Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp Web Lemot- Whatsapp menjadi aplikasi pengirim pesan yang banyak diminati oleh orang Indonesia. Selain berkirim pesan, dengan Whatsapp kamu juga bisa mengirim audio ataupun video.

Kamu juga bisa melakukan pengiriman data, baik itu gambar maupun dokumen (yang terdiri dari word, pdf, excel, dan sebagainya). Selayaknya aplikasi Cabaca yang kian memperbarui fiturnya, begitu pula dengan Whatsapp.

Salah satu fitur yang di-update yaitu Whatsapp Web. Kebaharuan ini memungkinkanmu untuk tetap menggunakannya di komputer tanpa harus terhubung langsung ke smartphone tempat aplikasi WhatsApp terinstal.

Okezone

WhatsApp Versi Terbaru

WhatsApp Web versi terbaru juga memungkinkan untuk membuka whatsapp di empat perangkat sekaligus yang terhubung ke HP.  Cara menghubungkan whatsapp ke laptop masihlah sama. Kamu hanya perlu menuliskan Web Whatsapp di pencarian Google. Lalu kamu akan masuk ke website resmi Whatsapp.

Langkah selanjutnya adalah kamu hanya perlu mensinkronkan Whatsapp di HP dan laptop dengan memindah QR Code. QR Code dapat kamu temukan dengan mengklik titik tiga di pojok kanan atas. Kemudian pilih Perangkat Tertaut.

Kamu cukup menekan Tautkan Perangkat berwarna hijau. Lalu arahkan ponselmu ke QR Code. Tunggu beberapa saat sampai Whatsapp Web terbuka.

Baca Juga : Lagi Ramai, Ini Cara Download Video Twitter dengan Mudah dan Cepat

Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp Loading Lama

Kebanyakan Whatsapp Web terbaru memakan proses loading yang cukup lama daripada sebelum di-update. Mengapa Whatsapp Web lemot? Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Penyebab yang utama adalah banyaknya arsip percakapan dan data yang harus dibuka.

Kamu tidak perlu khawatir. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Cara mengatasi Whatsaap Web lemot adalah dengan mencari penyebab, lalu mengantisipasinya. Berikut merupakan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi Whatsapp Web lemot itu:

1.   Periksalah Koneksi Internet

Alasan paling banyak yang menyebabkan Whatsapp Web lemot adalah karena koneksi internet tidak stabil. Kamu harus memeriksa besar kuota internet. Whatsapp Web dapat berjalan baik apabila kecepatan internetmu sekitar 512 kbps.

2.   Permasalahan Server

Internet lancar untuk membuka aplikasi maupun program lain? Tapi, kenapa Whatsapp Web tidak? Bisa jadi hal tersebut karena sedang ada masalah di server-nya. Barangkali pihak Whatsapp sedang melakukan pemeliharaan atau alasan lain.

Kamu bisa mengecek apakah mereka sedang melakukan pemeliharaan dengan mengunjungi https://downdetector.co.uk/problems/whatsapp. Apabila server memang sedang down, kamu tidak bisa melakukan apa pun selain menunggu.

3.   Periksa Kecocokan Browser

Browser adalah laman pencarian untuk mencari data. Apabila browser yang kamu pakai tidak kompatibel, maka Whatsapp Web tidak akan bisa terbuka, contohnya adalah Internet Explorer. Namun, kalau kamu memakai peramban semacam Chrome, Safari, Edge, Firefox dan Opera, barangkali tidak akan ada masalah.

Rajin-rajinlah menghapus cookie dan cache supaya perangkatmu tidak lemot. Caranya yaitu klik tombol menu (tiga titik) di bagian kanan atas jendela browser. Pilih Pengaturan, lalu opsi Advanced. Klik Bersihkan Data Perambanan dan restart browser kamu.

5.   Periksa Status Update Browser

Kalau keempat poin di atas tidak punya masalah, berarti bisa jadi masalah Whatsapp Web lemot karena browser kamu belum di-update. Lalukan peng-update-an, supaya segalanya berjalan lancar kembali.

6.   Reset Pengaturan Browser

Kamu juga bisa melakukan reset pengaturan browser supaya WhatsApp Web dapat berjalan. Barangkali ada pengaturan di browser yang menggangunya. Caranya yakni buka browser, klik menu (tiga titik) di sudut kanan atas.

Lalu pilih “Pengaturan” dan opsi “Advanced”. Langkah berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengklik “Kembalikan Pengaturan ke Default aslinya”. Terakhir, klik “Reset Settings”.

7.    Nonaktifkan VPN

Bisa juga masalah dari Whatsapp Web adalah VPN. Coba menonaktifkannya atau uninstall sebelum menjalannya. Semoga berhasil, ya.

Baca Juga: Jangan Salah, Inilah Cara Nonton TV Digital

Bekerja dengan Whatsapp Web memang mempercepat waktu. Tapi, jangan lupa, ya. Hidup juga perlu dinikmati. Nikmati waktu luangmu dengan menghibur diri sendiri, contohnya dengan membaca novel di aplikasi Cabaca.

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, Cabaca memberikan jaminan novel kurasi untuk setiap  novel  yang diterbitkan! Novel terkurasi akan membuat pengalaman membaca lebih menyenangkan dan berkualitas. Temukan novel-novel digital terkurasi  di aplikasi Cabaca! Coba baca aja dulu novel-novelnya disini.

Baca novel Indonesia di Cabaca