Jumlah Kalori Makanan Favorit Orang Indonesia

info Mar 16, 2021

Jumlah Kalori Makanan Favorit Orang Indonesia – Sebelum membaca artikel ini, kamu bisa membaca Tips Diet Sehat Biar Cepat Kurus dulu, karena kedua artikel ini berhubungan.

Memiliki tubuh semampai adalah harapan banyak wanita. Selain tidak menyulitkan untuk bergerak, memiliki tubuh semampai juga tidak perlu repot-repot memilih baju. Untuk bisa demikian, kamu harus menerapkan diet ketat. Salah satunya yakni dengan mengperhitungkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Menurut Pedoman Diet 2015-2020, wanita membutuhkan antara 1.600 hingga 2.400 kkal (satuan kalori) setiap harinya. Sedangkan, mengutip laman webmd.com, rekomendasi Institute of Medicine menyebutkan, wanita aktif usia 31 – 50 tahun membutuhkan 2200 kkal per hari.

Dengan demikian, untuk kamu yang benar-benar diet, mulai sekarang harus memperhitungkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuhmu. Jadi, berikut merupakan jumlah kalori makanan Indonesia.

1. Kalori Bakso

Bakso merupakan makanan favorit orang Indonesia dari semua kalangan. Makanan ini memiliki sekitar 440 kalori. Hitungan ini sudah termasuk mi dan empat bakso bulat di dalamnya.

2. Kalori Nasi Goreng

Siapa yang tidak menyukai nasi goreng? Rata-rata orang Indonesia menyukai jenis makanan ini. Apalagi kalau ditambah telur, sosis, dan kerupuk. Wah, surga dunia sekali. Namun, tahukah kamu kalau nasi goreng memiliki 583 kalori. Besar banget, kan? Jadi, usahakan untuk tidak makan nasi goreng di malam hari, ya.

3. Kalori Sate Ayam

Lima tusuk sate ayam memiliki 350 kkal, tapi jumlah kalori ini belum termasuk lontongnya. Jadi, diharap bijak, ya.

4. Kalori Mie Ayam

Mie ayam ditambah pangsit goreng mengandung kurang lebih 510 kalori. Banyak, ya? Kalau kamu ingin benar-benar diet, kurangi makanan ini.

5. Kalori Soto Ayam

Soto ayam juga memiliki kalori yang besar, yakni 540 kalori. Bagi kamu yang sedang diet, usahakan mengurangi nasi dan bihunnya supaya kalorinya juga berkurang.

Baca Juga: 10 Resep Buka Puasa Sederhana dengan Bahan Gampang Dicari

6. Kalori Gado-gado

Gado-gado bisa menjadi alternatif sarapanmu. Dengan lontong, makanan ini mempunyai 318 kkal, cocok sekali untukmu yang sedang diet.

7. Kalori Batagor

Batagor menjadi makanan favorit anak-anak muda. Makanan ini juga mengandung sedikit kalori, yaitu 280. Namun, kalau makan siangmu memakai batagor, usahakan tidak pakai kentang, tapi boleh pedas.

8. Kalori Pempek

Pempek bisa menjadi makanan yang direkomendasikan untuk kamu yang sedang diet. Makanan ini memiliki 310 kalori, sangat aman sekali.

9. Kalori Mie Instan

Siapa yang kalau makan mi instan pakai nasi, telur dan sosis? Emm, kalau kamu menerapkan pola makanan seperti demikian, kalorimu akan menumpuk-numpuk. Mie Instan saja sudah memiliki kalori banyak, yakni 400 kkal.

10. Kalori Bubur Ayam

Walaupun kamu masuk Partai Bubur Diaduk atau Partai Bubur Tidak Diaduk, jumlah kalori yang masuk ke tubuhmu bernilai sama, yaitu 372 kkal. Hitungan ini belum termasuk telur loh, ya.

Baca Juga: 12 Tips Diet Sehat Biar Cepat Kurus!

Selain, menghitung kalori untuk kesehatan tubuh dan sebagai upaya mengsukseskan diet, kamu juga harus mengingat satu hal yang tidak kalah pentingnya. Hal itu adalah asupan gizi untuk pikiranmu. Apa asupan gizinya? Yaitu dengan membaca novel-novel yang berkualitas. Ada aplikasi baca novel Indonesia yang cocok untukmu yang suka baca novel berkualitas. Namanya aplikasi Cabaca. Ada banyak genre tersedia, mulai dari romance hingga crime! Segera download di Play Store ya! [Lisma]

Tags

Tim Blogger Cabaca

Sekumpulan orang dari Cabaca yang menaruh perhatian besar pada dunia literasi. Pastikan selalu baca tulisan kami untuk tahu info paling update tentang Cabaca!

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.