22 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bandung

22 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bandung

22 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bandung – Kalau kamu sedang di Bandung dan ingin menikmati waktu dengan healing, jangan khawatir. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi. Tempat ini gratis pula. Berikut rekomendasi tempat wisata gratis di Bandung.

Tempat Wisata Gratis di Bandung

Bandung punya banyak sekali tempat wisata menarik dan gratis loh! Ini dia rekomendasinya untuk ide kegiatan liburan sekolah.

1. Gedung Sate

sumber: tempo.co

Ikon dari Jawa Barat ini harus kamu kunjungi adalah Gedung Sate. Bangunan ini diperkirakan dibangun sekitar tahun 1920 dan proses pembangunannya sekitar empat tahun. Gaya arsitektur gedung ini adalah mengusung wajah budaya timur dan barat.

2. Lapangan Gasibu

sumber: rafisaaa.wordpress.com

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits ini merupakan area berolahraga untuk warga setempat. Kamu juga bisa ikutan olahraga supaya tubuhmu semakin sehat dan kuat. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro, tepat di depan Gedung Sate.

3. Jalan Asia Afrika

sumber: salsawisata.com

Lokasinya berada di Jalan Asia Afrika, dekat alun-alun Kota Bandung dan jalan Braga. Banyak sekali wisatawan yang datang ke sini di akhir pekan. Hal yang bisa kamu lihat adalah Gedung Merdeka, Tugu titik 0 Kota Bandung, kursi-kursi taman sampai deretan tiang bendera. Pastinya sangat intagramable.

4. Jalan Braga

sumber: kompas.com

Jalan Braga menjadi tempat favorit kalangan muda karena di sini ada banyak spot foto yang bisa kamu bidik. Di sepanjang jalan kamu juga bisa melihat bangunan-bangunan heritage. Kamu juga bisa melihat deretan pohon tabebuya, kursi kayu dan ornament batu bulat dan lampu jalan yang unik. Pokoknya di sini adalah tempat yang indah untuk chill bahkan berbelanja. Oya, saat weekend jalanan ini ditutup dari kendaraan bermotor

5. Babakan Siliwangi Forest Walk

sumber: idntimes.com

Tempat wisata murah di Bandung yang bisa kamu kunjungi adalah Babakan Siliwangi Forest Walk, yang berada di Jalan Siliwangi Nomor 7 Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Di sini kamu bisa menikmati kesejukan hutan kota. Kembali ke alam merupakan salah satu cara untuk menyembuhkan segala penat yang ada.

6. Teras Cikapundung

sumber: travel.indozone.id

Habis ke Babakan Siliwangi, kamu juga bisa mengunjungi objek wisata yang dibangun BBWS Citarum. Tempat ini sangat nyaman. Suasananya juga alami sekali dan ditumbuhi rimbunan pepohonan. Kamu bisa berswafoto atau naik perahu karet.

7. Alun-alun Bandung

sumber: kompas.com

Tempat piknik gelar tikar di Bandung yang bisa kamu coba adalah di Alun-alun Bandung. Di sini areanya dipenuhi oleh rumput sintetis yang sangat luas. Letaknya pun berada di tengah-tengah kota, sehingga kamu bisa jalan-jalan ke tempat wisata lainnya. Tetap jaga kebersihan, ya, supaya tempat ini tidak ditutup untuk pengunjung.

8. Taman Balai Kota Bandung

sumber: www.orami.co.id

Kamu bisa mendatangi Taman Balai Kota Bandung di alamat Jalan Wastukencana No. 2. Di sini ada taman terbuka yang bisa kamu kunjungi, gratis loh! Fasilitasnya pun terbilang sangat lengkap, mulai dari toilet, tempat ibadah, akses internet, sampai alat-alat olahraga. Dengan menghabiskan waktu di sini, kamu bisa melepaskan penat dalam menjalani rutinitas kehidupan.

9. Gedung Indonesia Menggugat

sumber: merdeka.com

Ada banyak hal yang bisa dikulik dari kemerdekaan Indonesia, yakni perjuangan Soekarno dalam memberontak di sidang. Pemberontakan itu membuat Belanda gempar. Selain sebagai catatan sejarah, gedung ini bisa menjadi ruang publik yang sangat bermanfaat, terutama pada generasi mudanya.

10. Museum Konferensi Asia Afrika

sumber: bobobox.com

Apakah kamu mengenal Konferensi Asia Afrika? Di Bandung ada museumnya, loh. Museum ini mengabadikan jiwa, semangat, dan pengaruh Konferensi Asia Afrika 1955. Kamu juga bisa melihat film dokumenter tentang kondisi dunia hingga 1950-an. Di sini kamu bisa mempelajari mengenai sejarah masa lalu, untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

11. NuArt Sculpture Park

sumber: klook.com

Salah satu tempat wisata gratis di Lembang yang bisa kamu datangi adalah NuArt Sculpture Park. Di sini ada banyak koleksi yang bisa dilihat oleh pengunjung. Konsep wisata adalah galeri seni terbuka, sehingga selain menikmati karya seni, kamu juga dapat menikmati keindahan alam sekitar.

12. Puncak Ciumbuleuit

sumber: cityawesome.com

Kalau kamu suka olahan khas Sunda di saung, yakni sebuah gubuk dari bambu, kamu bisa mengunjungi Puncak Ciumbuleuit. Apalagi ketika kamu berkunjung di kala senja, maka akan terlihat pemandangan yang begitu cantik.

13. Balai Inseminasi Buatan Lembang

sumber: farisfirmansyah.wordpress.com

Ingin berwisata sekaligus belajar? Cobain deh untuk mengunjungi Balai Inseminasi yang berada di Jl. Kayu Ambon. Akses ke sini sangatlah mudah dijangkau. Tempat gratis ini juga bisa kamu kunjungi dengan gratis. Kamu bisa mengunjungi sendirian atau bersama keluarga tercinta.

14. Gunung Putri Lembang

sumber: www.rumah123.com

Segarkan pikiranmu dengan mengunjungi dataran tinggi yang ada di Gunung Putri Lembang. Tempat piknik di Bandung ini akan membuatmu lebih menghargai alam. Kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Semoga setelah dari sini, segala kesedihan di hidupmu sedikit berkurang.

15. Desa Wisata Kampung Pasir Angling

sumber: kompasiana.com

Ini merupakan desa wisata yang mana rumah-rumah penduduknya berhiaskan mural. Kamu bisa menelusuri setiap jalannya yang elok dan bisa berfoto-foto. Apabila dilihat dari atas, pemandangannya juga akan sangat apik. Berwarna-warni.

16. Taman Bunga Cihideung

sumber: rbg.id

Kalau kamu suka melihat bunga-bungaan, kamu harus datang ke sini. Seluas 50 hektar dipenuhi hamparan bunga cantik. Warna bunga cihideung pun akan beraneka ragam. Kamu bisa berfoto di sini dan menikmati kehidupan yang lebih dekat dengan alam. Update terbaru, untuk masuk ke sini kamu perlu bayar karcis seharga Rp5 ribu saja.

17. Tafson Barn

sumber: tourbandung.id

Kunjungi Tafson Barn di malam hari untuk melihat gemerlap lampu di sepanjang lokasi. Kamu bisa menikmati suasana romantis dan indah. Kalau bisa kunjungi tempat ini dengan pasangan atau keluarga, supaya kesan romantisnya bisa terasa. Kamu bisa masuk ke kafe ini dengan Rp15 ribu saja. Namun, kamu bisa berfoto di sepanjang jalan menuju ke sini gratis.

18. Taman Lansia

Taman Lansia berada di Jalan Cisangkuy. Kamu bisa mengunjunginya dengan gratis. Selain karena suasananya sangat sejuk, di sini juga kamu bisa berolahraga, bersantai, dan lebih menikmati kehidupan. Jangan lupa, untuk berfoto dengan patung dinosaurus di sini ya!

19. Museum Perjuangan Rakyat Jawa Barat

sumber: tourbandung.id

Yang suka berkunjung ke museum, kamu bisa mendatangi alamat Jalan Dipatiukur untuk kemari, atau lurus ke utara dari arah Gedung Sate. Selain menjadi tempat edukasi yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa yang ingin belajar sejarah, museum ini cocok untuk kamu yang suka foto minimalis.

20. Taman Superhero

sumber: bandung.go.id

Taman Superhero menjadi tempat favorit bagi keluarga, apalagi yang mempunyai anak-anak. Di sini anak-anak bisa bermain sepuasnya, mulai dari perosotan, ayunan, dan balok panjat. Kamu juga bisa melihat patung-patung favorit dari superhero Barat sampai superhero asli Indonesia.

21. Museum Pos Indonesia

sumber: indonesiavirtualtour.com

Zaman sekarang barangkali sudah jarang sekali yang menggunakan pos, tapi sedari dulu, pos mengambil digunakan dan menjadi bagian dari sejarah. Dengan mengunjungi museum ini akan membuat anak-anak belajar mengenai prangko bersejarah sampai peralatan operasional PT Pos Indonesia.

22. Taman Cikapayang

sumber: www.kelasgarasi.com

Kunjungi taman ini di alamat Persimpangan Jalan Ir. Djuanda dan Jalan Cikapayang. Taman ini sangat popular dan strategis. Selain menikmati pemandangan yang ada, kamu juga bisa duduk-duduk dan menikmati lalu-lalang kendaraan. Di sini juga terdapat air mancur.

Baca Juga: 11 Kafe Buku di Jabodetabek, Semuanya Masih Buka!

Sembari bertamasya, luangkan waktu dengan membaca buku. Selain seru, membaca juga bisa memberikan nutrisi untuk otakmu. Yuk, aplikasi Cabaca untuk baca novel online praktis di HP kamu. Setiap hari bisa baca gratis loh! Caranya, tinggal buka aplikasi Cabaca di Happy Hournya Cabaca atau Jam Baca Nasional mulai pukul 21.00 - 22.00 WIB. Eits, program ini hanya tersedia di aplikasi, makanya install dulu Cabaca di Play Store. [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Mau baca novel genre apa? Cek di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy