Sinopsis Home Sweet Loan Lengkap

Sinopsis Home Sweet Loan Lengkap

Sinopsis Home Sweet Loan Lengkap – Rumah. Setiap dari kita menginginkan sebuah rumah tempat berteduh yang nyaman, tanpa prahara, tanpa adanya kesedihan dan di rumah itulah kita bisa meluruskan kaki untuk berbaring.

Namun, sayangnya, dari tahun ke tahun harga rumah kian mahal. Keinginan untuk mempunyai rumah sendiri rasanya sukar untuk diwujudkan. Sama halnya dengan yang terjadi dan dirasakan oleh tokoh utama pada Home Sweet Loan. Berikut ulasannya khusus untukmu.

sumber: gramedia.com

Sinopsis Home Sweet Loan

Home Sweet Loan bercerita tentang Kaluna, seorang anak bungsu yang ingin sekali punya rumah pribadi. Hanya saja, sebagai seorang generasi sandwich, dia harus menanggung beban finansial keluarga.

Kaluna bekerja sebagai pegawai kantoran baru. Gajinya tidak pernah menyentuh dua digit. Namun, keinginannya untuk punya rumah sendiri sangatlah besar.

Sebagai anak bungsu dari keluarga sederhana, membuat rumah tempatnya besar tidak hanya ditinggali oleh orang tua dan dirinya semata. Di rumah, tinggal juga dua kakak perempuan bersama suami-suaminya, termasuk juga anak atau keponakan-keponakan dari Kaluna.

Rumah tidak pernah sepi. Banyak keramaian dengan canda, tawa, pertengkaran dan segala perkara rumah tangga. Karena hal tersebutlah, Kaluna sering merasa terganggu di rumah orang tuanya sendiri. Dia pun menginginkan rumah sendiri.

Hanya saja, kenyataan menampar dia. Gaji yang mempet dan kebutuhan finansial keluarga, membuat mimpi itu terasa mustahil untuk diwujudkan.

Suatu hari, dia dan tiga temannya berencana akan tinggal bersama. Setidaknya mereka tidak harus tinggal bersama keluarga yang penuh dengan drama. Mereka pun memutuskan mencari rumah impian dengan harga terjangkau, walaupun harus tinggal di tepi wilayah Jakarta.

Supaya keinginan itu segera terwujud, Kaluna dan teman-teman harus mengerem pengeluaran yang tidak perlu. Mereka juga mencari pekerjaan sampingan dan juga mengusahakan pinjaman kantor.

Mereka sudah bertekad. Rumah idaman harus segera mereka dapatkan. Demi kedamaian. Demi ketenangan. Demi kehidupan bebas tanpa adanya drama rumah tangga.

Bagaimana akhir dari kisah ini? Bisakah Kaluna mewujudkan mimpinya? Kenyataan akan menampar setiap dari kita. Semakin keinginan Kaluna kian bulat, dirinya dihadapkan oleh realita bahwa orang tua dan kakak-kakaknya membutuhkan bantuan finansial.

Apa yang harus dipilih oleh Kaluna? Keluarga ataukah keinginannya pribadi? Kamu bisa mencari jawabannya dengan menonton film Home Sweet Loan atau membaca novelnya. Ingat cukup home sweet load pdf saja yang kamu baca, novelnya jangan, ya. Jangan baca novel pdf supaya tidak mematikan kreativitas seorang penulis dan penerbitan.


Home Sweet Loan Film

Semula Home Sweet Loan merupakan novel bestseller. Penulisnya adalah Almira Bestari, dengan judul sama. Karena ide cerita yang relate dengan perasaan kamu muda, novel ini pun disukai oleh para pembaca.

Hingga Home Sweet Loan pun diangkat ke film. Secara garis besar, film ini akan mengajak penonton untuk belajar dari keresahan generasi sandwich dalam menjalani kehidupan. Generasi sandwich dituntut untuk membantu perekonomian, sekalipun dia mempunyai kebutuhan dan keinginan sendiri-sendiri.

Film Home Sweet Loan sendiri sudah tayang di bioskop-bioskop mulai September 2024. Kamu bisa menontonnya di bioskop langganan atau streaming di aplikasi nonton favoritmu.

Home Sweet Loan diperankan oleh aktor dan aktris ternama Indonesia. Berikut merupakan jejeran namanya:

  • Kaluna diperankan oleh Yunia Siregar
  • Miya diperankan oleh Fita Anggriani
  • Danan diperankan oleh Derby Romero
  • Kanendra diperankan oleh Ariyo Wahab
  • Hansa diperankan oleh Wafda Saifan
  • Tanisha diperankan oleh Risty Tagor
  • Kamala diperankan oleh Ayushita

Quote Home Sweet Loan

Selain mempunyai jalan cerita yang relate dengan kehidupan muda-mudi zaman sekarang, Home Sweet Loan merupakan pembelajaran bagi kita semua.

Untuk orang tua, anak-anak bukanlah investasi pensiun. Jadi, selagi masih muda, cobalah sisihkan untuk menabung di hari tua supaya anak-anak tidak berdampak dan mereka mengejar mimpinya.

Untuk saudara-saudara yang sudah menikah, adik-adikku bukanlah tabungan dadakan yang bisa dipinjam sewaktu-waktu. Mereka juga mempunyai apa yang diinginkan. Kalaupun sudah berumah tangga, jadilah mandiri dan tidak menanggungkan apa pun kepada keluarga terdekat.

Untuk seluruh generasi sandwich, pada akhirnya segala keputusan berada di tanganmu sendiri-sendiri. Apa pun pilihan yang nantinya kamu ambil akan mempunyai imbas dan dampak di kehidupanmu. Segalanya akan kamu tanggung sendiri.

Selain mempunyai jalan cerita yang bagus, film ini juga mempunyai kata-kata indah untuk menyirami hatimu yang gundah gulana. Berikut merupakan quote dari Home Sweet Loan yang semoga bisa kamu petik pembelajarannya atau sekadar menaruhnya di sosial media:

  1. Pandemi itu seperti cinta pertama, tidak akan pernah hilang. Kalaupun hilang, mungkin pelan-pelan. Tapi yang jelas, pandemi membuat kita belajar dan jadi tahu karakter orang yang sebenarnya.
  2. Hal pertama yang dilakukan untuk membenahi keuangan bukan merencanakannya, tapi memperbaiki tabiat belanja.
  3. Mungkin para perencana keuangan lupa, bahwa pacaran atau bahasa halusnya membina sebuah hubungan adalah investasi beresiko tinggi. Hasilnya belum tahu, tapi investasi saja dulu.
  4. Jika calon mertua lo udah drama, bukan berarti lo harus ninggalin cowok lo, tapi lo tanamkan baik-baik bahwa, ke depannya, semua bisa jadi lebih buruk. Lo harus nerima, ikhlas, rida dunia dan akhirat!
  5. Cewek yang hidupnya sehat, karena meski nanti menggendut, dia punya semangat untuk untuk olahraga. Cewek yang bakal berkontribusi ngajarin anak lo jadi manusia yang benar. Cewek yang bisa bikin lo tenang karena lo paham lo dan pasangan bisa saling mengandalkan.
  6. Pasti ada, Kal. Lo orang baik, pasti ketemu jodoh yang baik.
  7. Kadang pernah tebersit nggak, apakah kita mendapat cobaan karena kita kuat?
  8. Rumah murah kalau bukan takdir keberuntungan pasti sebuah kebetulan, kebetulan banyak masalahnya.
  9. Vitamin yang bisa bikin hidup lebih mudah itu adalah vitamin D alias Duit. Tapi vitamin yang  membuat hidup terasa berbunga-bunga adalah vitamin C alias Cinta.
  10. Orang itu berubah karena dirinya sendiri, bukan karena mau nikah atau karena pasangannya.
  11. Rumah kita adalah milik semua yang tinggal di dalamnya dan yang berkaitan dengan keluarganya.
  12. Orang biasa kayak gue tuh, mau mimpi aja harus tahun diri.
  13. Selama ini tuh selalu gue yang selalu ngalah.
  14. Gue juga kadang mikir. Hidup gue bakal beda nggak ya, seandainya dulu gue bisa lebih egois sedikit saja?
  15. Lucu ya keluarga bisa hancur cuma karena utang.
  16. Makanya orang yang pas-pasan kayak aku, nggak berhak punya rumah sendiri?
  17. Banyak yang berjuang setengah mati, tapi belum bisa keluar dari masalah finansial, karena harus menanggung keluarganya.

Baca Juga: 12 Lagu Indie Terbaik Indonesia, Cocok Buat Teman Nulis!

Di manakah bisa mendapatkan Home Sweet Loan pdf free download? Gak ada. Gak ada. Gak ada free download pdf novel. Harus beli novel asli dan tidak bajakan.

Kalau kamu kesulitan dengan membaca buku fisik, ada satu kemudahan, kok, yaitu dengan membaca versi digital dari penerbitannya. Versi digital bisa kamu baca di manapun dan harganya relatif murah. Salah satu platform online yang bisa kamu gunakan untuk membaca novel adalah Cabaca. Cabaca merupakan platform online buatan anak bangsa dan berbasis di Yogyakarta. Untuk membaca novel-novel gratis di Cabaca, caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu install aplikasi Cabaca di Google Play. Manfaatin program Jam Baca Nasional untuk baca gratis novel pilihan. Eits, program ini hanya berlaku di aplikasi loh! [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Cari novel genre apa? Cek di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy


Your subscription could not be saved. Please try again.
Kamu telah berhasil subscribe. Jangan lupa buat akun Cabaca ya!

Dapatkan e-book gratis dan promo menarik lainnya!