12 Rekomendasi Film Joko Anwar, Selain Pengabdi Setan 2

Rekomendasi Film Joko Anwar Terbaik Selain Pengabdi Setan 2-Dalam jagat industri perfilman Joko Anwar termasuk salah satu sutradara yang sangat diperhitungkan di Indonesia. Kenapa harus film besutan dari Joko Anwar? Joko Anwar merupakan sutradara multitalenta yang tidak pernah main-main dalam pembuatan filmnya.

Salah satu karya Joko Anwar yang menjadi buah bibir adalah film Pengabdi Setan 2. Tak heran film itu memperoleh animo yang tinggi, karena film tersebut merupakan sekuel dari Pengabdi Setan sebelumnya dan nuansa horornya sangat terasa.

12 Rekomendasi Film Joko Anwar Terbaik

Selain Pengabdi Setan 2, Joko Anwar sudah merilis banyak sekali film. Berikut merupakan ulasannya:

1.  Modus Anomali

Suara.com

Film ini rilis tahun 2012, menceritakan tentang perjuangan seorang pria untuk menemukan ingatannya kembali setelah tiba-tiba terbangun di hutan seorang diri. Pria itu pun sekuat tenaga melawan waktu untuk mencari kebenaran dan berharap bisa menyelamatkan keluarganya.

2.  Gundala

CNN Indonesia

Film Joko Anwar di netflix yang bisa kamu tonton adalah Gundala. Gundala rilis sekitar tahun 2019. Genre Gundala bisa dikatakan berbeda dari kebanyakan film Joko Anwar, yakni laga dan fiksi ilmiah. Meskipun demikian, Gundala pernah menyabet beberapa kategori penghargaan bergengsi, keren bukan?

3.  Jakarta Undercover

Tabloidbintang.com

Joko Anwar sepertinya juga menyukai mengeksplore genre lain. Contohnya saja Jakarta Undercover. Film yang dibitangi oleh Fachri Albar dan Luna Maya ini menceritakan tentang kehidupan perempuan bernama Vikitra yang telah membunuh sang ayah dan kabur ke Jakarta dengan adiknya yang seorang autis.

4.  Pintu Terlarang

IMDb

Tahun 2019 Joko Anwar merilis film berdasarkan novel yakni berjudul Pintu Terlarang. Pusat utama dari Pintu Terlarang adalah seniman bernama Gambir. Gambir merupakan pematung yang memilih tema wanita hamil. Namun, akan selalu ada sisi kelam dari sebuah kisah. Gambir menyembunyikannya di balik pintu terlarang.

5.   Perempuan Tanah Jahanam

Pikiran Rakyat

Ini merupakan salah satu film terbaik Joko Anwar yang banyak sekali penggemarnya. Filmnya akan membuatmu berteriak karena banyak sekali adegan menegangkan didalamnya. Inti dari Perempuan Tanah Jahanam adalah sebuah rahasia kelam dalam sebuah keluarga.

6.   Kala

Cinema Escapist

Tahun 2007, Joko Anwar menyutradai film thriller berjudul Kala. Kala berkisah tentang kasus pembakaran lima orang yang dipenuhi dengan misteri. Siapakah pelaku sebenarnya?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Thailand Buat Mengisi Weekend

7.   A Copy of My Mind

Suara.com

Tara Basro sepertinya menjadi aktris favorit dari Joko Anwar. Banyak sekali film Joko Anwar yang dia perankan, salah satunya adalah A Copy of My Mind keluaran tahun 2015. Inti dari ceritanya adalah perjalanan hidup seorang pekerja salon kecantikan yang mempunyai impian sederhana.

8.   Pengabdi Setan

Suara.com

Film Joko Anwar 2022 yang berjudul Pengadi Setan adalah sekuel dari Pengabdi Setan 2017. Dan Pengabdi Setan 2017 merupakan film remake dari film berjudul sama yang tayang tahun 1980 lalu. Karena pada dasarnya film ini mempunyai kisah yang bagus, mau digubah beberapa kali pun, akan tetap bagus.

9.    Arisan!

Cinema Escapist

Apa jadinya kalau sekelompok orang kaya umur 30-an dipertemukan dalam kelompok arisan? Arisan! merupakan film bergenre komedi satir yang memicu pujian sekaligus kontroversi.

10.   Fiksi

Digstraksi

Beberapa orang menganggap apa sih tulisan fiksi itu. Beberapa lagi berkata bahwa fiksi adalah tulisan sampah. Namun, kita tidak pernah tahu bahwa ada segelitir orang yang menemukan arti hidup dalam sebuah karya fiksi, contohnya adalah Alisha.

11.    Janji Joni

IMDb

Film ini mempunyai plot sederhana, tapi di tangan Joko Anwar plot sederhana bisa menjadi apik, seperti Janji Joni. Suatu hari Joni harus mengantarkan roll-roll film milik seorang wanita cantik. Namun dalam perjalannya, ada banyak rintangan yang harus dilewati.

12.   Ratu Ilmu Hitam

Alinea.ID

Joko Anwar menulis sendiri skenario untuk film Ratu Ilmu Hitam. Namun, mengenai ide cerita, film ini merupakan remake dari film berjudul sama tahun 1981 yang waktu itu diperankan oleh Suzzanna.

Inti dari Ratu Ilmu Hitam adalah Hanif yang mengajak keluarga untuk berkunjung ke panti asuhan tempatnya tinggal dulu.

13.    Orang Kaya Baru

WeTV

Inti dari film Orang Kaya Baru adalah kehidupan yang mendadak berubah dan tentunya ada rasa yang pasti tertinggal, entah persaudaraan, kasih sayang serta sebagainya.

Baca Juga: 20 Film tentang Agen Rahasia Terbaik yang Wajib Ditonton

Selain film-film diatas, kamu juga bisa mencari hiburan lain dengan membaca novel-novel di Cabaca. Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lolos kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini. [Lisma]