12 Influencer Pendidikan dan Beasiswa di Indonesia

12 Influencer Pendidikan dan Beasiswa di Indonesia-Kalian pernah mendengar istilah influencer, tidak? Influencer merupakan individu atau komunitas yang berpengaruh dalam masyarakat. Biasanya mempunyai pengikut (follower) sebanyak jutaan maupun ribuan.

Influencer sendiri bisa fokus ke dalam satu bidang, contohnya pendidikan. Banyak sekali generasi muda yang membagikan aktivitasnya maupun motivasi dalam dunia pendidikan.

Influencer Pendidikan dan Beasiswa di Indonesia

Berikut merupakan influencer pendidikan dan beasiswa di Indonesia, yang semoga dengan mengikuti akunnya, membuatmu bertambah semangat:

1.    Jerome Polin (Nihongo Mantappu)

Kompas

Sebagai pemuda pencinta matematika yang pernah menempuh pendidikan di Jepang, Jerome Polin mengisi channel youtube-nya dengan kegiatan positif. Seperti konten tentang rumus matematika, belajar bahasa Jepang maupun konten inspirasi lain.

Dahulu, ketika masih menjadi mahasiswa, Jerome sering membagikan daily activity-nya di Jepang. Sekarang, Jerome juga membuat konten lucu untuk channel Youtube.

2.   Gita Savitri Devi

MadingSekolah.id

Nama channel youtube edukasi yang bisa menjadi bahan rujukan selanjutnya adalah Gita Savitri Devi. Di sini, ada banyak sekali pengalaman Gita dalam menempuh pendidikan di Jerman, tepatnya di Freie University.

Walaupun lulus, Gita tetap membuat konten seputar pendidikan, issue yang sedang berkembang, dan lain sebagainya.

3.   Nadhira Nuraini Afifa

Mediamaz

Alumni dari Master of Public Health Universitas Harvard ini sering membagikan cerita tentang perkuliahannya di Harvard. Dia juga membuat konten inspiratif seperti tips dan trik belajar, persiapan saat kuliah ke luar negeri dan sebagainya.

4.   Leonardo Edwin

Dailysia.com

Pemuda asal Batam ini masih menempuh pendidikan di Bellevue College, Amerika Serikat. Dia sering sekali membuat konten tentang kehidupan mahasiswa di sana. Kamu juga bisa belajar tentang bahasa Inggris di channel Youtube Leonardo.

Baca juga: 14 Rekomendasi Buku Self Development, Bisa Bikin Kamu Makin Atraktif!

5.   Vincent Ricardo

Brilio.net

Influencer berpendidikan yang berkuliah di Universitas Indonesia ini kerap membuat konten inspiratif. Kamu bisa mendengarkan opini Vincent di channel Youtube-nya. Opininya pun beragam. Terkadang dari bidang sains, budaya, sejarah atau filsafat.

6.   Turah Parthayana

CNN Indonesia

Youtuber asal Bali ini sedang menempuh pendidikan di Tomsk State, University Rusia. Dia biasanya membuat konten mengenai pendidikan dan juga video hiburan. Bagi kamu yang ingin kuliah di Rusia, wajib menonton video Turah, ya, supaya tidak kaget dengan budaya mereka.

7.    Indah Gilang Pusparani

The Pusparaniology

Mahasiswa cantik asal University College London ini sering membagikan informasi mengenai perkuliahan di Inggris. Dengan menonton kontennya, kamu bisa mendapatkan tips dan trik untuk meraih beasiswa.

8.   Maudy Ayunda

DetikNews

Aktris sekaligus selebgram pendidikan ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian, kan? Maudy dikenal sebagai gadis yang memiliki attitude baik dan mengutamakan pendidikan.

Dia sering berbagi pengalamannya dalam menempuh pendidikan di luar negeri. Bahkan sekarang, Maudy ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah dalam Forum Presidensii G20 dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

9.   Tasya Kamila

Tribun Manado

Tasya Kamila dulunya adalah penyanyi cilik, sekarang sudah lulus dari Columbia University dengan beasiswa dari LPDP. Dia pun pernah menjadi pembicara dalam dewan ekonomi dan sosial. Inspiratif sekali, ya?

10.  Dian Sastrowardoyo

Antaranews

Sebagai pekerja seni, Dian sangat peduli terhadap dunia pendidikan, seni kebudayaan dan pemberdayaan perempuan Indonesia. Wujud nyatanya, Dian mendirikan Yayasan Dian yang digagas sejak tahun 2009. Disini Dian membuat program bernama Berbagi Buku Berbagi Ilmu untuk menghidupkan taman bacaan.

Baca juga: 11 Situs Download Buku Gratis dan Legal, Cocok Buat Pelajar dan Mahasiswa

Itulah, influencer pendidikan yang bisa kamu kepoin. Kalau kamu capek belajar, tidak apa-apa. Tutup bukumu dan mari mencari hiburan sehat. Apa sih itu hiburan sehat? Salah satunya yakni dengan membaca buku. Cukup install Cabaca dan dapatkan banyak buku gratis setiap harinya.

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lulus kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini