10 Tools AI untuk Membantumu Menghasilkan Uang dari Internet

10 Tools AI untuk Membantumu Menghasilkan Uang dari Internet
Photo by Steve Johnson / Unsplash

10 Tools AI untuk Membantumu Menghasilkan Uang dari Internet – Teknologi artificial intelligence (AI) bisa membantu kita untuk menghasilkan uang dari internet, apa pun bidang pekerjaanmu. Berikut ini rekomendasi tools AI untuk bekerja di rumah.

Tools AI untuk Memudahkan Pekerjaan

Jika pekerjaanmu bersentuhan dengan dunia digital, kamu akan membutuhkan beberapa tools AI. Tujuannya adalah untuk memangkas waktu pengerjaan, mempermudah riset, menghemat biaya, dan masih banyak lagi. Di bawah ini adalah tools AI untuk memudahkan pekerjaan.

1. ChatGPT

Siapa yang tidak tahu tools AI populer satu ini? Jika kamu mencari ide, kamu bisa menggunakan ChatGPT. Dengan kata kunci yang tepat, perencanaan yang matang, itu artinya separuh pekerjaanmu sudah selesai loh!

2. Bing.ai

Jika yang kamu butuhkan sekarang adalah generate gambar dari kata-kata, maka Bing.ai bisa jadi salah satu opsi. Kamu bisa menggunakan www.bing.com lalu meng-klik bagian chat-nya.

3. CopyAI

Tools ini cocok untuk kamu yang pekerjaan utamanya adalah copy writing. Gak perlu pusing-pusing milih kata kunci dan alternatif kalimat untuk menggambarkan sesuatu.

4. Gene io

Jika kamu artikel panjang, tetapi tidak punya waktu untuk membacanya, tenang saja. Kamu tinggal buka tools AI ini untuk membuatkan kesimpulan.

5. Otter AI

Pernah dengar istilah transkripsi gak? Yap, proses mengubah audio menjadi teks.  Jadi, jika ingin menulis hasil wawancara, hasil meeting atau rapat, pakai ini saja.

6. Pictory AI

Siapa bilang mau bikin konten video harus ribet ngerekam dan ngedit? Dengan tools AI yang satu ini, kamu bisa mengubah beberapa kalimat menjadi video yang kamu butuhkan.

7. Runway

Di era digital plus AI ini, banyak alat yang mendukung kreativitasmu. Kalau pekerjaanmu adalah edit video, kini kamu tidak perlu butuh waktu berjam-jam. Tinggal masukkan beberapa kata kunci, kamu akan dibantu mengedit video.

8. Synthesia

Hampir sama seperti sebelumnya, kamu bisa bikin video tanpa harus syuting segala macam. Kamu bisa memakai Synthesia karena di sini kamu bisa mendapatkan suara AI yang terdengar alami dalam 120+ bahasa dengan avatar pilihanmu. Keren sekali, bukan?

9. Supermeme AI

Bikin meme tambah mudah zaman sekarang. Tinggal masukkan kata kunci yang diinginkan. Tidak perlu repot cari gambar. Tidak perlu jadi komedian. Kamu bisa share gambar lucu-lucuanmu untuk engage dengan customer.

10. Tomeapp

Udah gak zaman nih bikin presentasi pakai Powerpoint. Kamu bahkan bisa personalisasi presentasi dengan caramu dengan layanan AI yang satu ini.

Baca Juga: 15 Peluang Freelance untuk Ibu Rumah Tangga

Itulah 10 rekomendasi tools AI untuk membantu kamu menghasilkan cuan. Memang banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Salah satunya adalah dengan menulis novel. Yuk, gabung di aplikasi Cabaca, salah satu aplikasi menulis yang dibayar. Raih kesempatan dapat kontrak dan royalti hingga 60% hanya di Cabaca. [Asya]

download Cabaca


Mau baca novel genre lainnya? Cek di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy