Rekomendasi Novel untuk Anak Broken Home

Rekomendasi Novel untuk Anak Broken Home
Photo by Marek Studzinski / Unsplash

Rekomendasi Novel untuk Anak Broken Home – Sedang cari novel tentang broken home? Ini dia rekomendasi novel Indonesia terbaru yang ada di Cabaca.


Rekomendasi Novel untuk Anak Broken Home

Menjadi seorang anak broken home bukanlah hidup yang bisa kita pilih. Barangkali ini memang yang terbaik untuk orang tua kamu, tapi bukan berarti kehidupanmu berakhir, bukan? Orang tuamu hanya tidak bersama, tapi bukan berarti dia tidaklah dirimu. Untuk menyemangati diri kamu, berikut merupakan novel-novel untuk anak broken home.

1. Lost Like Tears in Rain

novel Lost Like Tears in Rain
novel Lost Like Tears in Rain

Lost Like Tears in Rain menceritakan Kaskal yang merasa tidak aman di keluarga Tanata. Bagi Kaskal, keluarga itu penuh adidaya, berpengaruh dan serba memukau. Dia merasa selalu terbelangkang di antara saudara-saudaranya yang lain. Lalu sampai kapan Kaskal harus hidup seperti ini? Kamu bisa melanjutkan kisahnya di Cabaca.

2. Heart from the Past

novel Heart from the Past
novel Heart from the Past

Terkadang kegagalan datang beruntun dalam kehidupan seseorang. Begitulah yang sedang dirasakan oleh Kalisya Agung. Kegagalan dimulai dari dirinya yang ditolak oleh universitas impian. Dia harus berhenti selama setahun untuk belajar lebih keras lagi. Tidak berhenti sampai di sana, ayah juga ditangkap oleh KPK. Rumah disita dan segala hal mengubah kehidupan Kalisya. Dalam keputusasaan tidak ada yang bisa Kalisya lakukan selain bertahan atas kehidupan.

3. Two Sides of Happiness

novel Two Sides of Happiness
novel Two Sides of Happiness

Rekomendasi novel broken home Indonesia yang bisa kamu baca untuk mendongkrak semangat adalah Two Sides of Happiness. Beberapa waktu lalu, hidup Yura hancur. Dia membutuhkan banyak waktu lama untuk memupuk kepercayaan diri dan bisa berbaur dengan sesama. Usaha Yura tidak sia-sia. Dia menjalani kehidupan yang kemudian membuatnya sadar bahwa bahagia dan sedih selalu datang bergantian.

4. My Love is Higher Than the Mountains

novel My Love is Higher Than the Mountains
novel My Love is Higher Than the Mountains

Neela harus pindah ke Wonosobo. Dia sangat antusias, apalagi saat mengetahui kalau rumahnya berdekatan dengan Gunung Prau. Gunung adalah pemandangan yang sangat dia suka. Hanya saja, ketika menjalani kehidupan ternyata tidak muda. Neela hampir saja disandera pria mabuk. Dia juga hampir terjatuh di jurang. Kehidupan berwarna semakin terasa ketika Arga dan Suri datang. Kemudian apalagi? Neela berharap ada banyak hal baik yang akan terjadi.

5. Therapeutic

novel Therapeutic
novel Therapeutic

Gangguan panik membuat Ranaya harus berhenti dari pekerjaan dan beristirahat. Setahun berlalu, dia malah dirundung karena sebagai pengangguran. Karena hal tersebutlah, Ranaya memutuskan bekerja dengan Rayhan, teman sekaligus CEO dari cabang perusahaan milik ayahnya. Ternyata, gangguan panik Ranaya tidak benar-benar kunjung sembuh. Sekarang apa yang harus dia lakukan?

6. Ruang yang Tak Pernah Berubah

novel Ruang yang Tak Pernah Berubah
novel Ruang yang Tak Pernah Berubah

Ruang yang Tak Pernah Berubah merupakan novel sedih tentang keluarga. Dikisahkan bahwa Riza mempunyai saudara kembar bernama Rasta. Suatu hari, Riza meninggal dunia. Dahulu Rasta adalah orang yang bahagia, kini tanpa saudara kembarnya, apa yang harus dia lakukan? Dia tidak lagi menjadi si kembar. Bagaimana cara dia berdamai dengan diri sendiri? Rasta harus bertahan demi kehidupannya sendiri.

7. Generation Why

novel Generation Why
novel Generation Why

Cerita seorang anak broken home kerap kali disalahartikan. Dia disebut sebagai generasi rusak yang seharusnya berkumpul dengan anak-anak remaja yang sama dengannya, contohnya adalah Kimberly Adhara. Dahulu Kimberly tidak percaya akan persahabatan, tapi saat berteman dengan Bumantara, Bima, Anastasha, dan lain-lain, Kimberly menyadari bahwa persahabatan lebih dari segalanya.

8. Blues

novel Blues
novel Blues

Nina mempunyai adik individu austik. Menjadi seorang kakak dari anak istimewa membuatnya harus tegar dalam menerima kenyataan. Suatu hari, Nina bertemu dengan Dhio, mahasiswa UKM perfilman yang ingin membuat film pendek mengenai individu austistik. Dari sana hubungan keduanya mulai dekat. Apakah ini takdir Tuhan untuk menyatukan keduanya?

9. Come Back Home

novel Come Back Home
novel Come Back Home

Semesta telah menyatukan Haiyan dan Naya sebagai sepasang suami-istri. Mereka juga punya putra kembar yang begitu mengemaskan. Hanya saja, setiap keluarga pasti mempunyai ujiannya masing-masing. Akankah mereka bisa melewati ujian itu? Iya, kalau mereka mau memperjuangkannya.

10. Mekar di Padang Gersang

novel Mekar di Padang Gersang
novel Mekar di Padang Gersang

Rekomendasi novel untuk anak broken home yang bisa kamu baca adalah Mekar di Padang Gersang. Novel ini bercerita tentang Lestari yang ingin mencari jati dirinya dan mencoba menerima segala masa lalu ibunya. Namun, ada pihak-pihak yang selalu menyakiti hati Lestari. Sampai kapan dia harus bertahan di rumah seperti itu? Lestari harus memperjuangkan diri sendiri.

11. Bagian yang Tak Kuketahui tentang Ayah

novel Bagian yang Tak Kuketahui tentang Ayah
novel Bagian yang Tak Kuketahui tentang Ayah

Terkadang kita merasa mengenal seseorang, tapi pada kenyataannya tidak. Kita tidak akan pernah benar-benar mengenal seseorang. Sama halnya seperti Briel yang sangat terkejut ketika sebuah telepon dari wanita serius mengabarkan oleh papanya meninggal di rumah sakit. Bagaimana bisa semendadak ini? Papa Briel tidak mempunyai riwayat penyakit serius. Lalu siapakah si wanita? Briel ingin mengungkap kebenaran atas semua ini.

12. Drowning in You

novel Drowning in You
novel Drowning in You

Seharusnya pernikahan menjadi hari membahagiakan bagi Momina. Namun, sebelum sebelum pernikahannya, sang kakak mendadak pingsan dan koma di rumah sakit. Tidak berhenti di sana, calon suaminya menghilang. Bagaimana ini? Apakah pernikahannya akan batal? Momina juga harus berusaha merelakan restoran keluarganya menjadi milik orang lain. Apa pun itu, Momina harus bertahan.

13. Main Cast

novel Main Cast
novel Main Cast

Jung Na Eun ingin orang-orang mengenal dia sebagai dia, bukan putri dari aktris terkenal Yoon Se Ah. Na Eun ingin debut di dunia hiburan Korea Selatan. Hanya saja, ada sesuatu yang sedang menimpa Na Eun. Dia mulai merasa aneh dan melupakan hal-hal dalam hidupnya. Siapa sebenarnya gadis yang tinggal di rumahnya itu? Na Eun harus keluar dari permasalahan ini.

14. Disable

novel Disable
novel Disable

Sepanjang hidup, Olivia selalu berada dalam tekanan. Orang tuanya lebih menyukai adiknya, daripada dia. Sedangkan orang-orang asing di luar sana juga meremehkan dia. Olivia merasa terasingkan dari dunia ini. Hingga suatu hari, dia bertemu dengan Alexander, seorang penyembuh yang terlihat begitu sempurna. Inikah saatnya Olivia untuk menyembuhkan diri sendiri?

15. Gift from the Past

novel Gift from the Past
novel Gift from the Past

Banyak orang yang mengira bahwa Keira Subandono adalah wanita beruntung. Dia tidak hanya memiliki bisnis event organizer mapan, tapi usianya juga relatif muda dan mahasiswi tingkat akhir. Namun, Keira mempunyai kehidupan rumit. Ayahnya telah meninggalkan dia sejak kecil. Belum lagi hal-hal lain. Pada akhirnya, setiap manusia mempunyai kehidupan yang harus diperjuangkan.

16. Fastened of Fate

novel Fastened of Fate
novel Fastened of Fate

Novel broken home pdf ini berkisah tentang Akai yang merasa hidup sebagai boneka tali. Dia muak dengan ayah yang selalu mencoba mengatur hidupnya. Akai bisa dibebaskan dari cengkeraman ayahnya asalkan dia sudah menikah. Namun, menemukan pasangan tidak semudah membalikan telapak tangan. Apa yang harus dia lakukan?

17. After Their Death

novel After Their Death
novel After Their Death

Kenanga Diandra menyembunyikan rumor bahwa keluarganya tertuduh sebagai pembunuh. Hal tersebut membuatnya harus berkali-kali pindah rumah, pekerjaan dan menghindari persepsi orang lain terhadap keluarganya. Hingga pada suatu hari, Kenanga membongkar rumor yang ada. Bisakah suatu hari, Kenanga berdamai dengan segala rumor yang ada?

18. Rion dan Raya

novel Rion dan Raya
novel Rion dan Raya

Sejak orang tuanya bercerai, Soraya tidak bisa lagi percaya akan cinta. Cinta juga membuatnya tidak bisa bertahan dengan Rionaldo. Hanya saja, Soraya tidak bisa menghindari Rion. Semesta seolah terus menyuruh mereka untuk terus bertahan. Bisakah mereka bersatu lagi atau ini adalah akhir dari semuanya?

Baca Juga: 14 Novel Tentang Orang Tua untuk Dibaca di Hari Orang Tua Sedunia


Hidup tidak terlalu menyedihkan jika kita punya bacaan novel tentang keluarga yang membuat kita relate. Apakah kamu mempunyai kisah serupa?

Yang ingin baca novel berkualitas dengan harga terjangkau, langsung saja install aplikasi Cabaca di Google Play atau kunjungi akun website cabaca.id. Buatlah akun dan dapatkan promo menarik seperti gratis baca di Jam Baca Nasional setiap pukul 21.00 - 22.00 WIB, voucher diskon 70%, dan masih banyak lagi. [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Platform baca novel online di Indonesia


Cari novel genre lainnya? Lihat daftarnya di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy