Download Novel Islami Pdf Gratis di Cabaca

Download Novel Islami Pdf Gratis di Cabaca
Photo by Bagas Rais R / Unsplash

Download Novel Islami Pdf Gratis di Cabaca – Jelang Ramadan, ingin cari novel islami pdf? Simak rekomendasi novel islami terbaru berikut ini.

Novel Islami di Cabaca

Novel islami adalah novel dengan muatan konten Islam. Ada beberapa hal yang jadi ciri khasnya, yakni karakternya berusaha menjalankan Islam dengan ketat atau cerita tentang perjalanan religius seseorang dalam rangka menjadi muslim yang lebih baik.

1. Majelis Rindu

novel Majelis Rindu
novel Majelis Rindu

"Aku ingin bertemu denganmu dan mereka. Tapi kata guruku, perbanyaklah salawat. Apakah ada di antara huruf-hururf Allahumma shalli 'ala sayyidina Muhammad? Aku tak paham. Tapi, aku tetap melakukannya."

Tulisan pada sebuah balon itu menjadi sebab Qais memulai perjalanan meninggalkan Jogja, dan meninggalkan Layla-nya, Hara, tentu saja.

Di Cirebon, dia dipertemukan dengan jawaban dari doanya yang tak pernah putus dimunajatkan. Namun, bersamaan dengan itu pula, dia dihadapkan pada surel Hara yang memberitahu tanggal upacara perpisahan.

Di Majelis Rindu, Qais diperlihatkan definisi cinta, kasih, dan cahaya semesta. Di Majelis Rindu, ia membaca prosa temu yang baitnya tak memiliki akhir.

2. My Beloved Niqobi

novel My Beloved Niqobi
novel My Beloved Niqobi

Maira, gadis berniqob yang harus mengalami pahitnya kehidupan di luar pondok pesantren. Masyarakat umum sering memandangnya sebelah mata dengan tuduhan teroris, penculik, pezina, dll. Di tengah perjuangannya mendapatkan pekerjaan, dia mendapati fakta orang tuanya terlilit hutang akibat pamannya yang suka berjudi. Terlebih pamannya tersebut memiliki perjanjian hutang dengan Andi, juragan kaya tak taat agama yang sangat ingin menjadikan Maira istri keempat.

Maira dan orang tuanya sangat keberatan, namun lagi-lagi kekuatan uang memiliki pengaruh yang sangat besar dalam masalah tersebut. Sebenarnya, hati Maira pun masih tertuju pada Ibrahim sosok pemuda alim anak kepala pesantrennya dahulu. Ibrahim meminta Maira menunggu untuk memantaskan diri, namun sampai saat ini pemuda itu tidak kunjung kembali.

Di saat Maira dan kedua orang tuanya terus dipojokkan oleh Andi, Maira ditolong oleh sosok Ali, pria berwajah arab, pemilik perusahaan korporasi besar dan pernah menyukai Maira semasa di pesantren. Namun sayang, Ali tidak peduli agama meski statusnya islam. Akankah Ibrahim kembali? Atau Allah memiliki rencana lain yang lebih indah untuk Maira?

3. Perhiasan Dunia

novel Perhiasan Dunia
novel Perhiasan Dunia

“Karena saling mencintai adalah cara Allah memberikan jalan maaf dan menguji mereka untuk menjadi hamba yang memiliki jiwa yang pemaaf pula.”

*

Dev  yang sedang mencari calon istri dibantu oleh Ade dan dipertemukan dengan Laura alias Nadia – seprang perempuan cantik yang mengalami single shamming.  Proses taaruf mereka pun dipercepat hingga berlangsungnya pernikahan. Saat itu Nadia hanya berpikir untuk mengubah status lajang menjadi menikah, bukan karea sesuatu yang sakral.

Keraguan mulai muncul di hati Dev ketika satu per satu rahasia Nadia terbongkar. Bahkan Dev ingin mengakhiri pernikahan mereka. Tapi, Dev sadar bahwa masa lalu bukan sebuah warisan. Dia tidak perlu melakukan apa pun untuk membalas. Bagi Dev, Nadia adalah perhiasan dunia yang dititipkan Allah untuk dirinya.

4. Tintingan

novel tentang beda agama
novel Tintingan

Ziani tumbuh dalam keluarga yang membebaskan anak-anaknya meyakini agama mana pun. Meski secara tertulis beragama Islam, hatinya tak pernah benar-benar mengimani kepercayaan itu. Ia jatuh cinta pada Ilash, pemuda Kristen yang menyambut perasaannya dengan lamaran. Ziani direstui menikah dengan Ilash sebagai seorang Kristen, tetapi ayahnya mengikat Ilash dengan janji untuk tak pernah memaksa Ziani mengimani agamanya.

Perbedaan keimanan itu tak menghalangi keduanya menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis. Namun, guncangan tak terduga justru timbul ketika keluarga Ziani datang berkunjung dalam keadaan telah berhijrah. Menyaksikan ayah dan ibunya kini menjadi muslim yang taat, kegamangan bertunas dalam hati Ziani. Dengan izin Ilash ia memutuskan untuk memulai perjalanan batin, berusaha menemukan agama mana yang dengan serius akan ia imani. Meski Ilash mendukungnya, mereka berdua sama-sama tahu, kehidupan rumah tangga mereka tidak akan sama lagi.

5. Rangga Bukan Bujangan

novel karya Mare
novel karya Mare

Setelah menikah dengan Seha, teman-temannya mengira bahwa sifat tengil Rangga akan berubah. Tapi, Rangga tetaplah Rangga. Meskipun bukan lagi bujangan, tingkah laku Rangga masih sama saja! Bahkan dia lebih giat  pamer istri dan kemesraan di depan mereka. Biar cepat nyusul nikah katanya.

Walau begitu Seha merasa beruntung dengan sikap romantis dan perhatian suaminya itu. Baginya, Rangga sudah banyak berubah dan selalu berusaha menjadi suami yang baik di balik sikap menyebalkannya. Sampai akhirnya, Fauzan datang lagi, membuat hati Rangga dibuat ketar-ketir. Hingga seorang wali murid yang merupakan janda muda nekat mendekati Rangga. Bahkan anaknya dengan lantang mengatakan ingin Rangga menjadi ayahnya.

Mau salat aja godaannya banyak banget, apalagi menikah yang jadi ibadah seumur hidup!

**Buku ini adalah sekuel dari RANGGA BUKAN PUJANGGA yang tersedia di Cabaca

6. Yang Disesali Sebelum Hari Ini

novel Yang Disesali Sebelum Hari Ini
novel Yang Disesali Sebelum Hari Ini

"Apakah ini, alam kubur?" tanya Basri frustrasi.

"Lebih tepatnya, dunia peralihan antara hidup dan mati. Kami punya teka-teki untukmu. Maukah kamu memecahkannya?"

"Jadi, apakah aku akan mati? Ini seperti dalam film-film."

"Jadi kamu ingin mati, Basri?" Suara itu kembali terdengar.

"Bukankah wajar? Ujian kehidupanku terlalu pelik. Aku lelah, ingin istirahat."

***

Syamsul Basri, 45 tahun dan disleksia. Ketika hidupnya yang penuh kegagalan, utang menumpuk, piutang orang-orang yang lari ketika ia tagih, akibat sebuah kecelakaan tak terduga, ia justru terjebak di dunia peralihan, dunia untuk mereka yang ‘ada’ diantara hidup dan mati. Dalam perjalanan itu Basri dibawa kembali ke masa lalu untuk menjawab teka-teki yang selama ini menghantui pikirannya terkait penyesalan dalam hidup. Apakah Basri bisa menyelesaikan misi? Apakah ia bisa kembali ke dunia nyata dan hidup bersama keluarga kecilnya? Atau justru kembali ke pelukan sang Pencipta?

7. Hilal Halalan Thayyiban

novel karya Ravistara
novel karya Ravistara

Usia 35, Risma berada pada titik kritis untuk bereproduksi, tetapi hilal jodohnya telah terbit satu kali lantas terbenam bersama kepergian Arka untuk selama-lamanya.

Risma tidak mampu menghadirkan Arka kembali meski lewat mesin waktu. Menjadi pelakor bukan pilihan. Menyukai berondong pun terhalang prinsip Umi. Alhasil, hidup terus melaju, tetapi Risma enggan beranjak dari masa lalu.

Risma tidak pantas mempertanyakan takdir yang termaktub di Lauhul Mahfuz dan Arka mungkin tidak menuntut ia untuk menunggu. Namun Risma yakin, ini hanya soal waktu sampai hilal berikutnya hadir di cakrawala kisahnya yang berliku.

Baca Juga: 10 Resep dan Cara Membuat Kolak untuk Berbuka Puasa

Jika kamu termasuk penyuka novel religi atau novel islami, ada banyak ternyata kan yang ditawarkan Cabaca? Semuanya bisa kamu baca gratis di Jam Baca Nasional atau dapat diskon dengan melakukan Misi Kerang.

Caranya cukup dengan install aplikasi Cabaca untuk baca novel murah berkualitas. Modal Rp5 ribu aja kamu sudah bisa baca novel digital genre apa saja di HP kamu. Dengan begini, tentu lebih nyaman dan privat kan? Yuk, dapatkan aplikasinya di Play Store soalnya ada banyak dapatkan promo menarik lainnya, hanya di aplikasi.

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Platform baca novel online di Indonesia


Suka baca novel online? Cek pilihan genre di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy