15 Rekomendasi Influencer Parenting di Indonesia

15 Rekomendasi Influencer Parenting di Indonesia-Setiap anak berbeda. Setiap anak adalah unik. Maka, dari itulah cara membesarkannya pun berbeda. Memang, tidak ada rumus pasti dalam mengasuh anak, tapi kita bisa mempelajari cara yang paling ideal.

Cara mempelajari itu bisa lewat banyak hal, mulai dari membaca buku sampai belajar dari pengalaman orang yang lebih dahulu terjun ke dunia orang tua. Kamu bisa belajar banyak mengenai ilmu kepengasuhan dari mom influencer loh!

Rekomendasi Influencer Parenting di Indonesia

Berikut merupakan rekomendasi influencer parenting yang bisa kamu contoh:

1. Dwi Handayani (@dwihandaanda)

Sebagai seseorang yang memiliki bayi, Dwi Handayani sering sekali membagi pengalamannya seputar pengasuhan. Dia juga sering beristiraksi dengan follower. Biasanya Dwi Handayani akan berbagai informasi mpasi bayi, pengenalan sensorik terhadap barang-barang dan juga rekomendasi camilan bayi.

2.  Rachel Vennya (@rachelvennya)

Kalau yang ini kamu pasti sudah kenal, dong? Yups, sebagai mom influencer indonesia, Rachel sering sekali membagikan momen kebersamaannya bersama sang buah hati, yakni Xabiru dan Chava. Di IG, Rachel sering berbagi seputar makanan kedua buah hatinya sampai mengajarkan kegiatan-kegiatan sederhana,

3.   Zahratul Jannah (@zahratuljannah)

Walaupun tinggal di London, Zahratul sering sekali membagikan aktivitas anak-anaknya di laman Instagram. Zahratul mempunyai tiga orang anak bernama Malik, Mikail dan Mikala. Dan sebagai seorang ibu dengan anak spesial, Zahratul sering sekali berbagi semangat dengan ibu-ibu lain.

4.   Retno Hening (@retnohening)

Dalam instagramnya, Retno kerapkali berbagi pengalaman parenting dua anak perempuan lucunya yang bernama Kirana dan Rumaysa. Terlebih pada sosok Kirana yang pernah mengalami dermatitis atopik. Walaupun Kirana sering mengalami ruam dan merah-merah di sekujur tubuh, tapi sosok ceria Kirana membuat hati semua orang terenyuh.

5.   Agatha Suci (@agatha_suci)

Rekomendasi akun parenting yang bisa kamu ikuti adalah Agatha Suci. Sebagai ibu dari anak-anak spesial, Agatha sangat telaten merawat buah hatinya. Dia adalah sosok tangguh yang tidak mudah menyerah. Pengalaman Agatha pun menjadi inspirasi bagi orangtua di luar sana.

6.   Andra Alodita (@alodita)

Awalnya Andra adalah seorang fotografer, lalu dia menjadi lifestyle blogger. Dalam blog-nya, Andra sering membagian aktivitas keseharian. Dia bisa menulis dari ragam genre, mulai dari tips make-up, fashion, travel, keluarga sampai perjuangan dalam program bayi tabung. Kasih Ibu kepada anaknya memang luar biasa, ya.

7.   Tya Ariestya (@tya_ariestya)

Kalau kamu pencinta sinetron atau FTV, kamu pasti tidak asing dengan nama Tya. Artis yang sudah jarang tampak dilayar kaca ini, kini sedang sibuk membesarkan anaknya dan menjadi influencer mom. Dalam instagramnya, Tya sering sekali berbagai mengenai pola pengasuhan sampai pengalaman seputar program IVF.

Baca juga: 13 Rekomendasi Novel yang Harus Dibaca Suami

8.   Stephanie Angelia (@cinfung)

Stephani atau yang mempunyai nama Cinfung kini berdomisi di Surabaya. Ibu dua orang anak ini, sering berbagi pengalaman seputar membesarkan buah hatinya di IG. Dia juga sering me-review produk-produk bayi secara detail serta jujur. Feed yang diusung Cinfung pun cukup rapi dan terkonsep.

9.   Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro)

Rekomendasi influencer moms yang bisa kamu ikuti selanjutnya adalah Reisa Broto Asmoro. Mantan Putri Indonesia tahun 2010 sering sekali membagi tips kesehatan anak dan keluarga baik di akun sosial medianya. Bisa dibilang informasi yang dia bagi akurat karena selain model, Reisa juga dokter.

10.   Citra Ayu Mustika (@olevelove)

Citra mempunyai pengikut sebanyak 110 ribu orang. Citra mulai terkenal setelah dia menceritakan pengalaman pahitnya di awal menyusui dan drama pasca-melahirkan anak pertama. Dia juga sering membagikan tips soal ASI dan cara menyusui.

11.  dr. Meta Hanindita (@metahanindita)

Sebagai dokter dan juga penulis buku, dr. Meta Hanindita kerapkali membagikan informasi seputar MPASI dan masalah stunting pada anak. Dia juga sering meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan ibu-ibu muda follower-nya.

12.   Grace Melia (@grace.melia)

Sebagai ibu yang juga mempunyai anak istimewa, Grace tidak menyerah untuk membagikan pengalaman. Pada feed IG-nya, Grace sering membagikan informasi seputar anak, ide kegiatan main, tumbuh kembang dan parenting. Grace juga mendedikasikan dirinya sebagai penulis buku anak dan mendirikan Rumah Ramah Rubella (RRR).

13.  Ayudhya Ghita (@ayudhyaghita)

Proses kehamilan juga penting dalam menunjang perkembangan si kecil loh, bestie. Kamu bisa mengunjungi akun Ayudhya Ghita untuk membaca tips kehamilan, cara menyenangkan dalam merawat anak dan juga dalam akun IG-nya, Ayudhya sering membagikan review produk bayi dan anak, sekolah, tabungan dan cara menyiapkan dana pendidikan.

14.   Zaksia Adya Mecca (@zaskiadyamecca)

Aktris, presenter sekaligus istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini sering membagikan tips seputar perkembangan anak di konten IG. Kamu bisa mempelajari cara parenting dalam merawat dan mengasuh anak-anaknya, untuk dipraktekan ke pola pengasuhan keluargamu.

15.   Natasha Rizky Pradita (@natasharizkynew)

Rekomendasi parenting influencer yang pasti kamu sukai nih. Sebagai seseorang yang pernah menjadi aktris muda dan istri dari pelawak senior Desta, Natasha sering membagikan pengalamannya dalam membesarkan anak-anak. Tak jarang pula kedekatannya dengan anak-anak menjadikan inspirasi. Dia sudah memiliki 3 juta pengikut di instagram.

Baca juga: 9 Rekomendasi Novel tentang Parenting di Cabaca

Belajar parenting juga bisa dilakukan lewat novel, loh. Kok bisa? Karena terkadang perkembangan seorang anak selalu dipengaruhi oleh banyak sekali faktor. Dengan membaca detail yang ada seperti novel, dapat membuat pola pemikiranmu semakin terus berkembang dan kritis untuk menyelesaikan segala permasalahan anak-anak.

Novel-novel parenting itu bisa kamu baca di Cabaca. Tidak perlu khawatir mengenai kualitas bukunya, karena seluruh novel premium Cabaca melewati tahap kurasi. Bersama Cabaca, mari menjadi orang tua yang lebih baik lagi dengan mengerti keinginan anak-anak.