Sinopsis House Of The Dragon Lengkap

Sinopsis House Of The Dragon-Apakah kamu sudah melihat trailer house of the dragon? House of the Dragon merupakan spin-off dari Game of Thrones. Rilisnya sangat dinanti oleh seluruh penjuru dunia.

Sebelum melanjutkan ke sinopsis House of the Dragon, kamu sudah tahu kan pengertian dari spin-off? Sederhananya spin-off diartikan sebagai program televisi, film, serial, novel dan lain-lain yang mana menceritakan tokoh atau suatu kejadian lain dari cerita yang sudah ada sebelumnya. Spin-off tidak bisa disebut sebagai cerita lanjutan, tapi sisi lain dari suatu kisah tersebut.

Kompas.com

Sebagai spin-off dari Game of Thrones yang mempunyai akhir mengecewakan banyak orang, house of the dragon digadang-gadang dapat memuaskan.

Kisah House of the Dragon mengambil 200 tahun sebelum cerita Game of Thrones. Masih berdasarkan inspirasi dari novel Fire and Blood karya George R. R. Martin, konflik House of the Dragon tidak jauh-jauh dari perebutan takhta dan peperangan.

Episode pertama diawal dari Raja Jaehaerys I Targaryen masih menduduki Iron Throne. Suatu hari karena suatu kondisi, sang Raja tidak memiliki pewaris takhta. Jaehaerys pun harus memilih dari keturunan terdekatnya untuk suatu hari menggantikan dia.

Banyak kandidat yang mengajukan diri, tapi hanya dua yang dirasa cocok untuk meneruskan kekuasaan Jaehaerys. Dua orang itu adalah Rhaenys Targaeyen dan Viserys Targaryen.

Rhaenys Targaeyen adalah putri keturunan tertua Jaehaerys, sedangkan Viserys Targaryen merupakan sepupu dari Rhaenys dan keturunan pria tertua Raja Jaehaerys.

Singkat cerita akhirnya Viserys Targaryen dipilih sebagai pewaris takhta karena para penguasa kerajaan menganggap seorang perempuan tidak layak menduduki takhta tertinggi itu.

Sebelum meninggalkan takhta, Raja Jaehaerys memerintahkan Majelis Mulia untuk mencegah terjadinya perang saudara dalam memperebutkan takhta penguasa Westeros. Namun, tidak dengan Viserys Targaryen. Dia malah memimpikan adanya medan perang yang penuh dengan suara perisai serta pedang saling beradu. Lalu dia juga membayangkan adanya naga-naga meraung di atas langit.

Baca Juga: Perbedaan Genre High Fantasy dan Low Fantasy yang Penulis Wajib Tahu

Nonton house of the dragon bisa dibilang memang menebarkan. Selain diajak menebak jalan cerita, kita juga akan disuguhkan oleh pemandangan yang apik. Kemudian adegan pun berlanjut. Dikisahkan Viserys Targaryen akan mulai mangkat. Maka dari itulah mereka memilih pewaris takhta.

Sekali lagi diajukan beberapa kandidat dan keluarlah nama dua orang, yakni Rhaenyra Targaryen dan Daemon Targaryen. Perdebaan yang sama terulang kembali. Rhaenyra selaku anak pertama Viserys tidak bisa menjadi penerus dikarenakan dia perempuan dan stereotip perempuan tidak layak sebagai pemimpin, masihlah tetap berkembang. Sementara Demon Targaryen adalah adik dari Viserys.

Terjadilah perseteruan antar sesama saudara. Naga-naga Targaryen dilepaskan. Pertumpahan darah tidak terelakan. Semua itu demi merebut Iron Throne.

House of the Dragon mengambil latar sebelum kelahiran Daenerys Targaryen yang merupakan putri dari Aerys II Targaryen atau The Mad King. Nantinya serial ini akan terdiri dari 10 episode untuk musim pertama. Episode perdananya sudah tayang di HBO sejak 21 Agustus 2022 dan diperkirakan akan tamat pada bulan Oktober.

Serial ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, seperti Milly Alcock, Emmy D’Arcy, Paddy Considine, Matt Smith, Olivia Cook, Steve Toussaint, Eve Best, Sonoya Mizuno, Ryan Corr, Jefferson Hall dan sebagainya. Gimana? Apakah kamu sudah tidak sabar menanti episode terbarunya?

Baca Juga: Sinopsis Novel Harry Potter and The Sorcerer's Stone

Selagi menunggu, kamu  juga bisa membaca novel-novel keren di Cabaca. Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lolos kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini. [Lisma]