Sinopsis Novel Harry Potter and The Sorcerer's Stone

Sinopsis Novel Harry Potter and The Sorcerer's Stone-Novel Harry Potter merupakan salah satu jenis novel fantasi yang di karang oleh JK Rowling. Novel tersebut memiliki 7 seri yang hingga saat ini rekor penjualannnya masih belum ada yang menyaingi.

Secara umum, novel  ini menceritakan tentang Harry Potter, seorang penyihir mudah bersama kedua temannya, yakni Ronald Bilius Weasley dan Hermione Jean Granger untuk mengalahkan penyihir gelap yang ingin memusnahkan kehidupan manusia murni bernama Lord Voldemort.

Diantara judul-judul novel Harry Potter adalah:

  1. Harry Potter and the Sorcerer's Stone (Harry Potter dan Batu Bertuah)
  2. Harry Potter and the Chamber of Secrets.
  3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.
  4. Harry Potter and the Goblet of Fire.
  5. Harry Potter and the Order of the Phoenix.
  6. Harry Potter and the Half Blood Prince.
  7. Harry Potter and the Deathly Hallows.
Baca Juga : 8 Tips Menulis Ala JK Rowling, Penulis Wajib Tahu!

Sinopsis Novel Harry Potter and The Sorcerer's Stone

Seluruh kisah Harry Potter  diawali dari novel ini. Saat  ulang tahun yang ke 11, Harry Potter di jemput oleh Rubeus Hagrid untuk masuk ke sekolah sihir Hogwarts. Sebenarnya sebelum itu sudah banyak undangan yang dikirimkan kkepada Harry untuk masuk sekolah Hogwarts, hanya saja bibi Petunia Dursley dan pamannya  Vernon selalu mengamankan surat itu terlebih dahulu agar Harry tidak pergi ke sekolah sihir.

Hal ini karena bibi Petunia tahu kedua orang tuah Harry adalah seorang penyihir, yang mana dirinya tidak ingin berurusan dengan penyihir lagi. Hingga pada malam ulang tahunnya, Harry di jemput secara paksa oleh Hagrid. Tentu Harry sangat menyukainya karena sebenarnya ia tidak diperlakukan secara baik dalam keluarga itu.

Dengan kekayaan yang diwariskan oleh kedua orang taunya Harry bisa membeli berbagai perlengkapan yang ia butuhkan di Hogwarts. Saat pemilihan asrama sekolah, Topi Seleksi memilihkan asrama Gryffindor untuk Harry. Ia juga makin akrab dengan kedua kawannya yang juga sama-sama dari  asrama Gryffindor yakni Ronald Bilius Weasley dan Hermione Jean Granger.

Dengan kemampuan memakai sapu terbang yang dimilikinya Harry terpilih untuk menjadi salah satu dari Tim Quidditch Gryffindor. Konflik utama dari seri ini ada di saat ketiga sahabat  ini membaca berita bahwasanya ada percobaan perampokan di Bank Gringotts. Perampokan tersebut berusaha membobol brankas Hogwarts.

Ternyata Sentaurus dari Hutan Terlarang memberi tahu Harry jika Voldemort memang berupaya untuk mencuri batu bertuah dari brankas itu untuk mengembalikan fisiknya. Harry jadi khawatir, apalagi  saat tahu bahwa Dumbledore harus meninggalkan Hogwarts karena dijebak. Akhirnya ia dan Hermione juga Ron memutuskan untuk berupaya  melindungi batu tersebut.

DNA India

Mereka melewati banyak rintangan, hingga akhirnya Harry harus menyelesaikan msii itu seorang diri. Tanpa disangka, Harry malah bertemu dengan Profesor Quirrell, yang mana ia adalah guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam di Hogwarts. Ternyata Voldermort telah bekerja sama dengan Profesor Quirrell untuk mendapatkan batu bertuah agar tubuh Voldemort bisa kembali seperti sedia kala.

Kabar baiknya berkah kemurnian yang dimiliki Harry,  ia berhasil mengalahkan Profesor Quirrell hanya dengan memegangnya. Batu tersebut juga berhasil ia selamatkan.

Baca novel Indonesia di Cabaca

Kamu juga bisa menikmati banyak novel gene fantasi seperti Harry Potter di Cabaca. Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lolos kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini.

Baca juga novel-novel genre fantasi sejenis Harry Potter secara gratis berikut ini:

  1. Novel Eden
  2. Novel Tyet of Georgia
  3. Novel Sabre
  4. Novel >9SR
  5. Novel Cryptid