Cara Melihat Buku/Bab yang Sudah Dibuka di Cabaca

Cara Melihat Buku/Bab yang Sudah Dibuka di Cabaca
Photo by Timothy Eberly / Unsplash

Cara Melihat Buku/Bab yang Sudah Dibuka di Cabaca – Kini kamu tidak akan kebingungan lagi mencari bab atau buku yang pernah dibuka dengan Kerang di Cabaca. Berikut ini langkah-langkah melihat buku pada fitur Koleksi di Cabaca.

Cara Mengecek Buku yang Pernah Dibeli di Cabaca

Koleksi adalah salah satu fitur di Cabaca yang memungkinkan pengguna untuk melihat buku yang sudah kamu buka menggunakan Kerang. Berbeda dengan daftar bacaanku yang berisi daftar buku yang pernah kamu baca dengan gratis maupun buka bab atau buku dengan kerang, koleksi adalah sekumpulan buku yang kamu buku dengan kerang. Dalam fitur koleksi, kamu juga bisa melihat berapa bab yang sudah kamu buka di Jam Baca Nasional. Yuk, simak cara melihat buku/bab yang dibuka dengan Kerang.

1. Buka aplikasi Cabaca, lalu pilih Pustaka pada menu bagian bawah.

pilih halaman Pustaka


2. Pada halaman Pustaka, lalu kamu bisa pilih Koleksi untuk melihat buku yang sudah kamu buka dengan Kerang.

pilih Koleksi

3. Pada halaman Koleksi, terdapat daftar buku yang sudah kamu buka dengan Kerang.

Terdapat juga informasi total bab yang sudah kamu buka. Untuk memudahkan kamu mencari buku, kamu juga bisa mengetikkan judul buku atau nama penulis pada kolom pencarian.

cari judul buku



4. Jika pernah dibuka, maka akan muncul list pencarian.

Kamu pilih buku yang telah kamu cari untuk lanjutkan baca.

buku di list Koleksi


5. Lanjutkan baca.

Kamu akan menemukan detail buku seperti yang sudah kamu buka dengan kerang. Buka tab Bab untuk melihat detailnya.

buku yang pernah dibaca


6. Klik tab Bab untuk melihat daftar bab yang sudah pernah dibuka.

Jika bab yang sudah berwarna abu-abu, artinya bab tersebut sudah kamu baca. Jika ada bab yang terdapat penanda icon stopwatch, itu artinya bab tersebut sudah pernah kamu baca di Jam Baca Nasional atau Happy Hoursnya Cabaca. Untuk dapat membacanya secara permanen, kamu tetap harus buka bab tersebut dengan Kerang.

detail bab pada buku


Baca Juga: Syarat dan Ketentuan Aplikasi Cabaca

Semoga sudah gak bingung lagi ya mencari bab atau buku yang sudah pernah dibuka dengan Kerang. Yuk, laporkan kendala yang kamu alami, via media sosial Cabaca baik melalui Facebook, Instagram, maupun Twitter atau dapat juga via email [email protected] atau isi form di http://bit.ly/KeluhanCabucin. Kami akan berupaya secepat mungkin merespons permasalahanmu dan menyelesaikannya.

Jangan lupa, install dulu aplikasi Cabaca untuk baca novel online. Udah legal, novel yang ditawarkan berkualitas pula! Apalagi semua novelnya sudah melalui tahapan kurasi dan proses editorial. Download di Play Store untuk mendapatkan aplikasi Cabaca secara gratis. []

download Cabaca


Simak penjelasan fitur lainnya:

  1. Cara Mendapat Kerang Gratis di Cabaca
  2. Cara Top Up Kerang Cabaca
  3. Cara Kirim Naskah ke Cabaca
  4. Perubahan Syarat & Ketentuan Akumulasi Kerang Bonus