16 Novel Ebook Indonesia di Cabaca

16 Novel Ebook Indonesia di Cabaca
Photo by Helena Lopes / Unsplash

16 Novel Ebook Indonesia di Cabaca – Suka baca novel tapi ingin cari novel murah dan bisa dibaca di mana saja dan kapan saja? Ini dia novel ebook Indonesia yang bisa kamu unduh secara gratis.

Download Novel Ebook Indonesia

Membaca novel sekarang sudah tidak susah lagi. Kamu juga bisa membacanya di manapun kamu mau, tanpa membawa buku-buku berat. Karena teknologi sekarang memungkinkanmu untuk membaca ebook.

Salah satu aplikasi yang menyediakan novel ebook Indonesia adalah Cabaca. Di sini kamu bisa membaca gratis dengan menggunakan banyak fitur, seperti Misi Kerang atau baca buku pilihan pada program Jam Baca Nasional. Berikut merupakan rekomendasi ebook untukmu.

1. Assamualaikum, Aluna!

Novel ini ditulis oleh Andini Yudita Sari, bercerita tentang perjuangan Aluna Syafiqah dalam berhijrah. Perempuan berusia seperempat abad tersebut sangat menyukai pekerjaannya sebagai penulis dan pengusaha lilin aromaterapi. Dia sangat bersyukur karena mempunyai tetangga seperti Ko Ramli. Lalu kenyataan apa yang sebenarnya terjadi di antara mereka? Apakah takdir akan menyatukan mereka ataukah lainnya?

2. Tangis Senyap di Balik Kerudung

novel karya Elya Ra Fanani

Mempunyai keluarga toksik adalah hal menyulitkan, begitu pula yang dirasakan oleh Yumna Azzahra. Gadis yang hobi menulis dan merajut itu selalu dibantah dan tidak pernah didengarkan oleh keluarganya. Dari sana, Yumna seperti kehilangan separuh dari dirinya. Yumna pun mengikuti beragam diskusi, bertukar pikiran dan berbagi emosi untuk mengisi segala kekosongan dalam dirinya. Bagaimana kelanjutkan kisah Yumna dalam menemukan jati diri? Tulisan Elya Ra Fanani ini akan mengobrak-abrik hatimu.

3. Mencuri Bahagia

Di mana kita harus mencari bahagia? Novel karangan Najiyah NN ini berkisah tentang Kintara Puteri Darwin, seorang gadis cacat pemakai kaki palsu, harus menerima kenyataan kalau lelaki yang dicintainya yang bernama Anta mencintai saudara angkatnya, Ajeng. Kenyataan ini membuat Kintara harus berjuang antara cinta dan saudara. Akankah Kintara bisa melewati masa-masa sulitnya?

4. Git and Ran’s Marriage

Kisah ini tentang Brigita dan Pangeran yang dipertemukan dalam ikatan perjodohan. Brigita adalah seorang cucu dari konglomerat Aswindo, sedangkan Aswindo merupakan seorang anak dari konglomerat Radja Utama. Dalam keadaan saling membutuhkan itulah, mereka memulai kehidupan baru sebagai sepasang suami-istri. Bagaimana kelanjutan mereka? Akankah mereka dapat mempertahankan kisah rumah tangga itu?

5. Buku Nikah

Dari segala hal, membuat buku nikah adalah hal yang sulit. Novel yang ditulis oleh Pikadita ini bercerita tentang Vey, seorang perempuan yang ditinggal mantan tunangannya menghilang. Vey berusaha bangkit, dengan melamar sepupu di depan keluarga besar. Sialnya lagi, si sepupu, Praya menjawab ajakan tersebut. Apakah Vey akan menikah dengan sepupunya?

6. When It’s Called Happily Ever After

Vanilla Hara akan menyuguhkan kisah indah antara Gisella dan Tyaga. Gisella yang mencoba berkenalan dengan orang baru untuk ke jenjang pernikahan, berkenalan dengan Tyaga, teman abangnya. Perbedaan umur mereka memang cukup jauh, tapi bisakah keduanya diterima oleh seluruh keluarga?

7. Tintingan

Bagi kamu yang menyukai novel bergenre romance dan islami ini menceritakan mengenai Ziani yang tumbuh dalam keluarga penganut aliran agama bebas. Meskipun Ziani ber-KTP islam, tapi jauh dalam hati dia tidak mengimani kepercayaan itu. Suatu hari, dia jatuh cinta dengan seorang bernama Ilash, pemuda Kristen, yang kemudian menerima cinta dan mengajaknya lamaran. Akankah hubungan mereka dapat bersama? Apa saja prahara yang harus mereka taklukan? Novel Tintingan ditulis oleh Nirania.

8. My Husband Wants Me to Sleep with Another Man

Dari judulnya sudah membuat mengelus dada ya? Bagaimana mungkin ada seorang pria seperti itu? Novel yang ditulis oleh Amy Sastra Kencana ini menceritakan sepasang sepupu, Agnes dan Nicolas yang terpaksa menikah karena tuntutan keluarga besar. Mereka memutuskan untuk childfree. Hingga suatu ketika, hadirlah Reza dalam hubungan mereka. Bagaimana akhir dari hubungan mereka?

9. Free Child

Sudah tiga tahun lamanya Bara dan Trisha menjalani hubungan. Hingga suatu hari, Bara memutuskan untuk melamar. Hanya saja, dalam hati Trisha dia memutuskan untuk tidak punya anak. Anak hanyalah sebuah masalah. Mereka mempunyai kehidupan lebih baik, ketika akhirnya sebuah masalah menerpa kehidupan mereka dengan hadirnya orang ketiga. Mampukah mereka berdua bertahan dari beratnya ujian pernikahan?

10. Seducing My Hot Bodyguard

Hubungan percintaan Alya yang merupakan seorang putri jenderal dan Richard, ajudan ayahnya, harus terhalang perbedaan kasta. Untuk memperjuangkan perbedaan itu, mereka melakukan banyak cara. Salah satunya adalah membuktikan bahwa tidak ada yang salah terhadap cinta mereka. Apa yang akan mereka lakukan?

11. Scars of Love

Novel berlatar putih yang ditulis oleh Purpleliyy ini menceritakan tentang Sastia yang terkejut karena alat kehamilannya menunjukan garis dua. Apalagi Raka, kekasih tiga bulannya, menolak untuk menikahi dia. Tapi, siapa yang bisa bertanggung jawab atas itu? Selain, sakit hati yang harus diderita sendiri. Apa yang akan selanjutnya terjadi kepada Sastia? Kamu bisa membacanya di novel ini.

12. Playing with Jealousy

Jalinan asmara antara Alisa dan Winter sudah lebih dari dua tahun. Winter adalah sosok pria baik hati, perhatian dan lembut. Hanya saja, Winter lebih memperhatikan sahabat masa kecilnya, si Michelle. Hal serupa juga terjadi kepada Michelle, dia lebih peduli terhadap Winter, daripada Marco pacarnya sendiri. Akankah mereka dapat keluar dari permasalahan pelik ini?

13. Budak Nafsu Penjajah

Novel yang ditulis oleh Belladonna Tossici ini menceritakan Sumarah yang dijual oleh ayahnya kepada Johann Koenraad, pemilik toko kopi di Semarang. Semula Sumarah akan menganggap akan dinikahi resmi, nyatanya semua itu hanyalah angan. Apa yang harus Sumarah lakukan?

14. Finding My Sirius

Zaki sudah mencoba untuk taaruf berkali-kali, tapi tetap saja ditolak. Alasan penolakan tersebut adalah karena pekerjaannya. Zaki hanyalah seorang petani. Seperti laki-laki pada umumnya, Zaki hanya menginginkan wanita yang menerima dia apa adanya. Hingga suatu hari, Zaki bertemu dengan Rentsa, seorang ahli gizi di rumah sakit tersebut. Mungkinkah ini adalah jawaban atas penantian Zaki?


15. My Sexy Admirer

Elena ingin menyewa rumah di kawasan dekat kantor. Namun, tanpa disadarinya dia malah menandatangani kontrak rumah tidak biasa. Dia harus tinggal bersama pemilik rumah. Orang-orang menyakinkan dia bahwa pria itu gay, ternyata kenyataannya tidaklah demikian. Beberapa bulan berikutnya, Elena hamil anak pria itu. Apa yang harus dia lakukan?

16. I Kissed My Boss

Seharusnya malam itu tokoh utama di cerita ini tidak mencium seseorang secara sembarangan ketika dirinya mabuk. Nyatanya, dia malah mencium bosnya sendiri. Dia sudah yakin bahwa itu akan menjadi interaksi pertama dan terakhir kalinya, tapi nyatanya tidak demikian. Laki-laki itu adalah bosnya. Sial. Seandainya saja bumi dapat menelannya dengan bulat-bulat? Dia pasti akan melakukan itu.


Baca Juga: Download 8 Novel Pdf tentang Pernikahan

Manakah novel yang ingin kamu baca? Jangan cari link download pdf bajakan ya untuk mendukung penulis Indonesia terus berkarya. Segera install aplikasi Cabaca, karena selalu ada novel baru setiap harinya. Hanya dengan Rp5 ribu, kamu bisa baca novel mana saja yang kamu suka di HP kamu. Banyak promo menarik yang bisa dinikmati di aplikasi loh! Yuk, baca novel Indonesia gratis beragam genre di Cabaca, download di Play Store sekarang. [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Platform baca novel online di Indonesia


Mau baca novel online? Cari genre favoritmu di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy