100++ Daftar Produk Pro Israel yang Diboikot Orang Indonesia

100++ Daftar Produk Pro Israel yang Diboikot Orang Indonesia

100++ Daftar Produk Pro Israel yang Diboikot Orang Indonesia – Sejak ramai apa yang terjadi di Palestina, masyarakat Indonesia mulai membuat daftar boikot produk yang diduga pro atau terafiliasi dengan Israel, berikut ini daftar produk yang diboikot.

Daftar Produk Pro Israel

Telah sekian purnama saudara-saudara kita di Palestina harus mengalami Genosida. Banyak anak-anak dan wanita yang berjatuhan menjadi korban. Dunia mengecam aksi tersebut, begitu pula dengan Indonesia.

Setidaknya boikot yang kita lakukan ini menjadi satu cara supaya kita bereaksi keras terhadap kejahatan perang semacam itu. Berikut sejumlah produk Israel di Indonesia yang diboikot.


Produk Fast Food

Kalau kamu suka mengkonsumsi fast food, barangkali kamu harus mempertimbangkan untuk mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini. Karena menurut sebuah data, keenam fast food di bawah ini pro terhadap Israel.

Barangkali bagi yang sudah sering nongkrong di tempat-tempat tersebut merasa menyayangkan pemboikotan karena makanan yang mereka jual enak dan murah, tapi coba bayangkan kalau saudara-saudara di Palestina adalah keluarga kalian sendiri, apakah kamu mau makan di atas penderitaan mereka? Kalau iya, silakan. Namun, sekali lagi, pikirkan terlebih dahulu untuk membelanjakan uangmu.

  1. KFC
  2. McD
  3. Burger King
  4. Starbucks
  5. Subway
  6. Pizza Hut

Produk Sabun, Sampo, Deterjen, dan Pasta Gigi

Sabun, sampo, deterjen, dan pasta gigi merupakan keperluan sehari-hari yang kita akan pakai dalam aktivitas. Sudah sangat disayangkan kalau produk yang sering kita pakai, mengambil peranan penting dalam mendukung kekejaman terhadap manusia.

Sebagai bentuk pemboikotan dan kesejahteraan umat manusia, sudah sewajarnya kita untuk menghentikan pemakaian produk-produk yang disinyalir merupakan produk pro Israel. Produk tersebut dapat terlihat di bawah ini.

Untuk mengantasipasinya, mulailah memakai produsen dari Indonesia atau produk lainnya. Kalau kamu mau, kamu bisa kembali ke kebiasaan zaman dulu, seperti memakai minyak urang-aring untuk kesehatan rambut dan semacamnya.

  1. Cif
  2. Close up
  3. Colgate
  4. Fairy
  5. Head & Shoulders
  6. Johnsons
  7. Lifebuoy
  8. Listerine
  9. Lux
  10. Molto
  11. Oral-B
  12. Pantene
  13. Pepsodent
  14. Rinso
  15. Sensodyne
  16. Sunsilk
  17. Vanish

Produk Cemilan dan Coklat

Apakah kamu suka mengemil dan makan cokelat? Ya, sama. Produk makanan Israel di Indonesia sangatlah banyak, salah satunya adalah kategori camil-camilan. Apabila ada camilan favoritmu di bawah ini, usahakan memikirkannya seribu kali. Apakah kamu tega menguyah ketika produk-produk tersebut disinyalir menjadi pendukung dari pelaku kejahatan? Pada akhirnya, segalanya akan kembali kepada hati nurani kita masing-masing.

  1. Biskuat
  2. Cheetos
  3. Cornflakes
  4. Danone
  5. Doritos
  6. Kitkat
  7. Kraft
  8. Lays
  9. M&Ms
  10. Magnum
  11. Mars
  12. Milo
  13. Oreo
  14. Pringles
  15. Pringles
  16. Twix

Produk Teh Kemasan

Produk teh kemasan tidak luput dari keberpihakannya kepada Israel. Sebenarnya untuk teh, kamu bisa menggantinya dengan produk-produk dalam negeri, seperti membuat teh dari bunga rosela atau telang. Selain enak, menikmati teh dari bahan alami, akan membuat tubuhmu menjadi sehati lagi. Bunga-bunga itu selain bisa kamu tanam sendiri, bisa juga memberinya secara kering di marketplace.

  1. Nestea
  2. Lipton
  3. Sariwangi

Produk Penyedap Makanan

Memasak tanpa penyedap rasa bagaikan taman tanpa bunga. Walaupun demikian, ada banyak produk penyedap makanan yang teranfiliansi pro Israel. Supaya makananmu tetap menyehatkan anak-anak, cobalah untuk mengurangi penyedap.

  1. Maggi
  2. Royco
  3. Knorr

Produk Minuman

Kalau kamu suka membeli minuman di Indomaret atau semacamnya, perhatikan nama-nama sebagai berikut. Produk minuman ini sering dikaitkan dengan Israel.

  1. 2 Tang
  2. Aqua
  3. Coca-cola
  4. Fanta
  5. Nescafe
  6. Nestle
  7. Pepsi
  8. Sprite
  9. Starbucks
  10. Vit

Deodoran

Berikut merupakan dua deodorant yang disebut-sebut sebagai penyokong keuangan dari Israel.

  1. Dove
  2. Rexona

Pengharum

Bagi yang menyukai pengharum instan, kamu tidak perlu khawatir karena banyak produk yang tidak pro Israel. Namun, kalau mau lebih alami, gunakan saja tanaman-tanaman hias yang mengeluarkan aroma wangi.

1. Glade

sumber: www.jawapos.com

Produk Susu, Keju, Sereal

Bagi yang menyukai produk susu, keju dan sereal, kamu bisa mempertimbangkan untuk tidak mengkonsumsi produk-produk di bawah ini supaya kamu tidak mengambil peranan sebagai pendukung penjahat.

  1. Dancow
  2. Kellogg's
  3. Koko Krunch
  4. Kraft
  5. Nesquick
  6. Nestle

Produk Kencantikan

Produk Israel di Indomaret yang harus kamu pertimbangan, terlihat pada nama-nama di bawah ini. Usahakan untuk lebih selektif lagi supaya segala kejahatan perang tidak ada lagi di dunia ini.

  1. Clean & clear
  2. Estee Lauder
  3. Garnier
  4. Loreal
  5. Loreal
  6. Maybelline
  7. Nivea
  8. Ponds
  9. Revlon
  10. The body shop
  11. Vaseline
  12. Victorias secret

Pakaian/Sepatu

Cek Produk Israel di kategori pakaian/sepatu agar kamu tidak menggunakan barang-barang yang mendukung kejahatan maupun peperangan. Tidak hanya itu, kamu juga turut melestarikan lingkungan karena produk fast fashion meninggalkan sampah terbesar di dunia.

  1. Adidas
  2. AIA
  3. Boss
  4. Calvin klein
  5. Champion
  6. Chanel
  7. Converse All star
  8. DKNY
  9. GAP
  10. Giorgio Armani
  11. Gucci
  12. H&M
  13. Hugo
  14. Lancome
  15. Levis
  16. Marks & spencer
  17. Monster
  18. Nike
  19. Puma
  20. Reebok
  21. Timberland
  22. Tommy Hilfiger

Popok/Pembalut

Kategori popok/pembalut yang disinyalir pro Israel adalah dua di bawah ini.

1. Pampers

2. Kotex

Saus/Kecap

Saus/kecap merupakan pelengkap dari makanan sehari-hari. Hafalkan nama di bawah ini supaya kamu tidak makan sembarangan.

  1. ABC
  2. Bango
  3. Heinz

Brand Pro Israel

Brand-brand yang tidak luput dalam mendukung aksi Israel ini seringkali kita gunakan dalam keseharian. Untuk memboikot sering-seringlah melihat bagian belakang kemasan agar kamu tidak salah membeli. Setidaknya satu aksi baik akan menyelamatkan banyak orang.

  1. Chevrolet
  2. Danone
  3. Ford
  4. Motorola
  5. Nokia
  6. Unilever

Tontonan

Kamu suka menonton film atau semacamnya, sudahkah kamu mengetahui apa saja tontonan yang dipercayai pro Israel? Berikut merupakan nama-namanya.

  1. 20 Fox
  2. CNN
  3. Disney
  4. National Geographic
  5. Pictures

Mal-Supermarket

Mal-Supermarket yang bisa kamu hindari supaya tidak mendukung Israel adalah dua di bawah ini. Sepertinya kembali kepada tradisional adalah yang terbaik. Belanja di pasar atau tukang sayur yang lewat di depan rumahmu saja, ya, agar terhindar dari menyokong dana untuk kejahatan.

  1. 7eleven
  2. Carrefour

Kesehatan

Mempunyai badan sehat merupakan harapan bagi semua orang. Namun, berhati-hatilah dalam pemakaian produk kesehatan. Apakah produk tersebut tersinyalir merupakan pro Israel ataukah tidak?

  1. Scott
  2. Vicks


Baca Juga: 18 Novel Online Free Indonesia di Cabaca

Ternyata banyak sekali ya, produk yang pro Israel. Menghafalkan nama-nama produk di atas sepertinya akan susah. Untuk mengantasipasinya adalah dengan kembali mengkonsumsi barang-barang produksi dalam negeri karena seluruh penjualannya akan jelas ke mana, yakni untuk kemajuan bangsa kita sendiri.

Salah satu produk dalam negeri dalam dunia platform adalah Cabaca. Cabaca adalah platform baca novel online berbasis di Yogyakarta, yang mana dari manajemen, pengembang sampai penulis-penulisnya merupakan orang-orang dari Indonesia. Dengan install aplikasi Cabaca, mari kita dukung anak-anak negeri sendiri dalam berkarya dan hidup lebih sejahtera. [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Lebih suka baca novel genre apa? Cari di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy