15 Macam-macam Treatment di Salon dan Penjelasannya

15 Macam-macam Treatment di Salon dan Penjelasannya
Photo by Sunny Ng / Unsplash

15 Macam-macam Treatment di Salon dan Penjelasannya- Impian seorang wanita adalah mempunyai tubuh yang indah nan sehat, karena itu tidak jarang mereka pergi ke salon. Biasanya untuk treatment di salon dilakukan setiap minggu atau bulan supaya mendapatkan hasil maksimal.

Namun, kebanyakan ada beberapa yang tidak mengetahui perawatan apa saja yang bisa dijalani.

Daftar Treatment di Salon dan Penjelasannya

Berikut ini merupakan macam-macam treatment di salon yang bisa kamu coba!

1. Keratin

Perawatan ini bertujuan untuk menghaluskan rambut yang semula keriting menjadi lurus. Karena proses instan, kekurangan dari keratin adalah tidak bisa bertahan selamanya. Apabila rambut tumbuh, kamu harus menjalani perawatan ulang.

2. Perawatan Kulit Kepala

Tidak hanya rambut, tapi kulit kepala juga perlu untuk dirawat, supaya tidak terasa kering dan gatal. Di sini kepalamu akan diperbaiki dengan minyak kulit dan nantinya rambut yang tumbuh pun menjadi sehat.

3. Moisture Treatment

Kamu punya rambut kering karena mewarnai rambut? Kamu harus melakukan perawatan ini. dengan Moisture Treatment, rambutku akan terasa lembab, dan akan menjadi berkilau serta tidak bercabang.

4. Detox Treatment

Detox berfungsi untuk menghilangkan penumpukan pada batang rambut karena menggunakan produk atau bahan kimia. Salah satu bahan kimia itu adalah klorin. Perawatan ini akan membuat rambutmu lebih sehat.

5. Perawatan Relaksasi

Kulit kepala dan rambut juga memerlukan relaksasi. Dengan melakukannya, kamu bisa mengembalikan kekuatan rambut dan cocok untuk seluruh jenis rambut. Hanya saja, jangan terlalu sering menggunakannya, ya, karena akan membuat rambutmu menjadi kering serta lepek.

Baca juga: 19 Rekomendasi Jus Untuk Menghilangkan Jerawat

6. Hair Spa

Jika rambutmu sering terpapar sinar matahari atau menggunakan alat catok, rambutmu akan terkena resiko rusak. Lakukan perawatan rutin dengan hair spa. Hair spa akan memberikan nutrisi pada akar rambut, merevitalisasi kulit kepala dan memperkuat folikel.

7. Chemical Peeling

Perawatan ini berguna untuk mencegah jerawat akibat pemakaian masker setiap hari dan berjangka panjang. Dengan Chemical Peeling, wajahmu akan lebih halus dan memperbaiki tekstur kulit.

8. Dermapen

Terapi yang dilengkapi jarum sangat kecil ini akan menusuk wajahmu atau bagian yang memerlukan perbaikan. Dengan melakukannya, kolagen akan terangsang serta meregenerasi kulit.

9. Mikrodermabrasi

Ingin kulit wajah tampak lebih kencang dan sehat? Kamu harus melakukan perawatan ini. Mikrodermabrasi akan menghilangkan sel-sel kulit mati dan mendorong produksi kolagen.

10. Intense Pulse Light Acne (IPL)

IPL sangat berguna untuk mengeringkan dan menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, dapat juga untuk membunuh bakteri serta memperbaiki jaringan kulit. IPL umumnya menggunakan gelombang cahaya untuk menyembuhkan area kulit yang lebihi besar.

11. Skin Whitening

Kamu bisa mencerahkan kulit, loh. Tentunya dengan cara aman. Prosedurnya adalah dengan menggunakan produk-produk pencerah dan mengkombinasikannya dengan perawatan lain, seperti: chemical  peeling, infus whitening dan supplement untuk nutrisi kulit.

12. Mikrodermabrasi

Perawatan ini dilakukan dengan cara mengelupaskan jaringan kulit menggunakan alat khusus. Kemudian sel kulit mati pun terangkat. Masalah yang dapat teratasi adalah kerutan, kulit hitam, bekas luka, bintik-bintik dan flek kehitaman akibat penuaan.

13. Dermal Fillers

Dermal Fillers adalah menyuntikkan cairan khusus (fillers) pada bagian wajah. Durasi yang diperlukan sekitar 30 menit sampai 1 jam. Dengan Dermal Fillers akan menghilangkan bekas jerawat, kerutan serta hidung tampak mancung.

14. Suntik Botox

Kamu pasti sudah tidak asing dengan perawatan satu ini. Suntik Botox dapat mengecangkan kulit. Cairan yang disuntikan adalah obat dari bakteri Clotridium Botulinum. Botox dapat bertahan 3-6 bulan.

15. Laser Resurfacing

Prosedur ini akan membuatmu mengurangi keriput, noda akibat penuaan dan juga menghilangkan bekas jerawat. Biasanya ada dilakukan dua metode, yaitu laser ablatif dan nonablatif.

Sembari perawatan di salon, baca buku dulu, yuk. Dengan membaca, waktu menunggumu tidak akan terasa membosankan. Install Cabaca dan dapatkan novel-novel baru setiap harinya.

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Suka baca novel genre apa? Cari di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy