Download Novel Sejarah PDF di Cabaca

Tertarik dengan novel sejarah? Yuk baca sejarah di Cabaca aja! Kamu bisa mendownload novelnya secara gratis.

Download Novel Sejarah PDF di Cabaca
Photo by Natalia Y. / Unsplash

Download Novel Sejarah PDF di Cabaca- Kamu tertarik dengan novel sejarah? Novel sejarah memang memiliki banyak sekali penggemar. Tak heran karena novel sejarah selain asyik juga memberikan banyak insight baru.

Nah, buat kamu yang ingin membaca novel sejarah secara gratis atau mendownload novel sejarah, kamu bisa membacanya di Cabaca!

Daftar Novel Sejarah PDF di Cabaca

Berikut ini adalah beberapa novel sejarah PDF di Cabaca yang bisa kamu baca secara lengkap!

1. Sadirah

Jika kamu bertanya kepadaku, bagaimana aku mencintai Mruwak, maka akan kuajak kamu duduk di pondokku, di bawah kaki Gunung Wilis ini. Dengan segelas kopi yang kuambil dari hutan dan sekerat ketela rebus. Akan kuceritakan kepadamu kisahku. Kisah tentang cinta seorang warok dan anak perempuannya terhadap desa kelahiran mereka. Cinta mereka sama besar, tetapi cara mereka mencintainya berbeda. Seperti dalang yang berada di balik kelir, Wongso Ngadiman membuat anak perempuannya menjadi tokoh utama untuk sebuah pertunjukan besar. Ya, pertunjukan penuh darah dan pengorbanan sebesar Gunung Wilis untuk sebuah tujuan mulia.

Aku, Nyai Mruwak, akan membawa kalian pada stambul yang tak pernah kalian bayangkan.

2. Roekiah 1965

Alunan gending-gending terdengar semakin riuh oleh gemerincing di pergelangan kaki kanan Roekiah. Jiwanya melambung, membayangkan perjuangan hidup dan mati bapaknya dalam menyuarakan kebenaran melalui kesenian.

"Bapak ... Bapak ... mereka telah dikebiri. Ludruk perjuangan kami telah mati. Kini, tak ubahnya sebuah pertunjukan seni yang kehilangan jati diri."

"Bapak ... Bapak ... kini kau telah kembali. Melalui ludruk ini, akan kuabdikan diriku untuk menghibur kelaratan rakyat negeri ini."

Malam itu, Roekiah menjadi perempuan pertama yang memainkan ludruk. Ludruk yang selama ini seperti sosok bapak yang mengejewantah dalam mimpi-mimpi terliarnya.

3. Budak Nafsu Penjajah

Sumarah hanyalah gadis desa biasa. Dijual oleh sang ayah kepada Johann Koenraad, pemilik toko kopi di Semarang, Sumarah menjalani peran baru sebagai gundik. Ia berharap menjadi Nyonya Koenraad, menikah secara resmi. Namun bertahun-tahun menjadi gundik pria Belanda tak juga membuatnya hamil. Sumarah diprediksi mandul. Ia nekat memakai jampi-jampi dari dukun tradisional yang tidak disetujui oleh Johann. Tekad kuat Sumarah membuahkan hasil. Ia pun hamil dan menantikan saatnya dinikahi.

Perang Dunia kedua menghapus mimpi indah. Jepang datang memorak-porandakan kebahagiaan yang akan diraih Sumarah. Johann ditembak. Sumarah diculik tentara Jepang dan dibawa ke pusat wanita penghibur.

Datanglah Hiroshima, seorang petinggi polisi militer (Kempetai) yang membebaskannya.

Apakah Sumarah menemukan kebahagiaan bersama Hiroshima atau memutuskan mencari Johann?

4. Asmarandhana : Gayatri Sri Rajapatni

Dyah Dewi Gayatri Kumarajassa, putri bungsu Raja Kartanegara dari Kerajaan Singhasari yang cantik dan cerdas, tidak pernah bisa memilih jalan hidupnya.

Dia dikenalkan dengan rasa cinta oleh seorang perwira muda sekaligus sahabatnya sejak kecil, Arya Nadendra. Tapi, kecantikan Gayatri tidak hanya memikat sang sahabat, tiba-tiba Dyah Wijaya, iparnya, mengungkapkan perasaan cinta pada Gayatri.

Hingga kejatuhan Kerajaan Singhasari membuatnya tersadar akan ketulusan Dyah Wijaya—yang nantinya akan menjadi raja pertama Majapahit bergelar Kertarajasa Jayawardhana. Namun kebahagiaan itu berubah saat satu per satu sahabat Raja Kertarajasa gugur sebagai pemberontak karena fitnah dari Patih bernama Halayuda.

Itulah beberapa novel sejarah PDF di Cabaca yang bisa kamu baca dan download secara lengkap! Apabila kamu ingin baca novel gratis, kamu bisa coba pakai aplikasi Cabaca, sebuah situs baca novel online Indonesia.

Gak hanya novel sejarah, ada banyak novel genre lain yang bisa kamu nikmati, seperti novel dewasa, novel komedi, novel horor, dan masih banyak lagi. Gak perlu cari  link download pdf novel lagi, tinggal install aplikasi Cabaca di Google Play dan rasakan kemudahan baca novel online di HP kamu.

download Cabaca


Suka baca novel genre lainnya? Cek di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy