18 Novel untuk Anak Sekolah, Gratis dan Lengkap

18 Novel untuk Anak Sekolah, Gratis dan Lengkap
Photo by Gaelle Marcel / Unsplash

18 Novel untuk Anak Sekolah, Gratis dan Lengkap – Menghabiskan liburan sekolah bisa dengan baca novel online. Ini dia novel untuk anak sekolah SD, SMP, dan SMA yang bisa kamu baca gratis.

Novel untuk Anak Sekolah

Masa-masa paling indah adalah ketika bersekolah. Karena dengan masa ini kamu bisa merasakan cinta, perjuangan, persahabatan, termasuk juga pencarian jati diri. Berikut merupakan novel Cabaca untuk anak sekolah.

1. My Gaptek Boyfriend

novel karya Myemimark

Novel remaja yang ditulis oleh Myemimark ini bercerita tentang kisah cinta Marvin dan Riana yang sangat kocak sekali. Di sisi lain, Riana sangat bahagia karena akhirnya mendapatkan pacar. Namun, ternyata pacarnya sangat gaptek.

2. Withered and Blossomed

novel remaja terbaru 

Cinta itu seperti angin berembus, entah dari mana datangnya, entah akan menyapa siapa. Suatu hari, Kinanti merasakan cinta pada pandangan pertama. Dia sekarang sedang bingung, haruskah mengungkapkan perasaannya ataukah dipendam saja? Kisah manis ini ditulis oleh Lisma Laurel.

3. Adore You

novel Adore You

Khabib Mustakhfirul akan mengajakmu untuk berkenalan dengan sosok Andra yang jatuh cinta dengan kakak kelasnya. Perjuangan Andra tidak mudah karena kakak kelasnya sangat cantik dan primadona di sekolah.

4. Battl(ov)e

novel untuk anak sekolah

Nikita dan Chandra adalah dua siswa berprestasi yang selalu bersaing untuk banyak hal. Mulai dari merebutkan peringkat pertama di sekolah sampai menjadi pesaing di olimpiade. Novel untuk anak sekolah karya Sukigahana ini akan membuatmu tidak merasa bosan dalam menjalani kehidupan yang penuh tantangan ini.

5. Overtones

novel terbaru Kaka Hy

Kani tidak ingin klub futsal putri harus dinonaktifkan. Hal itu karena perseteruannya dengan klub sepak bola putra. Kani pun berusaha mati-matian untuk melawan Mahesh, cowok dingin dan angkuh yang selalu saja membuat permusuhan dengan para cewek. Akankah suatu hari nanti mereka bisa bersatu? Overtones ditulis oleh Kaka Hy.

6. Our Tangled Vow

novel karya Honey Dee

Vey kembali ke kota yang tidak suka. Di sana dia harus bersekolah di tempat aneh yang memberlakukan peraturan dan mendukung perisakan pada siswa golongan empat. Bagaimana sebuah sekolah yang seharusnya menjadi tempat bahagia dalam menuntut ilmu malah menjadi seperti demikian? Vey harus melakukan sesuatu untuk melindungi hidupnya.

7. Spoiler

novel Spoiler

Semula Justin merasa hidupnya baik-baik saja. Permasalahannya tidak lebih dari bertengkar dengan ibu dan bermain game online. Hingga suatu hari, dia menemukan surat di lokernya. Surat itu ternyata dari dirinya di tahun 2068, tepatnya lima tahun dari sekarang. Justin tidak percaya, tapi apa yang dikatakan surat tersebut lambat-laun terasa kebenarannya. Akankah Justin bisa mengubah kehidupannya?

8. Drop Dead Jill

Sejak kecil Gwendolyne Muriel Stemann selalu melihat bayangan yang tidak bisa dilihat oleh manusia biasa. Karena kemampuan tersebut, Gwen tidak mempunyai teman. Dia mempunyai satu-satunya teman astral bernama Jill. Dan, kehidupan Gwen sepenuhnya berubah ketika dia harus melakukan penyelamatan di dunia manusia. Novel untuk anak 12 tahun ini pasti bisa mengembangkan bakat imajinatifnya.

9. Be My Boyfriend

novel terbaru Oepha Im

Bila saja bisa, Fidela Fayola hanya menginginkan satu hal: dia ingin satu orang yang akan menemani dia apa adanya. Tidak apa-apa kalau orang itu hanya diam. Ditemani saja, itu sudah cukup baginya. Dahulu Fidela mempunyai kehidupan sempurna. Hampir semua orang iri kepadanya. Namun, sejak ayah ditangkap, kehidupan Fidela berubah drastis. Kamu bisa melanjutkan kehidupan Fidela dalam beradaptasi dengan kehidupan barunya.

10. Generation Why

novel remaja gratis

Kebanyakan para remaja bermasalah karena kekurangan kasih sayang dan komunikasi dari orang-orang terdekatnya. Salah satunya adalah Kimberly Adhara. Dia hanyalah seorang gadis biasa dalam keputusasaan, hingga suatu hari dia berkumpul dengan anak-anak nakal. Mereka menyimpan luka teramat dalam pada kehidupan. Akankah selamanya Kimberly seperti itu? Kimberly hanya ingin didengarkan.

11. Oh, My Beloved, Teacher

novel karya Rita Aria

Takdir cinta memang penuh misteri. Casey yang merupakan seorang anak bermasalah bertemu dengan guru matematika di sekolahnya, bernama Ardilan. Karena guru itu, nilai Casey melambung tinggi. Hanya saja, hubungan murid dan guru terkadang penuh kesalahpahaman. Hingga beberapa waktu kemudian, mereka bertemu lagi, bukan hubungan antara guru dan murid lagi, melainkan pengacara dan klien. Akankah cinta bersemi di antara mereka? Novel yang ditulis oleh Rita Aria ini akan membuat hari-harimu menjadi lebih bahagia.

12. Our Sketch on Your Canvas

novel karya Masfiya

Novel untuk tugas sekolah yang ditulis oleh Masfiya ini menceritakan Aurin (anggota lukis) dan Adhira (anggota musik), harus berjuang untuk ekskul kesayangan mereka. Waka Kesiswaan akan membubarkan ekskul mereka kalau mereka tidak menjadi juara umum FLS2N. Bisakah mereka menjadi juara? Mereka berjuang demi mimpi masing-masing.

13. Ruang yang Tak Pernah Berubah

novel Ruang yang Tak Pernah Berubah

Sejak kecelakaan menimpa Riza, saudara kembarnya yang bernama Rasta menjadi tidak seperti biasanya. Dalam hatinya, terasa ada sebuah ruang hampa yang tidak berisi. Dengan sekuat tenaga Rasta berusaha untuk hidup tanpa keberadaan Riza. Apa yang harus Rasta lakukan?

14. Living in The Blue

novel Living in the Blue

Jou sedang didera kecemasan dalam hidupnya. Suatu hari dia melihat sebuah manuskrip yang hilang. Tulisan tangan yang ada dipenuhi oleh jejak-jejak peristiwa pilu tentang dirinya dan sahabatnya. Seminggu sejak itu, Jou melihat pengumuman itu tertempel di dinding sekolah. Apa yang harus Jou lakukan? Rahasianya terkuak ke seluruh sekolah.

15. There is a Secret Behind Morena’s Life

novel karya Vallencia Zhang

Konon katanya masa SMA adalah masa-masa membahagiakan. Morena berharap hal itu terjadi kepadanya. Namun, suatu hari dia harus berhadapan dengan si murid baru yang akan mengacaukan semuanya. Dalam sekejap, kehidupan Morena tidak seperti biasanya. Ada banyak gejolak dan juga perjuangan. Morena hanya berharap bisa melewati semua itu.

16. Lost Like Tears in Rain

novel tentang keluarga

Kaskal seharusnya nyaman bersama keluarga, tapi dia tidak pernah merasa demikian di keluarga Tanata yang serba adidaya, berpengaruh dan memukau. Saat semua saudara-saudaranya punya keistimewaan dan kelebihan masing-masing, Kaskal bukanlah siapa-siapa. Sampai kapan dia harus merasa seperti ini? Kisah Kaskal ini ditulis oleh Gnauvville.

17. A Thing Called Us

novel remaja Indonesia
novel remaja Indonesia

Apabila semesta mengizinkan, dua orang yang tidak pernah bertemu sebelumnya, bisa saling mengenal dan memberikan rasa nyaman. Hanya saja, adakalanya dunia akan membolak-balikan semuanya. Contohnya di dua tokoh utama di novel ini. A Thing Called Us yang ditulis oleh Anandalea akan mengajarkanmu mengenai kehidupan.

18. I’m Counting on You

novel terbaru Geanna Kim

Theo Gregory ingin meninggalkan dunia voli karena tidak lagi merasa bahagia. Karena voli, dia harus merasakan tragedi yang menimpa kakaknya. Di situlah, ketika Theo tidak tahu harus melakukan apa, dia bertemu dengan seorang wanita misterius yang akan mengubah hidupnya. Apa yang akan terjadi kepada mereka? Geanna Kim akan mengajakmu menyelami kehidupan.

Baca Juga: Rekomendasi Novel untuk Tugas Sekolah Gratis dan Lengkap

Kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan dengan membaca novel online berkualitas seperti Cabaca. Cabaca adalah platform baca novel digital yang menawarkan novel murah dan legal. Di Cabaca cukup tersedia bacaan remaja yang aman kok, karena novelnya sudah dikurasi dan melalui proses editing. Selain itu, novel Cabaca yang mengandung kekerasan, mature content, dan semacamnya, selalu berlabel 18+ sehingga memudahkan pembaca untuk mengonsumsi bacaan sesuai usia.

Mau coba baca dulu? Boleh yuk manfaatkan Happy Hournya Cabaca di program Jam Baca Nasional tiap pukul 21.00 - 22.00 WIB untuk membaca novel pilihan. Novel ini hanya ada di versi aplikasi Cabaca ya, makanya jangan lupa unduh di Play Store. [Lisma]

download Cabaca


Cari novel genre lainnya? Lihat judul lainnya:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy