Cara Mendapatkan Kerang Bonus dari Ajak Teman

Cara Mendapatkan Kerang Bonus dari Ajak Teman
Photo by John Schnobrich / Unsplash

Cara Mendapatkan Kerang Bonus dari Ajak Teman – Selain dari Misi Kerang, cara mendapatkan Kerang Bonus Cabaca adalah dengan mengajak teman untuk bikin akun di Cabaca.

Apa Itu Fitur Ajak Teman

Adakah yang bertanya-tanya, apakah itu fitur Ajak Teman? Ajak Teman ini merupakan fitur di Cabaca, yang berguna untuk mengajak teman-temanmu untuk juga pakai Cabaca dan baca novel Indonesia gratis.

Baik kamu dan temanmu masing-masing akan mendapatkan Kerang Bonus sejumlah 50 kerang. Namun, syarat dan ketentuan jumlah Kerang Bonus dari Ajak Teman maupun kapan kedaluwarsanya bisa berubah-ubah tanpa pemberitahuan.

Cara Mendapatkan Kerang Bonus dari Ajak Teman

Kamu bisa mendapatkan Kerang Bonus lho dari fitur Ajak Teman. Mekanismenya cukup sederhana, yakni kamu harus membuat dan membagikan kode unik, lalu membagikan kepada temanmu untuk dipakai. Bagaimana caranya?

Cara Membuat Kode Unik di Cabaca

1. Masuklah ke Halaman Profil Pengguna

profil Cabaca
buka Profil di Cabaca

Fitur Ajak Teman berada di nomor dua paling atas. Klik saja. Nanti akan terlihat pengaturan tambahannya.

2. Ganti Kode Unik Default

Biasanya kalau belum diubah, akan ada Kode Unik bawaan dari Cabaca. Namun, sebelum dibagikan, ada baiknya untuk menggantinya supaya lebih mudah untuk dihafalkan. Atau bisa juga pakai kombinasi nama pengguna supaya mempermudahkanmu dalam membagikannya untuk keperluan promosi.

Perlu kamu ketahui bahwa penggantian ini hanya dapat dilakukan sekali dan tidak dapat diedit lagi setelahnya. Jadi, pastikan kamu memikirkannya secara mendalam, ya.

3. Tekan Simpan

Apabila kamu sudah yakin, jangan lupa klik Simpan, ya supaya kode buatan kamu bisa tersimpan.

4. Bagikan

bagikan Kode Unik Cabaca

Di sebelah Kode Unik yang sudah kamu buat, akan terlihat icon berbagi. Klik saja tombol itu. Menggunakan tombol berbagi ada keuntungannya, yakni kodemu akan terpampang jelas dan nyata. Kamu bisa langsung membagikannya melalui aplikasi pesan online atau ke berbagai media sosial.

Update: Halaman link Kode Unik Ajak Teman bentuknya kurang lebih seperti ini.

halaman landing Ajak Teman Cabaca

5. Jumlah yang Diajak

notifikasi jumlah teman yang berhasil diajak

Di bagian notifikasi, kamu bisa mengetahui berapa banyak orang yang pakai Kode Unikmu loh! Namun, perhitungannya baru dapat diketahui 24 jam setelahnya ya. Semakin banyak orang yang kamu ajak, maka semakin besar jumlah Kerang Bonus yang bisa kamu dapatkan.

Cara Memakai Kode Unik di Cabaca

Setelah membuat Kode Unik dan membagikannya, mungkin akan ada beberapa temanmu yang tertarik dan mengklik tautan Kode Unikmu tadi (contoh tautan di sini).  Kamu bisa meyakinkan temanmu untuk bergabung dan bikin akun Cabaca

Cara bergabungnya hanya perlu mengunduh aplikasi atau buka web Cabaca saja. Lalu minta temanmu untuk memakai kode unikmu tersebut saat bikin akun. Begini langkah selengkapnya, boleh bagikan ke temanmu supaya gak bingung ya!

1. Buat Akun

2. Masuklah ke Halaman Profil Pengguna

Langsung cek bagian Ajak Teman ya.

3. Pilih Masukkan Kode Unik Temanmu.

Bagian ini hanya muncul sekali ya. Pas habis bikin akun, langsung aja dicek.

4. Masukkan Kode Unik.

Setelah itu, akan muncul halaman ini.

Pastikan kamu menuliskan Kode Unik secara tepat. Kamu bisa menyalinnya dari link sebelumnya.

5. Selesai

Setelah itu, sejumlah Kerang Bonus Ajak Teman akan masuk ke Riwayat Kerang. Cara mengeceknya, kamu cukup pilih Klik & Cek Riwayat di Beranda. Berapa jumlah bonusnya? Pastinya banyak, dong. Coba saja supaya kamu tidak penasaran. Baik yang mengajak maupun diajak akan mendapat Kerang Bonus.

6. Kerang Bonusmu akan masuk.

Kerang Bonus Ajak Teman

Sesudah memasukkan Kode Unik, cek lagi deh Riwayat Kerang. Saldo Kerang Bonusmu pasti akan bertambah.

Tips Supaya Teman Tertarik Pakai Kode Unikmu

Mengajak teman pasti susah-susah gampang. Berikut dibagikan tipsnya buat kamu.

1. Sebutkan alasan kenapa mereka harus mengunduh aplikasi Cabaca.

Kepada temanmu, kamu bisa bilang kalau novel Cabaca harus melalui proses seleksi dan editorial, sehingga berbagai kesalahan, baik itu dari segi PUEBI maupun plot, dapat terminimalisasi. Tentu saja, hal ini akan membuat pembaca merasa nyaman dengan novel-novel yang ada.

2. Cabaca punya banyak sekali genre.

Genre novel di Cabaca sangat beragam. Dari kisah manis teenlit sampai cerita panas novel dewasa. Dengan beragam genre ini akan membuat pembaca bisa memilih bacaan favorit. Atau, kalau lagi bosan sama satu genre, bisa coba baca genre lain.

3. Banyak bonusnya

Kamu bisa mengatakan kepada temanmu, sekalipun Cabaca adalah platform berbayar, tapi bonusnya sangat banyak! Selalu ada cara untuk baca novel online gratis. Kamu bisa memberitahunya mengenai Misi Kerang ataupun Jam Baca Nasional.

4. Ditulis oleh penulis dari beragam latar belakang.

Dari penulis famous di dunia platform sampai penulis yang sering memenangi penghargaan kepenulisan tingkat nasional, semua ada di sini. Jadi, cara bertutur pun pasti beragam. Pembaca punya banyak pilihan dan dapat mencegah kebosanan dengan gaya bahasa yang itu-itu aja.

5.  Akan ada novel baru setiap hari

Ada banyak novel judul baru yang update setiap harinya. Dan itu bukan satu atau dua judul buku, tapi banyak sekali. Semua judul itu dirunutkan berdasarkan hari update. Selain itu, ada daftar khusus untuk novel tamat, sehingga pembaca pun dapat memilih cara membaca favoritnya, entah akan ongoing atau baca maraton buku tamat.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kerang Bonus dari Misi Kerang

Sudah tahu kan cara baca novel gratis di Cabaca? Gimana ternyata ada juga ya Cara Mendapatkan Kerang Bonus dari Ajak Teman. Makanya, gak usah ragu lagi, pakai aplikasi Cabaca dan mari singkirkan kegabutanmu dengan kegiatan positif seperti membaca novel Indonesia berkualitas. [Lisma]

download Cabaca