20 Rekomendasi Drama Korea Tentang Slice of Life Paling Wajib Ditonton

20 Rekomendasi Drama Korea Tentang Slice of Life Paling Wajib Ditonton

20 Rekomendasi Drama Korea Tentang Slice of Life Paling Wajib Ditonton – Butuh rekomendasi drakor untuk menghabiskan weekend? Coba cek daftar drakor slice of life berikut ini, siapa tahu kamu akan suka.

Drakor Slice of Life

Drama Korea atau drakor mempunyai banyak sekali genre, salah satunya adalah Slice of Life. Drama slice of life adalah drama dari penggalan kehidupan seseorang atau beberapa orang. Seperti namanya, genre drama ini menyuguhkan dari awal mula kehidupan sampai sekarang.

Tema yang cenderung diangkat juga natural dan konfliknya tidak akan jauh-jauh dari kehidupan sehari-hari. Drama ini sangat ringan, tapi mempunyai makna mendalam. Berikut rekomendasi drama yang bisa kamu tonton di waktu luang.

1. Welcome to Samdal-Ri (2024)

sumber: wikipedia.org

Apakah Welcome to Samdal-Ri termasuk dalam drama Slice of Life? Jawabannya iya, karena di drama ini kamu akan mengetahui keseharian dari orang-orang di Pulau Jeju. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan kisah manis antara kedua tokoh utamanya.

2. Daily Dose of Sunshine (2023)

sumber: asianwiki.com

Serial Netflix yang dibintangi oleh Park Bo Young ini menceritakan seorang perawat di RSJ. Kisahnya merupakan adaptasi dari webtoon Morning Comes to the Mental Ward karya Iraha. Ternyata cerita Daily Dose of Sunshine juga terinspirasi dari kisah nyata seorang perawat psikiatri saat menghadapi pasiennya. Pantas saja ceritanya sangat dalam. Siapkan banyak tisu untuk menontonnya.

3. Uncle Sam-Sik (2023)

sumber: asianwiki.com

Rekomendasi drama Korea slice of life Uncle Sam-Sik berkisah tentang Sam Sik dan Kim San. Mereka mempunyai cita-cita untuk mengubah Korea menjadi negara dengan kekuatan industry yang kuat. Banyak sekali perjuangan yang harus mereka lakukan supaya mimpi mereka terwujud.

4. Finland Papa (2023)

sumber: mydramalist.com

Inti dari drama ini adalah orang-orang yang membutuhkan dukungan emosional. Mereka berkumpul di sebuah kafe bernama Finland Papa. Dalam proses itu, setiap orang menyembuhkan luka masing-masing.

5. Agency (2023)

sumber: asianwiki.com

Serial yang sudah mulai dari tanggal 7 Januari sampai 26 Februari 2023 ini, bercerita tentang orang-orang yang berlatar belakang industry periklanan. Mereka menunjukan betapa kerasnya bekerja itu. Dari sana, mereka mendapatkan pekerjaan bagaimana dunia bekerja itu.

6. Crash Course in Romance (2023)

sumber: wikipedia.org

Rekomendasi drama Korea slice of life Netflix ini menceritakan tentang mantan atlet nasional yang mempunyai toko makanan. Sembari bekerja, dia merawat keponakannya. Suatu hari, keponakan itu belajar di akademi matematika. Dari sanalah, para tokoh utama mulai terlibat perasaan.

7. Thirty-Nine (2022)

sumber: asianwiki.com

Memasuki usia 39 tahun adalah momok bagi para wanita. Namun, para tokoh di Thirty-Nine mencoba memandangnya secara positif. Mereka saling menyemangati dan saling bergandengan tangan sekalipun kehidupan sudah tidak muda lagi. Mereka juga mulai merasakan kehidupan asmara yang menggebu.

8. 2521 (2022)

sumber: wikipedia.org

Yang selalu disenggol-senggol ketika ada yang tanya ending drama yang tidak disukai netizen nih. Memang sepanjang penayanganya membuat gempar. 2521 bercerita tentang dua orang yang berjuang untuk kehidupan masing-masing. Pada akhirnya, kehidupan nyata sekali menampar mereka.

9. Work Later, Drink Now (2021)

sumber: wikipedia.org

Tiga sahabat berusia 30-an suka minum-minum dan bersenang-senang setelah bekerja. Meskipun mereka mempunyai pekerjaan berbeda, tapi mereka sangatlah kompak. Drama yang diangkat dari webtoon ini akan membuat harimu penuh tawa dan kamu bisa bergembira selalu.

10. Hospital Playlist (2020)

sumber: wikipedia.org

Hospital Playlist mempunyai dua season. Keduanya hits dan mendulang rating tinggi, bisa dibilang sukses banget. Inti dari drama ini adalah lima dokter yang sudah berteman selama 20 tahun. Mereka mulai berkenalan dari kuliah sampai bekerja di tempat sama, yakni Yulje Medical Center dengan bidang berbeda. Drama ini sangat dinikmati karena realistis dan menyuguhkan kisah-kisah indah mereka dalam menjadi dokter.

Baca Juga: 10 Serial Drakor Tentang Dokter yang Menarik Ditonton!

11. Itaewon Class (2020)

sumber: wikipedia.org

Park Saeroyi diusir dari sekolah karena memukul seorang pengganggu. Meskipun dia diperlakukan tidak baik sekalipun tidak salah, Park Saeroyi tetap berdiri tegak di kaki sendiri. Sejak ayahnya meninggal juga, kehidupan Park Saeroyi berbalik. Ada banyak kesulitan dan kesusahan yang harus dia hadapi. Hingga dia pun memutuskan untuk membuka pub bernama DanBam. Di sanalah perjuangan sebenarnya dimulai.

12. Be Melodramatic (2019)

sumber: wikipedia.org

Tiga sahabat mencoba untuk menjalani kehidupan baru. Mereka yang mempunyai kepribadian berbeda, berjuang bersama menghadapi tantangan demi tantangan hidup. Menjadi wanita independen memang tdiak mudah, tapi mereka tidak pernah berhenti berjuang.

13. My Mister (2018)

sumber: asianwiki.com

Setiap orang mempunyai kisah-kisah sedih dalam hidup mereka. Terkadang apa yang terjadi memang diluar prediksi kita sendiri. My Mister menceritakan tentang Park Dong Hoon dan Lee Ji An yang berjuang demi merawat orang-orang terkasih. Mereka harus berjuang untuk membuat orang-orang disekeliling mereka untuk tidak menderita.

14. Fight for My Way (2017)

sumber: wikipedia.org

Pada zamannya, drama ini sangat booming. Dari sisi pemain, drama Fight for My Way dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal. Dari sisi ceritanya, drama ini memang sangat segar. Menceritakan tentang atlet taekwondo dan pembaca acara televise yang bersahabat sedari dulu. Hingga mereka pun jatuh cinta dan dimulai segala lika-liku.

15. Prison Playbook (2017)

sumber: wikipedia.org

Meskipun poster dan judul drama ini terkesan suram, tapi ini merupakan drama yang mempunyai banyak makna. Beberapa adegannya juga mengundang tawa. Inti ceritanya adalah seorang bisbol terkenal dituduh melakukan kekerasan. Dia pun dijebloskan ke dalam penjara dan bertemu orang-orang yang akan mengajarkannya banyak hal dalam kehidupan.

16. Because This is My First Life (2017)

sumber: wikipedia.org

Setiap dari kita menjalani kehidupan untuk pertama kali. Kedua tokoh yang semula tidak kenal, harus tinggal satu rumah. Kemudian terjalinnya kisah romantis yang akan mengocok perut penontonnya. Drama ini tidak pernah bosan untuk ditonton berkali-kali.

17. Go Back Couple (2017)

sumber: asianwiki.com

Suami istri yang berusia 38 tahun ini semula memutuskan menikah karena jatuh cinta, tapi lambat laut mereka mulai menyesali keputusan menikah dan menjadi pribadi yang saling membenci dengan pasangannya. Hingga suatu hari, keajaiban terjadi. Mereka kembali ke masa-masa sebelum menikah. Apa yang harus dilakukan? Menyesali keputusan menikah atau mengulang dari awal?

18. Age of Youth (2016)

sumber: wikipedia.org

Di rumah bernama Belle Epoque, kelima gadis mulai tinggal bersama. Sebagai seorang wanita yang mempunyai karakter dan kepribadian berbeda, mereka berjuang untuk kehidupan masing-masing serta saling memberikan semangat. Mereka saling membantu dan menjadi gadis-gadis periang. Mampukah mereka memecahkan permasalahan di usia 20-an. Pasti bisa, ya.

19. Reply 1998 (2015)

sumber: wikipedia.org

Siapa yang belum menonton Reply 1998? Kalau belum, berarti kamu sangat ketinggalan sekali. Drama ini sangat bagus, menceritakan keseharian dari anak-anak muda dalam mengejar mimpi, percintaan, mempertahankan persahabatan sampai mereka berdamai akan hal-hal yang tidak bisa mereka kendalikan.

20. Misaeng: Incomplete Life (2014)

Pada tahun 2014, drama ini sangatlah booming. Ceritanya adalah Geu Rae yang gagal menjadi atlet Go Profesional. Dia pun memutuskan untuk bekerja kantoran sebagai karyawan magang. Sebagai karyawan, dia bekerja dengan sebaik-baiknya, tapi selalu ada rintangan yang harus dia lewati.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Mirip Queen of Tears

Manakah judul drakor yang menarik perhatianmu? Jangan download drakor bajakan ya! Atau, kamu bisa baca novel online daripada cari bajakan.

Sebagai platform online yang terus berkembang, Cabaca juga menghadirkan genre Slice of Life. Kamu bisa membacanya gratis dan tanpa perlu mengkhawatirkan apa pun. Cukup dengan install aplikasi Cabaca di HP, kamu bisa mendapatakan novel terbaru setiap hari. Ada yang namanya program Jam Baca Nasional tiap pukul 21.00 - 22.00 WIB untuk baca novel pilihan dan berkualitas. Hanya berlaku di aplikasi tapi ya! [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Lagi suka baca novel genre apa? Cari di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy