15 Rekomendasi Influencer Parenting di Indonesia

15 Rekomendasi Influencer Parenting di Indonesia

15 Rekomendasi Influencer Parenting di Indonesia – Teruntuk kamu yang baru menjadi orang tua, yuk belajar ilmu parenting. Berikut ini influencer parenting di Indonesia.

Influencer Parenting Indonesia

Banyak sekali orang tua yang setelah mempunyai anak, merasa paling mengerti mengenai tentang anak, padahal aslinya mereka menyakiti dan tidak mempunyai ilmu perihal parenting.

Supaya kamu tidak menjadi orang tua semacam itu, cobalah untuk belajar lagi. Berikut merupakan rekomendasi influencer parenting yang semoga bermanfaat untukmu.

1. Ayudia Bing Slamet (@ayudiac)

Ayudia merupakan anak dari Bing Slamet. Sejak fokus mengurus keluarga, Ayudia selalu memberikan tips dan pola pengasuhan untuk anak. Kamu bisa membaca sharing-nya di postingan IG Ayudia atau @temantapimenikah.

2. Natasha Rizky Pradita (@natasharizkynew)

Sebagai ibu dari tiga orang anak, Natasha sibuk membesarkan dan mendidik ketiganya. Dia sudah memiliki penggemar sebanyak 4 juta serta selalu menunjukan kedekatan dengan keluarganya. Konten parentingnya bisa kamu lihat secara detail di YouTube-nya.

3. Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyaecca)

Sebagai influencer yang punya 22,6 juta dan aktris, Zaskia selalu membagikan catatan hariannya. Dia juga senantiasa membagikan tumbuh-kembang anak-anaknya.

4. Dwi Handayani Syah Putri (@dwihandaanda)

Selegram yang pernah masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi BBC ini, kerapkali memposting seputar kehidupan pribadi bersama suami dan anak-anaknya.

5. Tyna Dwi Jayanti (@tynadwijayanti)

Menantu dari Lidya Kandau dan Jamal Mirdad ini sering mengunggah kedekatannya bersama keluarga tercinta. Dia yang kini menjadi single parent bagi buah hatinya juga sering membagikan tips parenting kepada para pengikutnya.

6. Tya Ariestya (@tya_ariestya)

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aktris satu ini. Namanya Tya Ariestya. Dia sangat andal dalam mengurus anak dan menjadi salah satu parenting terbaik untuk anak-anaknya.

7. Rachel Vennya (@rachelvennya)

Influencer yang punya pengikut sebanyak 7,5 juta ini bukanlah dari kalangan aktris. Tadinya Rachel terkenal di bidang kecantikan. Namun, setelah menikah, dia sering mengunggah anak dan tumbuh kembangnya.

8. Stefanny Talita Visa (@stefanytalita)

Wanita cantik ini tidak hanya membuat konten kecantikan, melainkan juga tips parenting untuk anak-anak. Kontennya selalu digemari dan disukai para followers.

9. Sabai Dieter Morscheck (@sabaidieter)

Sabai merupakan istri dari aktor Ringgo Agus Rahman. Sabai yang juga pernah terjun ke dunia entertainment, sekarang lebih fokus untuk mengurusi anak dan keluarga. Dia dan suaminya sering sekali mengunggah kedekatan keluarga.

10. Retno Hening Palupi (@retnohening)

Ibu dari Kirana ini sering sekali membagikan video dan foto lucu dari anaknya. Kepopuleran Kirana membuat banyak orang untuk tertarik menerbitkan buku tentangnya, bahkan sampai diangkat ke layar lebar. Sang ibu yang memang bukan dari kalangan aktris ini telah berhasil mendidik anak-anaknya.

11. Caca Tengker (@cacatengker)

Caca Tengker yang merupakan adik dari Nagita Slavina ini kerapkali membagikan postingan di akun sosial medianya. Caca adalah Clinical Psychologist dan selalu menerapkan organic parenting, yang mana senantiasa menekankan adanya komunikasi dan interaksi yang efektif.

12. Grace Melia (@grace.melia)

Founder dari We Play to Learn ini menerapkan pola asuhan sehat untuk anaknya. Dia berfokus pada emosi serta komunikasi bersama anak. Dia juga selalu menekankan untuk penanganan yang tepat, bukan hanya cepat.

13. Vendryana (@vendryana)

Di akun media sosialnya, Vendryana sering memberikan tips supaya anak rajin makan sayur dan buah. Dia menggunakan metode menggambar dan mewarnai supaya menumbuhkan rasa cinta anak kepada sayur dan buah.

14. Andra Alodita (@alodita)

Awalnya Andra adalah seorang fotografer. Kini dia menjadi lifestyle blogger dan kerap membagi pengalaman kehidupan sehari-hari di laman alodita.com atau media sosialnya. Dia juga sering membagi tips seputar parenting.

15. Stephanie Angelina (@cinfung)

Semula Stephanie atau Cinfung membuat Instagram pribadinya sebagai pengingat pada masa depan. Namun, kini dia sering membagikan tips mengenai parenting dan juga review produk-produk bayi dengan detail dan jujur.

Baca Juga: 15 Peluang Freelance untuk Ibu Rumah Tangga

Kamu sudah membaca daftar influencer parenting di Indonesia. Setelah enaknya ngapain, ya? Daripada kamu melamun saja, lebih baik baca novel online saja, yuk.

Membaca novel sekarang tidak perlu susah lagi. Kamu hanya perlu install aplikasi Cabaca di Google Play dan dapatkan novel-novel baru setiap harinya. Bersama Cabaca, mari kita tumbuh bersama. [Lisma]

download Cabaca


Cari novel online berbagai genre? Cek di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy