Dari Sing Cover hingga Noraebang, Event 18th Korean Days UGM Sukses Digelar

Dari Sing Cover hingga Noraebang, Event 18th Korean Days UGM Sukses Digelar

Dari Sing Cover hingga Noraebang, Event 18th Korean Days UGM Sukses Digelar- Event 18th Korean Days UGM 2024 sukses digelar pada 9 Maret 2024 lalu. Rangkaian event ini sudah ramai dilaksanakan sejak akhir tahun lalu, mulai dari sing cover, dance cover, fanart, dan alternate universe yang membuka pendaftaran sejak bulan September 2023.

Korean Days UGM merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan Program Studi S-1 Bahasa dan Kebudayaan Korea UGM.

Tahun ini Korean Days mengusung konsep Hallyunesia Wonderland yang didefinisikan sebagai perwujudan dari wonderland di mana budaya Indonesia dan Korea Selatan dapat melebur menjadi satu.

Pada Korean Day ke 18 ini, kami membawakan tema baru yaitu kolaborasi antara budaya Indonesia - Korea Selatan dalam memperingati hubungan 50 tahun Indonesia - Korea Selatan, sehingga tema acara tahun ini yaitu "Hallyunesia Wonderland,” jelas Louisa Christy Vallerin selaku Ketua Pelaksana 18th Korean Day.

Louisa melanjutkan, “Dengan terlaksananya event Korean Day ke 18, kami ingin mengajak semua masyarakat baik anak muda maupun orang tua untuk mengekspresikan bakat mereka, kebahagiaan, serta kesukaan mereka terhadap musik Korea Selatan yang kita kolaborasikan dengan budaya Indonesia. Jangan lupa untuk datang terus ke event Korean Day selanjutnya!

Daya tarik dari event Korean Days UGM ini adalah acara tahunan Mahasiswa Bahasa dan Kebudayaan Korea UGM yang memiliki konsep dan tema yang menarik setiap tahunnya, lalu peminat dan pengunjung yang banyak setiap event digelar, hingga konsep yang diusung dapat menjadi sebuah ajang untuk memperkenalkan budaya Korea dan Indonesia sekaligus secara bersamaan.

Baca juga: 8 Novel Korea yang Wajib Dibaca

Pada kesempatan kali ini, Cabaca juga berpartisipasi dalam event 18th Korean Day sebagai sponsor dan juga media partner.

Dalam kontes alternate universe, Cabaca turut ikut memberikan penilaian dengan keterlibatan Lintang Filia sebagai juri dalam menentukan 10 besar peserta alternate universe.

Acara puncak diadakan di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada yang mulai open gate pada pukul 13.00 WIB.

Event dimeriahkan dengan berbagai keseruan yang telah dipersiapkan oleh panitia, seperti fanart & AU exhibition, music show, noraebang, random play dance, hanbok stand, dance & sing cover, hingga Korean & Indonesia food.  

Selain itu, para pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukkan dengan hadirnya berbagai pengisi acara yang memeriahkan event.

Mulai dari Samulnori, Talchum, Lunette, Katarsis Sing, hingga Hansamchum, Katarsis Dance, Pinkster, Lysander, AXY, Aerora, AXE, NADAFID, hingga Jogja Kpop Party.

Apakah kamu salah satu pengunjung yang memeriahkan keseruan Festival 18th Korean Days tahun ini?




Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Mau baca novel genre apa? Cari di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy