Tidak perlu lagi kamu memusingkan biaya perawatan, pemotongan, dan pendistribusian karena semuanya sudah ditanggung.

12. Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan badan milik negara. Kamu bisa masuk ke website baznas.go.id/kurbanonline. Pengoperasian websitenya sangat mudah, sehingga kamu tidak perlu takut tidak akan bisa melakukan pemesanan. Hewan yang dibeli langsung dari peternak, disembelih, dan juga didistribusikan ke desa-desa.

13. Kitabisa

Kitabisa.com juga menjadi rujukan untukmu dalam membeli hewan kurban. Kamu bisa pilih sendiri lokasi penyalurannya, mulai dari Pulau Jawa, luar Pulau Jawa sampai luar negeri. Kamu juga tidak perlu khawatir karena hewan yang dijual sudah memenuhi kriteria dan kamu akan mendapatkan update laporan.

14. Bank Qurban

Dari website www.bankqurban.com, kamu bisa memilih kambing atau sapi kurbanmu sesuai budget. Seluruh hewan nantinya akan didistribusikan ke seluruh wilayah di Indonesia termasuk daerah-daerah terpencil. Kamu pun akan mendapatkan laporan progress atas pendistribusian itu.

15. Insan Bumi Mandiri

Hewan yang disediakan di sini yaitu mulai dari kambing, sapi, kambing super dan ½ sapi sesuai kemampuan finansialmu. Hewan kurban ini nantinya juga akan didistribusikan ke pulau terpencil di Indonesia, seperti Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Papua.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Masjid di Jogja yang Memberikan Buka Puasa Gratis

16. Go Qurban

Kunjungi Go Qurban untuk pemesanan hewan kurban. Di sini tidak hanya menjual kambing, melainkan juga domba, kerbau, dan sapi. Harga yang ditawarkan juga cukup variatif dan tidak terlalu mahal. Hewan pesananmu akan dikirimkan langsung ke rumah. Apabila daerah rumahmu berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, maka ongkirnya adalah gratis.

17. Sapijalu

Website ini tidak hanya menjual sapi, melainkan juga domba dan kambing. Dia juga sudah dipercaya oleh brand ternama, misalnya: Bank BJB, Yudhistira, TransparkCibubur dan lain sebagainya. Sehingga memang sangat direkomendasikan karena sangat profesional dan hewan dijaga sampai Hari Raya Iduladha.

18. Shopee

Bagi yang suka berbelanja, kamu pasti sudah sangat hafal situs ini, bukan? Di Shopee ada menu Kurban yang digunakan untuk khusus menjual hewan-hewan kurban. Proses pembeliannya juga sangat mudah.

19. Bukalapak

Marketplace bukalapak juga menyediakan akses untuk membeli hewan kurban. Bukalapak sudah bekerja sama dengan banyak pihak, sehingga memudahkanmu dalam memilih dan menentukan pilihan.

20. Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Akses website Global Qurban Aksi Cepat Tanggap di https://aksiqurban.com/, untuk memilih hewan kurban yang kamu mau. Proses pengiriman hewan di sini tidak hanya dilakukan di dalam negeri, melainkan juga luar negeri.

21. Muslimmarket

Pada website muslimmarket diberikan fasilitas untuk mengantarkan hewan kurban yang dibeli langsung ke rumahmu. Namun, sayangnya yang bisa diantarkan hanya di wilayah Jabodetabek. Produknya adalah sapi pasir tengah.

22. Vestifarm

Ada banyak program yang bisa diikuti seputar hewan kurban di website ini. Mulai dari menanam investasi sampai pelayanan pembelian hewan kurban. Kamu juga bisa memilih sapi jenis Madura atau premium.

23. Kambingqurban.com

Seperti namanya, hewan yang dijual di sini kebanyakan memang kambing. Segala proses dilakukan sesuai syariat Islam. Kambing yang dibeli juga akan langsung diantarkan ke rumahmu. Selain melayani pembelian online, kamu juga bisa melihat langsung ke tempat usaha.

24. Elevenia.com

Situs ini menyediakan hewan kurban yang nantinya akan didistribusikan ke 33 provinsi di Indonesia, Kamboja, Filipina, dan Gaza. Jenis hewan kurbannya mulai dari kambing, super kambing, sapi, dan super sapi. Seluruh daging akan diolah menjadi kaleng kornet sehingga bisa bertahan lama.

25. Qurban Store

Kunjungi QurbanStore.com untuk memilih hewan kurbanmu. Jenis hewan yang diperjualbelikan juga sangat bervariatif, mulai dari kambing, domba, kerbau, dan sapi. Untuk membelinya, usahakan jauh-jauh hari karena cepat habis.


Baca Juga: Cara Menghitung Zakat Fitrah, Jangan Sampai Salah!

Sambil menunggu satemu matang, baca buku dulu, yuk. Sekarang membaca buku atau novel tidak perlu susah lagi. Kamu hanya perlu install aplikasi Cabaca dan kamu bisa membaca novel-novel baru setiap harinya dengan gratis melalui program Jam Baca Nasional. Program tersebut hanya berlaku via aplikasi, unduh sekarang di Play Store ya! [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Lebih suka baca novel genre apa? Cari di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy