20 Rekomendasi Tempat Wisata di Medan

20 Rekomendasi Tempat Wisata di Medan

20 Rekomendasi Tempat Wisata di Medan – Berencana liburan ke Medan? Inilah beberapa tempat wisata di Medan yang lagi hits yang bisa kamu kunjungi.

Tempat Wisata di Medan

Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang punya objek wisata yang tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya. Kalau kamu ingin berpergian ke Medan, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat wisatanya yang menyuguhkan pemandangan keren.  Berikut merupakan ulasan tempat liburan murah untukmu.

1. Museum Tjong A Fie Mansion

sumber: inilah.com

Tjong A Fie merupakan seorang pedagang sukses di Medan sekitar akhir abad 19. Dia mempunyai mansion yang sangat luas dan indah. Sekarang, bangunan ini dijadikan museum. Kamu bisa mengunjunginya untuk menggali sejarah yang telah lalu.

sumber: bolumenara.co.id

Seorang pengusaha lain bernama Tjong Yong Hian, sekaligus kakak dari Tjong A Fie, membangun sebuah taman yang indah. Kini, rumah Tjong Yong Hian bisa dibuka untuk umum dan tamannya menjadi pesona bagi banyak turis. Kamu bisa sekadar foto-foto hanya menenangkan pikiran di antara rimbunan taman dan bunga.

3. Ucok Durian

sumber: usu.ac.id

Tempat wisata di Medan yang lagi hits, yakni Ucok Durian. Meskipun di Medan memang banyak sekali penjual durian, tapi Ucok Durian merupakan tempat menjual durian yang paling legendaris di kota Medan. Presiden Joko Widodo juga pernah berkunjung ke sini, loh.

4. Istana Maimun

sumber: pariwisataindonesia.id

Merupakan tempat wisata popular yang ada di Medan. Dulunya tempat ini adalah istana Kesultanan Deli dan menjadi ikon kota Medan. Arsitekturnya yang indah membuat banyak orang jatuh cinta. Interiornya memadukan unsur Melayu, Islam, Spanyol, India, Belanda, dan Italia.

5. Masjid Raya Al-Mashun

sumber: wikipedia.org

Tempat wisata di Medan yang gratis dan bisa kamu kunjungi adalah Masjid Raya Al-Mashun. Masjid terbesar ini juga dibangun di masa Kesultanan Deli. Bentuknya unik seperti segi delapan. Luasnya sekitar 5 ribu meter persegi dan bisa menampung 2.000 jamaah.

6. Maha Vihara Maitreya Cemara Asri

sumber: bobo.grid.id

Ini adalah salah satu vihara terbesar di Indonesia. Dibangun pertama kali di tahun 1991. Ornamen khas Tiongkok-nya begitu estetik. Di sini kamu juga bisa melihat Taman Avalokitesvara yang merupakan taman bermain anak. Kamu juga bisa membeli beberapa suvenir. Di dekat vihara, terhadap danau kecil yang akan memanjakan pikiran maupun matamu.

7. Rahmat Zoo and Park

sumber: klook.com

Kalau kamu ingin mengenalkan binatang kepada anak-anak, kamu bisa mengunjungi destinasi favorit ini. Letaknya berada di Perbaungan, Serdang Bedagai. Selain mengenalkan akan hewan, desain kebun binatang ini sangat cantik dan asri.

8. Danau Toba

sumber: kemenparekraf.go.id

Danau Toba merupakan destinasi favorit orang-orang kunjungi. Letaknya berada di 150 km dari Kota Medan. Danau Toba menyuguhkan pemandangan yang sangat asri. Kamu juga bisa mengenang kisah terkenal akan asal-muasal danau ini.

9. Bukit Holbung Samosir

sumber: idntimes.com

Jika kamu berada di Medan, jangan lupa untuk mendatangi Bukit Holbung Samosir. Kamu bisa mengistirahatkan matamu dengan memandang barisan perbukitan yang tersusun indah. Untuk sampai di puncaknya, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja.

10. The Le Hu Garden

sumber: travelspromo.com

Tempat wisata alam di Medan yang harus kamu coba kunjungi adalah The Le Hu Garden. Semula ini merupakan taman pribadi di halaman rumah. Hingga suatu hari, taman ini disulap untuk menjadi tempat wisata cantik. Bahkan, sampai dibuatkan danau buataan yang airnya sangat menyejukkan.

Baca Juga: 17 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Jakarta

11. Toko Pusat Bolu Meranti

sumber: www.switour.com

Mengunjungi sebuah kota jauh tidak afdal kalau tidak membeli oleh-oleh. Kamu bisa membeli bolu gulung meranti untuk orang-orang tersayang. Harganya juga relatif murah, sekitar 80-90 ribu saja. Selain itu, kamu juga bisa membeli variasi oleh-oleh lain, semisal bolu sunkist, bika ambon, lapis legit, kue sus, nastar, pancake durian, brownies dan juga pia.

12. Air Terjun Sipiso Piso

sumber: www.traveloka.com

Air terjun ini berada di Desa Tongging, Kabupaten Karo. Letaknya tidak jauh dari Danau Toba dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Ketinggian air terjun diperkirakan mencapai 120 meter dengan aliran air yang sangat deras. Pemandangan yang indah akan memanjakan matamu.

13. Kampung Keling

sumber: www.hops.id

Atau dikenal sebagai Little India. Sebutan tersebut karena kota-kota yang ada tampak seperti India. Di sini juga memang dihuni oleh banyak etnis India. Selain itu, kamu juga bisa menikmati makanan-makanan khas India. Dengan berkunjung ke sini, rasanya kamu sudah seperti di India.

14. Danau Siombak

sumber: medaninsider.com

Tempat wisata gratis yang ada di Medan ini akan membuatmu lebih dengan alam. Pemandangannya sangat indah dan mempunyai spot instagramable. Pesonanya tidak hanya membius warga lokal, melainkan juga wisatawan-wisatawan mancanegara.

15. Kampung Kongsi

sumber: fixiebicycleridermedan.wordpress.com

Rekomendasi tempat wisata di Medan yang harus kamu kunjungi adalah Kampung Kongsi. Alamatnya berada di Jalan Dr. Cipto, Anggrung, Kecamatan Medan. Di sepanjang kampung ini ada banyak sekali lukisan mural. Kamu bisa berfoto-foto sepuasnya di sini. Jangan lupa tetap jaga kebersihan, ya.

16. Taman Sri Deli

sumber: steemit.com

Apabila kamu menyukai nuansa-nuansa romantis, kamu bisa mengunjungi Taman Sri Deli bersama orang terkasih. Taman ini mempunyai gaya yang indah dan juga menawan. Juga merupakan taman tertua yang ada di Medan. Apabila kalau kamu datang di malam hari, akan tampak kelap-kelip lampu indah.

17. Taman Alam Lumbini

sumber: www.tiketmasuk.com

Taman yang mempunyai luas sekitar 4 hektar ini mempunyai banyak patung Buddha yang indah dan besar. Paling tinggi berukuran 17 meter. Selain itu, di sini kamu juga bisa melihat kolam lotus, taman miniatur, dan tempat bermain anak-anak. Kunjungi Medan dan dapatkan banyak kenangan indah bersama orang tersayang.

18. Pemandian Air Panas Sipoholon

sumber: pengawal.id

Dari kota Medan, kamu hanya perlu berkendara sekitar 2,5 jam saja untuk menuju Pemandian Air Panas Sipoholon. Tempat ini mempunyai pemandangan indah. Dari sini kamu bisa menikmati panorama gunung, perkebunan teh, dan kolam air panas. Apa yang ada di sana, pasti meredakan meredakan stresmu dalam menjalani kehidupan.

19. Taman Hewan Pematang Siantar

sumber: www.mongabay.co.id

Taman hewan ini berada di Jl. Gunung Simanuk Manuk No. 2 Teladan, Kec. Siantar Bar, atau sekitar 2 jam dari pusat kota Medan. Ada banyak hewan yang bisa dilihat oleh anak-anak, seperti orangutan, gajah, singa, harimau, kuda nil, dan lain sebagainya. Selain melihat dan mengamati perilaku hewan dari dekat, kamu juga bisa bermain di wahana khusus anak. Jika lelah bermain, kamu bisa makan di restoran yang lezat.

20. Taman Beringin

sumber: kumparan.com

Pohon beringin merupakan pohon khas Indonesia. Letak wisata ini berada di Jalan Teuku Cik Di Tiro (Medan Polonia), Medan, Sumatra Utara. Sebagai tempat wisata di pusat kota, taman ini banyak dikunjungi oleh warga lokal, termasuk juga oleh para wisawatan. Selain pepohonan, di Taman Beringin juga terdapat air mancur yang ukurannya cukup besar dan berada di tengah-tengah taman.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Wisata Alam di Bandung

Seru banget ya kota Medan! Siapa nih yang jadi ingin berwisata ke Medan? Jangan lupa sambil berwisata, kamu bisa menikmati waktu luangmu dengan membaca buku. Sekarang membaca buku sudah tidak susah lagi. Kamu hanya perlu install aplikasi Cabaca di Google Play dan dapatkan novel-novel baru yang diunggah setiap harinya. Di Cabaca tidak hanya ada satu genre buku, melainkan sangat banyak sekali. Nikmari program Happy Hournya Cabaca alias Jam Baca Nasional setiap hari pukul 21.00 hingga 22.00 WIB. Namun, program ini hanya ada di aplikasi, makanya install dulu aplikasinya, ya. [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Platform baca novel online di Indonesia


Suka baca novel genre apa? Cek di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy