Sinopsis Film The Great Gatsby, Tragedi di Balik Kemewahan

Sinopsis Film The Great Gatsby, Tragedi di Balik Kemewahan

Sinopsis Film The Great Gatsby, Tragedi di Balik Kemewahan – Siapa yang penasaran dan ingin nonton film The Great Gatsby yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio? Berikut sinopsis lengkapnya.

Sinopsis Film The Great Gatsby

Film The Great Gatsby yang dirilis pada tahun 2013 merupakan adaptasi dari novel klasik karya F. Scott Fitzgerald yang telah lama dianggap sebagai salah satu karya sastra terbesar dalam sejarah Amerika Serikat. Disutradarai oleh Baz Luhrmann, film ini menghadirkan visual yang megah dan penuh warna, serta menampilkan para aktor terkenal seperti Leonardo DiCaprio, Tobey Maguire, dan Carey Mulligan dalam peran utama. Berikut adalah sinopsis singkat dari film yang memukau ini.


Film ini berlatar belakang tahun 1920-an di kota New York yang dipenuhi dengan kemewahan, pesona, dan kegilaan. Era ini dikenal sebagai masa keemasan Amerika, di mana kemakmuran dan pesta pora menjadi gaya hidup bagi kalangan golongan kaya.

Nick Carraway (diperankan oleh Tobey Maguire) adalah narator dalam cerita ini. Dia adalah seorang penulis muda yang pindah ke Long Island dan tinggal di sebelah rumah Jay Gatsby. Melalui pandangannya, penonton disuguhkan dengan dunia gemerlap dan misterius yang dihuni oleh para sosialita kaya.

Diceritakan, Jay Gatsby (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) adalah tokoh utamanya. Dia adalah seorang miliuner misterius yang dikenal karena kemewahan dan pesta besar yang dia selenggarakan di rumahnya yang megah. Namun, di balik kemewahannya, Gatsby sebenarnya adalah seorang yang kesepian dan terobsesi dengan cinta masa lalunya, Daisy Buchanan.

Daisy Buchanan (diperankan oleh Carey Mulligan) merupakan kekasih masa lalu Jay Gatsby. Dia adalah sosialita cantik yang menikah dengan Tom Buchanan, seorang pria kaya dan berkuasa. Meskipun menikah, Daisy masih memiliki perasaan terpendam terhadap Gatsby.

Kisah dalam film ini berkisar pada hubungan rumit antara Gatsby, Daisy, dan suaminya, Tom Buchanan. Gatsby melakukan segala cara untuk mendapatkan kembali cinta Daisy, bahkan dengan mengadakan pesta megah dan memperlihatkan kemewahan yang dimilikinya. Namun, intrik, kebohongan, dan rahasia dari masa lalu akhirnya menghantui mereka semua, mengarah pada tragedi yang mengguncang dunia mereka.


Melalui kisah tragis ini, penonton diajak untuk merenungkan tentang keserakahan, obsesi, dan konsekuensi dari keinginan yang tak terpenuhi. Meskipun hidup dalam kemewahan dan kebebasan, tokoh-tokoh dalam cerita ini masih merasa terjebak dalam kungkungan emosional dan moralitas yang rumit.

The Great Gatsby (2013) bukan hanya sebuah film yang menghibur, tetapi juga menghadirkan refleksi mendalam tentang kehidupan, cinta, dan kehidupan manusia dalam keseluruhan spektrumnya. Dengan penggambaran visual yang luar biasa dan akting yang memukau, film ini menjadi salah satu adaptasi yang layak dari salah satu karya sastra paling ikonik dalam sejarah Amerika Serikat.

Baca Novel The Great Gatsby

Kabar baiknya, novel The Great Gatsby karya F. Scott Fitzgerald ini juga bisa kamu baca secara online di Cabaca. Tak usah khawatir, novel online ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

novel karya F. Scott Fitzgerald

Jay Gatsby, pria muda dan kaya raya yang memiliki segalanya. Siang dan malam, kemeriahan pesta tak pernah padam dalam kediamannya di Long Island. Di tengah keramaian itu, ia selalu tampak menunggu dan mendambakan sesuatu. Seakan-akan, seorang tamu istimewa selalu ia harapkan untuk datang ke salah satu pestanya.

Terjerat pada karisma dan karakter misteriusnya, Nick Carraway menyadari satu hal yang tak mungkin bisa Gatsby miliki: Daisy Buchanan, “tamu istimewa”-nya yang telah bersuami. Meski membantunya untuk bertemu dengan wanita cantik itu, cepat atau lambat Nick akan tahu, obsesi Gatsby akan berakhir menjadi tragedi.

The Great Gatsby adalah novel ketiga penulis F. Scott Fitzgerald yang pertama kali diterbitkan pada 1925. Novel ini menjadi salah satu karya klasik terbaik yang menggambarkan kehidupan dan permasalahan masyarakat Amerika (Great American Novel).

Baca Juga: Daftar Novel Dewasa 21+ yang Bisa Kamu Baca

Gimana? Sepertinya menarik bukan? Buat yang ingin download film The Great Gatsby, sebaiknya baca novel online dulu di aplikasi Cabaca. Modal Rp5 ribu saja, kamu sudah bisa baca novel berkualitas lebih nyaman dan privat. Install aplikasi Cabaca yuk dan rasakan keseruannya. [Asya]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Platform baca novel digital di Indonesia


Suka novel genre lainnya? Cek daftarnya di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy