Novel tentang Keluarga yang Bisa Dibaca di Cabaca

Novel tentang Keluarga yang Bisa Dibaca di Cabaca
Photo by Laura Fuhrman / Unsplash

Novel tentang Keluarga yang Bisa Dibaca di Cabaca – Novel tentang keluarga sering membuat terharu karena pembacanya merasa relate. Berikut rekomendasi novel tentang keluarga.

Novel tentang Keluarga di Cabaca

Dalam hubungan sosialisasi, entah pertemanan dan kekasih segalanya akan mempunyai dua sisi, seperti masa untuk datang dan pergi, meninggalkan atau ditinggalkan, serta lain-lain. Masa-masa demikian, tidaklah dapat kita elakan.

Ketika masanya habis, sudah sewajarnya apabila kita merasakan sedih atau bahagia. Seluruh orang bisa pergi dalam hidupku, tapi jangan sampai perihal keluarga. Karena bagaimanapun, tidak ada mantan ibu, ayah dan saudara.

Untuk refleksi, berikut merupakan novel tentang keluarga yang bisa kamu dibaca. Semoga dengan novel-novel ini membuat mengerti betapa pentingnya keluarga dalam hidup setiap individu.

1. Blues

Nina atau yang bernama lengkap Shanina Putri mempunyai adik autistik. Meskipun kehidupannya terasa berat, Nina tidak ingin menyerah. Nina harus tegar menerima kenyataan bahwa kedua orang bercerai.

Di sisi lain, Ardhio Tan Wardhana (Dhio) adalah anak UKM Perfliman. Dhio ingin membuat film pendek tentang autistik. Karena inilah, Dhio bertemu dengan Nina. Sepanjang proses pembuatan itu, hubungan keduanya kian semakin dekat. Lalu kenyataan menampar mereka dengan permasalahan-permasalahan keluarga.

2. Come Back Home

Semesta seolah mendukung hubungan Haiyan dan Naya. Dari dulu yang menjadi sahabat semakin kecil, kini menjadi sayang dan berniat untuk menikah. Mereka sudah merencakan hal tersebut.

Menjadi sepasang suami-istri membuat hubungan mereka terasa lancar. Apalagi dengan hadirnya putra kembar, seakan kebahagiaan memekar di rumah mereka. Namun, kehidupan tidak selamanya seperti kertas datar. Akan ada tanjakan, kelokan, belokan dan segala prahara yang harus dilewati. Di situlah, ketika ujian pernikahan datang, mereka dipertaruhkan untuk terus mempertahankan atau melepaskan?

3. Lara Gulana

Kehidupan Seena yang semula baik-baik saja, menjadi jungkir-balik. Suatu hari, ayah ditabrak lari oleh seseorang. Seena sudah mencari tahu siapa pelakunya, tapi dia belum bisa menemukan.

Kondisi ayah juga sangat mengenaskan. Ayah tidak kunjung sembuh. Seena kekurangan biaya, terlebih dia harus berjuang untuk mengurusi Legian Bakery—toko roti milik keluarga. Seena tidak bisa menjual toko karena di sana dia menumpuk memori manis masa kecil.

Kesedihan dan kesulitan datang silih berganti. Segalanya berkelindan dalam hidup Seena. Dia dipaksa untuk menjadi kehidupan penuh kesendirian. Seena harus kuat.

4. Bagian yang Tak Kuketahui tentang Ayah

Tanpa ada tanda-tanda, papa Briel meninggal dunia. Kejadian ini membuat Briel sangat terkejut. Selama ini papa tidak punya riwayat penyakit apa pun.

Yang membuat Briel heran adalah wanita misterius yang menelepon dia di malam hari, yang mengabarkan papa sedang berada di rumah sakit. Briel dan mama lekas berangkat ke sana, tapi papa sudah meninggal dan wanita misterius menghilang.

Briel dan Alvaro, kekasihnya, masih bertanya-tanya, siapakah sosok wanita misterius tersebut? Kemudian hadirlah sebuah fakta bahwa ternyata wanita itu adalah kekasih gelap papanya. Apa yang harus dilakukan Briel? Papa sudah meninggal, apakah dia harus memberi tahu fakta ini kepada mama? Mama pasti akan terluka.


5. Lost Like Tears in Rain

Sejak tinggal bersama keluarga Tanata, Kaskal tidak merasakan hidup nyaman sebagai keluarga. Kaskal sering bertanya-tanya, mungkinkah keluarga ini menganggap dia adalah bagian dari mereka? Ataukah bisakah mereka menjadi keselamatan hidupnya?

Keluarga Tanata sangatlah berpengaruh, adidaya dan memukau. Saudara-saudara Kaskal pun mempunyai keistimewaan dan kelebihan masing-masing, yang mana dirinya tidak mempunyai semua itu.

Sampai kapankan Kaskal akan bertahan? Bagaimanapun, tidak ada seseorang pun yang bisa tahan dikeluarga yang tidak membuatnya nyaman dalam sepanjang waktu.

6. Heart from the Past

Kalisya Agung mengalami keterpurukan beruntun. Keterpurukannya diawali dia yang ditolak oleh universitas impian. Dirinya gagal diujian masuk. Karena kegagalan yang menggoncangkan hatinya, Kalisya harus berhenti selama setahun dari proses belajar-mengajar.

Keterpurukannya tidak berhenti disitu. Ayah Kalisya ditanggap KPK. Rumah pun disita. Terlebih, ibu meninggal dunia. Keterpurukan pada akhirnya akan mendatangkan rasa kesedihan bagi hidup Kalisya.

Bapak memutuskan untuk menitipkan Kalisya di rumah Bu Lestari. Di sana, Kalisya berkenalan dengan Tomi, yang masih kelas satu SMA dan Timur, mahasiswa semester tiga jurusan Arsitektur. Bagaimanakah kehidupan Kalisya selanjutnya? Semesta masih akan memberinya sejuta kejutan.

7. Generation Why

novel remaja gratis

Setiap remaja menyimpan kesedihannya masing-masing. Apalagi apabila permasalahan berhubungan dengan keluarga.

Tidak ada seorang anak yang ingin menjadi broken home. Namun, setiap dari kita tidak dapat memilih takdir. Seperti halnya Kimberly.

Suatu hari, di masa kelamnya, Kimberly bertemu dengan sekumpulan anak-anak nakal, yang menyimpan banyak luka di dada.

Mereka adalah Bumantara Matheo sang pembalap liar, Bima Mahesa si pelanggan ruang bimbingan konseling, Anastasha Vivianne si perempuan nakal, Syahdan Zayidan si korban bullying dan Zion Bagaskara adalah anak koruptor.

Bersama mereka, Kimberly ingin meneriaki kehidupan. Bersama mereka pula, dia merasakan persahabatan yang terjalin dengan hebatnya. Jangan lupa baca novel tentang keluarga broken home ini.

8. Evelyne

Evelyne menceritakan seorang anak kecil yang manis dan idola bagi keluarga besar. Suatu hari, Evelyne menghilang dan orang-orang menuduh sahabat Beverly telah memperkosa Evelyne.

Sebagai seorang kakak, Beverly seharusnya mencintai adiknya, Namun, dia kurang menyukai Beverly. Hingga ketika adiknya dinyatakan hilang dan mengalami serangkaian kejahatan, hati Beverly terenyuh. Terlebih ada orang yang mengancam akan menyebarkan foto telanjang Beverly. Apa yang harus dia lakukan? Beverly tidak ingin keluarganya hancur.

9. Kisah untuk Bridgia

Novel yang berjudul Kisah utuk Bridgia ini menceritakan sosok Bridgia yang merasa asing di rumah sendiri. Selama hidupnya dia selalu dibanding-bandingkan dengan adik oleh ibunya. Kesedihan Bridgia semakin bertambah ketika satu demi satu fakta terungkap. Hal tersebut membuat Bridgia terpuruk.

Di masa seperti itu, Bridgia hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Dia dituntut menjadi sosok kuat yang harus berdiri di kaki sendiri.

Di masa sulitnya, Bridgia bertemu dengan pria misterius bernama Radit di sebuah makam. Radit membantu dia untuk menerima dirinya sendiri. Akankah kisah bahagia akan ditemui oleh Bridgia? Semoga semesta berbaik hati kepadanya.

10. Just in Time

Jeconiah Nistana atau Jona ingin kehidupan bebas, tapi diusianya yang menginjak dua puluh lima tahun, dia masihlah dikekang oleh jam malam oleh orang tuanya.

Kehidupan Jona semakin seperti roller coaster ketika adiknya, Besty, mendadak ingin menikah. Orang tua menyuruh Jona supaya mencari pasangan agar tidak dilangkahi.

Mau tidak mau, Jona harus menerima perjodohan. Dia pokoknya tidak boleh dilangkahi dengan adiknya.

Baca Juga: 14 Novel Tentang Orang Tua untuk Dibaca di Hari Orang Tua Sedunia

Buku tentang keluarga pdf di luaran sana memang banyak. Namun, pernahkah kamu membayangkan berapa banyak kerugian yang dirasakan oleh penulis, penerbit dan distributor kalau kamu membaca atau membeli bajakan? Jumlahnya pasti banyak. Kamu akan memakan hak dari pelaku kreatif.

Karena itulah, mulai dari sekarang, cobalah membaca dari novel yang tidak bajakan. Di manakah itu? Tidak lain adalah Cabaca. Kapan lagi kan bisa baca novel legal berkualitas tapi penulis bisa ikut sejahtera?

Yuk, jauhi novel bajakan. Baca saja di Cabaca, karena kamu bisa membaca novelnya, tanpa harus mengurangi komisi penulis-penulisnya. Bahkan, modal Rp5 ribu, kamu udah bisa baca novel Indonesia terbaru loh! Ambil promo menarik ini hanya di aplikasi Cabaca. Download Cabaca di Play Store sekarang. [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Platform baca novel legal di Indonesia


Suka baca novel online? Cari genre favoritmu di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy



Your subscription could not be saved. Please try again.
Kamu telah berhasil subscribe. Jangan lupa buat akun Cabaca ya!

Dapatkan e-book gratis dan promo menarik lainnya!