Rekomendasi Drakor dan Film Mirip Miracle in Cell No. 7

Rekomendasi Drakor dan Film Mirip Miracle in Cell No. 7-Semula film Miracle in Cell No. 7 ini booming di Korea. Lalu beberapa negara pun melakukan adaptasi ulang, salah satunya adalah Indonesia. Miracle in Cell No. 7 menceritakan kisah seorang ayah yang mempunyai kecerdasan terbatas dengan anak perempuan.

Kisah dalam Miracle in Cell No. 7 sangat menyedihkan. Meskipun demikian ceritanya akan membuat kehangatan di hati para penontonnya. Tema semacam ini sangat banyak peminatnya. Kabar baiknya ada banyak rekomendasi drama atau film yang mirip dengan Miracle in Cell No. 7 loh!

Rekomendasi Drakor dan Film Mirip Miracle in Cell No. 7

Berikut merupakan drakor dan film mirip miracle in cell no 7 yang bisa kamu tonton:

1.  Hi Bye Mama

Netflix

Drama korea sedih di netflix yang pernah Micin lihat adalah Hi Bye Mama. Dikisahkan karena kecelakaan Cha Yu Ri harus meninggal dunia. Anak dalam kandungannya terselamatkan. Dengan sekuat tenaga Cho Gang Hwa membesarkan Seo Woo seorang diri. Suatu hari, Cho Gang Hwa menikah dengan perawat cantik di rumah sakit bernama Oh Min Jeong.

Namun, setelah meninggal, Cha Yu Ri tidak kembali ke alam barzah, melainkan menjadi hantu dan berkeliaran di dekat Seo Woo. Lalu sebuah keajaiban pun terjadi. Lima tahun setelah kematiannya, dia diberikan hidup selama 49 hari sebagai manusia. Cha Yu Ri pun tidak ingin menyiakan kesempatan itu. Sekeras mungkin dia ingin menjadi Ibu yang baik bagi Seo Woo. Pokoknya kalau lihat drama ini, banyakin ambil tisu, deh.

2.  Hope

Alineal

Apa jadinya jika seorang gadis kecil bernama So Won diperkosa secara tragis hingga dia pun kritis? Inilah inti dari film Hope. Karena kejadian itu, So Won pun harus hidup dalam trauma. Kalau melihat Hope, usahakan melihat sendiri saja, ya. Supaya kalau kamu menangis gerung-gerung tidak akan ada yang melihat.

3.  Ode to My Father

screendaily.com

Movie Korea tentang keluarga yang harus kamu tonton selanjutnya bernama Ode to My Father. Film ini mengambil latar waktu di Korea Hungnam tahun 1950. Suatu hari Yoon Deok Soo berpisah dengan ayah dan adiknya, Mak Soon.

Sejak saat itu, hidup Yoon Deok Soo menjadi begitu berat. Dia pun terpaksa pergi ke Eropa dan bekerja di tambang untuk bertahan hidup. Sembari melihat kisah Deok Soo, kamu bisa belajar mengenai sejarah.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Joko Anwar, Selain Pengabdi Setan 2

4.  Wedding Dress

korea.zigi.id

Ini adalah kisah antara ibu tunggal, Seo Go Eun, dengan anaknya, Jang So Ra. Si Ibu bekerja sebagai desainer gaun pengantin. Mereka terlihat hidup bahagia, tapi di balik kebahagiaan itu tersimpan sebuah rahasia besar. Go Eun menderita penyakit lambung mematikan. Benarkah So Ra tidak mengetahui penyakit si Ibu?

5.   Birthday

dreamers.id

Film korea sedih berdasarkan kisah nyata ini terjadi di tahun 2014. Dikisahkan sebuah kapal feri MV Sewol mengalami kecelakaan dan membuat tewas 304 korban jiwa. Sebagian besarnya adalah siswa sekolah yang sedang berwisata.

Dalam film ini bercerita tentang keluarga yang ditinggal putra sulungnya karena peristiwa tersebut. Karena peristiwa menyakitkan tersebut, Jung Li dan Soon Nam menelatarkan anak lain.

6.   The Preparation

seemitadas.com

Seorang Ibu menderita penyakit kanker. Namun, dia ingin hidup untuk merawat anaknya yang menderita keterbelakangan mental. Perjuangan Ibu teramat besar, sehingga banyak orang tersentuh setelah melihatnya.

7.   Canola

asianmoviepulse.com

Kisah perjuangan keluarga tidak hanya berdasarkan Ayah-anak atau Ibu-anak saja, tapi juga tentang Kakek & Nenek-cucu, seperti dalam Canola. Suatu hari seorang nenek bernama Gye-Choon kehilangan cucu kesayangan, Hye Ji, di pasar. Sekuat mungkin Gye Choon mencari cucunya, tapi tidak kunjung bertemu. Perjalanan dalam menemukan sang cucu pun penuh intrik dan kisah mengharukan.

8.  Hello Ghost

sindulin.web.id

Sang Man ingin mengakhiri hidup, tapi dia terus gagal. Dia sudah pernah menggunakan berbagai cara, seperti minum pil hingga lompat dari atas jembatan. Sang Man pun dilarikan ke rumah sakit.

Di sanalah, Sang Man dikenalkan kepada empat hantu yang mempunyai kisah pilu. Akankah setelah itu Sang Man mengetahui arti hidup sesungguhnya?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Thailand Buat Mengisi Weekend

Selain kedelapan cerita di atas, Cabaca juga mempunyai tema serupa. Kamu hanya perlu install Cabaca dan dapatkan novel-novel baru setiap hari. Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lolos kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini. [Lisma]