Sinopsis Gadis Kretek, Serial Indonesia Terbaik!

Sinopsis Gadis Kretek, Serial Indonesia Terbaik!

Sinopsis Gadis Kretek, Serial Indonesia Terbaik! – Belakangan ini jagat dunia maya sedang dihebohkan dengan serial Netflix Gadis Kretek. Serial tersebut diangkat dari salah satu novel terlaris berjudul sama, yakni Gadis Kretek yang ditulis oleh Ratih Kumala. Berikut sinopsis lengkap Gadis Kretek.

Sinopsis Gadis Kretek

Cerita dimulai dari Lebas yang menemani ayahnya, Soeraja, yang sedang sakit keras di rumah sakit. Keluarga besar Lebas merupakan pemilik bisnis besar kretek Djagad Raja sejak zaman pascapenjajahan Belanda.

Ketika kondisi Soeraja mulai lemas, dari mulutnya dia meneriakkan nama Jeng Yah beberapa kali. Lebas pun kebingungan. Siapakah Jeng Yah? Lebas menceritakan hal tersebut kepada saudara-saudaranya, tapi mereka tidak mengacuhkannya.

Dari sana, Lebas berusaha untuk mencari keberadaan Jeng Yah.

Serial Gadis Kretek lalu berganti scene ke masa zaman dulu, di Kota M, yang mana industri kretek sedang besar-besarnya dan dikuasai oleh Juragan Idrus Muria.

Juragan Idrus memiliki dua anak perempuan. Yang sulung bernama Dasiyah dan belum menikah, sedangkan yang nomor dua bernama Rukayah.

Dasiyah yang tidak kunjung menikah itu, justru membuat bisnis kretek bertambah besar. Hal tersebut karena Dasiyah mahir dalam menentukan tembakau terbaik dan ambisi dalam menciptakan saus kretek terbaik.

Hanya saja, pada zaman itu, perempuan selalu dianggap sebelah mata. Masih banyak yang belum mengakui kemampuan dari Dasiyah.

Suatu hari, Soeraja muda bekerja di perusahaan ayah Dasiyah. Soeraja merupakan sosok yang tangkas dan cepat belajar. Dasiyah pun menyimpan perasaan kepadanya.

Dasiyah dan Soeraja mulai dekat. Dasiyah juga mengajarinya tentang ilmu melinting dan meracik saus.

Lalu, Dasiyah akan dijodohkan dengan seorang anak dari rekan bisnis orangtuanya. Namun, dalam hati Dasiyah tetap terpaku kepada sosok Soeraja.

Bagaimana Gadis Kretek ending-nya? Ending-nya adalah rahasia biar gak spoiler ya! Kamu bisa menonton serial ini langsung di Netflix atau membaca novelnya. Pastikan untuk streaming Gadis Kretek di situs legal dan tidak download pdf novel bajakan atau cari-cari Gadis Kretek novel pdf.

Pemain Serial Gadis Kretek Netflix

Serial yang sudah tayang dari tanggal 2 November ini terdiri dari lima episode saja. Gadis Kretek ini diperankan oleh Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah/Jeng Yah, Ario Bayu sebagai Soeraja, Putri Marino sebagai Arum, dan Arya Saloka sebagai Lebas. Selain nama-nama tersebut, masih ada sederetan nama aktor dan aktris papan artis seperti Sheila Dara Aisha, Ine Febriyanti, Tissa Biani, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Tutie Kirana, Dimas Aditya, Winky Wiryawan, Pritt Timothy, Verdi Solaiman, dan Nungki Kusumastuti.

Trailer Resmi Gadis Kretek di Netflix

Gadis Kretek Review

Setelah penayangannya, Gadis Kretek mempunyai review yang bagus sekali. Banyak yang menyukai serial ini. Memang benar apa yang orang bilang, apabila sebuah karya itu bagus, mau diadaptasi atau dialihwahanakan menjadi apa pun, tetaplah bagus. Karya ini patut diacungi jempol, terutama untuk seluruh pihak yang bekerja keras di belakangnya.

Selain itu, Gadis Kretek ini bisa dibilang dapat menggambarkan suasana dan kebudayaan di suatu daerah. Dari karya ini, kita belajar mengenai rokok kretek yang sangat digemari di zaman dulu, lintingan, saus, dan segala macamnya.

Baca Juga: Sinopsis Novel Laut Bercerita Karya Leila S. Chudori

Apabila kamu menyukai tema-tema seperti di atas, Cabaca punya banyak novel serupa, loh. Kamu hanya perlu cek di daftar genre novelnya saja. Cabaca merupakan situs baca novel online yang legal dan terkurasi.

Jika kamu ingin baca novel gratis, kamu bisa lakukan Misi Kerang atau membaca cerita tertentu pada Happy Hournya Cabaca.

Atau bagi kamu yang suka menulis, kamu bisa menuliskan kisahmu sendiri mulai sekarang. Cabaca membebaskan para user-nya untuk berkreasi dan berkreativitas. Jangan lupa install aplikasi Cabaca sebagai wadah penulis Indonesia untuk tumbuh bersama. [Lisma]

download Cabaca


Mau baca novel online berbagai genre? Lihat di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy