Sinopsis Film How to Make Millions Before Grandma Dies yang Bikin Terharu

Sinopsis Film How to Make Millions Before Grandma Dies yang Bikin Terharu

Sinopsis Film How to Make Millions Before Grandma Dies yang Bikin Terharu –  Beberapa waktu lalu, ada sebuah film yang sangat terkenal. Setiap orang yang menontonnya mengatakan terharu dan meneteskan air mata. Judul dari film itu adalah How to Make Millions Before Grandma Dies.

Barangkali banyak yang bertanya, film How to Make Millions Before Grandma Dies dari mana? Film ini berasal dari Thailand. Inti ceritanya adalah bercerita tentang cucu laki-laki dan seorang neneknya.

sumber: imdb.com

Sinopsis Film How To Make Millions Before Grandma Dies

Film yang mulai tayang pada 15 Mei 2024 ini disutradai oleh seorang sutradara terkenal yang bernama Pat Bonnitipat. Sebelum menggarap film How to Make Millions Before Grandma Dies, Pat Bonnitipat telah merilis film lain sebelumnya, yakni berjudul Frozen Hormones, Hormones Season 3, Bad Genius, dan Project S: Skate Our Souls.

Dalam How to Make Millions Before Grandma Dies, Pat Bonnitipat tidak hanya berperan sebagai sutradara, melainkan juga sebagai penulis, bersama temannya yang bernama Thodsapon Thiptinnakorn.

Cerita How to Make Millions Before Grandma Dies dimulai dari seorang anak bernama M mengetahui bahwa neneknya menderita kanker. Waktu hidup dari neneknya tidaklah lama, sekitar setahun lagi.

M yang mengetahui hal tersebut ingin mendapatkan warisan dari sang nenek. Dia juga ingin seperti sepupunya yang mendapatkan warisan dari neneknya yang sudah meninggal terlebih dahulu. Karena merasa termotivasi, M, akhirnya memutuskan untuk meninggalkan mimpinya yang ingin menjadi game caster.

Karena hal tersebut, M merawat neneknya dengan penuh kasih. Dia berharap akan mendapatkan warisan jutaan dolar.

Namun, untuk meraih hati neneknya tidaklah mudah. Nenek merupakan wanita tangguh yang sudah mengalami banyak hal dalam hidupnya. Dia tidak serta-merta akan bergantung kepada orang lain, sekalipun itu adalah cucunya sendiri.

Terlebih M bukanlah satu-satu cucu, melainkan ada banyak cucuk yang dimiliki oleh nenek. Mereka semua juga ingin mendapatkan warisan dari nenek.

Dengan semangat menggebu-gebu, M memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan memutuskan untuk pulang kampung. Di sana dia menemani dan merawat neneknya yang kesepian.

Sejak saat itu, M menjalani aktivitas sehari-hari bersama neneknya. Padahal hal ini jarang sekali M lakukan. Semua ini M lakukan demi uang jutaan rupiah, supaya dirinya bisa berfoya-foya dan tidak perlu memikirkan apa pun.

Revalitas pertarungan M semakin naik ketika dia mengetahi bahwa banyak orang yang mengincar warisan neneknya. Bersama para kerabat, M berkompetisi dengan sengit.

Meskipun demikian, M tidak tidak berhenti berjuang. Dia berusaha untuk menjadi yang tersayang dari nenek-neneknya. M melakukan apa pun demi bisa menyakinkan neneknya bahwa dialah yang pantas mendapatkan warisan tersebut.

Lambat-laun malah yang berubah adalah kepribadian dari M. Sebagai seorang laki-laki yang tidak dekat dengan neneknya, dia sekarang akhirnya merasakan kasih sayang seorang nenek yang sebenarnya.

M merasa bahwa selama ini telah menyiakan waktu karena hampir tidak pernah menghabiskan waktu dengan neneknya. Sisa-sisa hari yang dijalani dilakukan M dengan setulus hati. M ingin membuat hati neneknya bahagia disisa kehidupannya.

Bagaimana akhir dari cerita ini? Apakah keluarga itu menjadi keluarga yang hangat kembali dan akhirnya tidak merebutkan warisan apa pun? Pada akhirnya, kasih sayang sebuah keluarga tidak akan pernah luntur oleh apa pun, salah satunya adalah uang. Karena bagaimanapun, uang bisalah dicari, tapi keluarga yang pergi tidak akan pernah bisa dicari untuk selamanya.

sumber: detik.com

Review Film How To Make Millions Before Grandma Dies

How to Make Millions Before Grandma Dies mendapatkan rating sebesar 8,4/10 dari penontonnya, sehingga membuat film ini menjadi digandrungi dan menjadi favorit banyak orang.

Dalam film ini kamu tidak hanya dibuat menangis, melainkan juga ada banyak pesan tersembunyi yang bisa kamu petik dalam kehidupan sehari-hari. Film ini sangatlah realitas karena menghadirkan kisah yang umum terjadi kepada keluarga dalam perihal perebutan warisan.

Tidak hanya di negara sendirinya, How to Make Millions Before Grandma Dies juga mendapatkan sambutan baik di Indonesia. Barangkali ini memang pengaruh acting dari para aktor dan aktrisnya atau bisa juga karena inti dari ceritanya.

Hubungan dalam keluarga memang sangat kompleks. Ada cinta dan benci. Ada kasih sayang dan ketidakpedulian. Namun, bagaimanapun keluarga tetaplah keluarga. Meskipun sering bertengkar, pada akhirnya akan bersama.

How to Make Millions Before Grandma Dies diangkat dari kisah nyata, sehingga memang sangat relevan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak penonton yang setelah menonton akan merasakan kehangatan hati, sekaligus memancing air mata.

Beberapa krikitus mengatakan bahwa How to Make Millions Before Grandma Dies tersuguhkan oleh konflik yang personal dan dekat. Isu yang diangkat pun sangat lekat dengan aspek-aspek kehidupan. Dari sini, kita akan mempelajari banyak hal, termasuk arti dari mencintai orang tua yang sebenarnya.

Film ini sekaligus akan mengajarkan kita bahwa kasih sayang keluarga jauh lebih penting daripada kepentingan keuangan semata. Uang bisa dicari, tapi kepercayaan dan saling menjaga keluarga adalah hal yang tidak akan bisa kita cari di mana pun.

Pemeran dari How To Make Millions Before Grandma Dies

Kesuksesan sebuah film dipengaruhi oleh acting para pemainnya. Berikut merupakan pemeran dari How to Make Millions Before Grandma Dies.

  1. Billkin Putthipong, sebagai M, seorang cucu yang sengaja melepaskan impian supaya mendapatkan warisan dari neneknya.
  2. Usha Seamkhun, sebagai Meng Ju atau Amah, nenek dari M yang menderita kanker dan divonis usianya tidak akan lama lagi.
  3. Duu Sanya, sebagai Khiang, yang merupakan anak pertama dari Nenek Meng Ju.
  4. Pee Mak, sebagai Phuak Pongsatorn, anak bungsu dari Nenek Meng Ju.
  5. Tu Tontawan, sebagai Mui, seorang saudara jauh yang membantu dalam mengurus Nenek Meng Ju.
  6. Jear Sarinrat, sebagai Xiu, merupakan ibu kandung M. Dia sosok pekerja keras sekaligus penyayang.
  7. Himawari Tajiri, sebagai Rainbow, sepupu dari M. Himawari Tajiri menjadi satu-satunya artis cilik yang berperan dalam film ini.


Baca Juga: Sinopsis Novel Dilan 1990 Lengkap

Kalau kamu menyukai kisah-kisah mengharukan semacam film ini, Cabaca mempunyai banyak sekali cerita serupa. Kamu hanya perlu masuk ke tombol pencarian dan temukan kisah-kisah menariknya di genre-genre yang sudah dikelompokkan.

Cabaca itu apa, sih? Cabaca merupakan platform baca-tulis yang menarik. Kamu bisa mengunduhkan di ponsel dengan mengunjungi Google Play dan ketikkan Cabaca. Sedangkan untuk website, kamu hanya perlu mengunjungi situs cabaca.id

Di aplikasi Cabaca kamu bisa melakukan baca buku atau novel gratis yang bisa menemani waktu luangmu. Di Cabaca juga kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi penulisnya, yang kemudian nantinya kamu akan mendapatkan komisi, untuk pendapatan pasif hari-hari sebelumnya tanpa perlu bekerja keras lagi. Bersama Cabaca, mari kita tumbuh bersama. [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Lebih suka baca novel genre apa? Cari di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy