Cara Mengubah Foto Profil dan Informasi Personal di Cabaca

Cara Mengubah Foto Profil dan Informasi Personal di Cabaca
Photo by Ben Sweet / Unsplash

Cara Mengubah Foto Profil dan Informasi Personal di Cabaca – Cabaca adalah platform baca novel online di Indonesia. Di aplikasi ini tersedia novel Indonesia terbaru yang terkurasi. Berikut ini cara ubah foto profil dan ubah informasi personal setelah punya akun Cabaca.

Cara Mengubah Foto Profil di Cabaca

Informasi personal adalah informasi dasar tentang kamu. Menu ini digunakan untuk mendeskripsikan diri kamu. Pastikan kamu mengisinya ya agar deskripsi tentang dirimu bisa digambarkan dengan baik dan menarik. Yuk, simak cara mengubah foto profil dan informasi personal.

1. Buka aplikasi Cabaca, dan pilih icon Profile di pojok kanan bawah.

klik icon Profile


2. Di halaman Profile, pilih icon pengaturan di pojok kanan atas.

klik icon Pengaturan


3. Pada menu Pengaturan Akun, pilih Informasi Personal.

pilih Informasi Personal


4. Setelah berada di halaman Informasi Personal, kamu bisa klik foto profil yang kosong.

klik bagian Foto Profil

5. Kamu akan masuk ke halaman galeri perangkatmu.

Lalu kamu bisa pilih foto yang kamu mau. Pastikan dimensinya adalah 1:1 dan file-nya di bawah 1 MB agar dapat ter-upload dengan baik.


6. Yeay! Foto profilmu berhasil di-upload.

Jika ingin mengganti foto profile dan kamu sudah pernah isi Informasi Personal sebelumnya, kamu cukup ulangi step tadi, lalu klik Simpan.

7. Kamu bisa mulai mengisi Informasi Personal.

Jangan lupa lengkapi data diri lainnya ya, seperti Nama, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, No. Handphone, Deskripsi (yang ini muncul di profile-mu), dan link Blog/Website (jika ada, tidak wajib).

8. Klik tombol Simpan.

Kamu akan mendapatkan pop up pemberitahuan bahwa “Profil berhasil diperbarui”, lalu klik YA.

9. Done. Profilmu sudah berhasil diperbarui!

Oya, jangan khawatir soal data dirimu karena akan digunakan untuk meningkatkan Layanan oleh Cabaca. Selebihnya, kamu bisa membaca Kebijakan Privasi.


Baca Juga: Syarat dan Ketentuan Aplikasi Cabaca

Tidak sulit ya mengganti foto profil di Cabaca? Jika kamu mengalami kendala  dalam mengganti foto atau mengubah informasi personal, laporkan aja ke media sosial Cabaca baik melalui Facebook, Instagram, maupun Twitter atau dapat juga via email [email protected] atau isi form di http://bit.ly/KeluhanCabucin. Tim Cabaca akan menghubungimu untuk merespons permasalahanmu dan menyelesaikannya.

Yuk, baca novel online di aplikasi Cabaca ya. Gak perlu lagi deh download novel ilegal. Install aplikasi Cabaca sekarang, gratis di Play Store.

download Cabaca