Biografi dan Daftar Novel Tsana Rintik Sendu

Biografi dan Daftar Novel Tsana Rintik Sendu

Biografi dan Daftar Novel Tsana Rintik Sendu – Pembaca milenial pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Tsana Rintik Sendu. Sejumlah novelnya juga selalu best seller dan beberapa diantaranya sudah diangkat ke layar lebar. Kali ini disampaikan mengenai biografi dan novel Tsana Rintik Sendu.

Mungkin kebanyakan penulis akan berkata, kenapa kita harus membaca biografi penulis lain? Itu karena bahwa setiap orang mempunyai kisah kesuksesannya sendiri-sendiri. Dan, dari perjuangan mereka, kita dapat belajar banyak hal.

Biodata Tsana Rintik Sendu

Wanita manis kelahiran Jakarta, 4 Mei 1998 ini mempunyai nama lengkap Nadhifa Allya Tsana atau kerap dipanggil Tsana. Selain menjadi penulis, Tsana juga merupakan penyiar radio.

Dia tidak hanya aktif di sosial media instagramnya, melainkan juga Spotify dan Youtube. Pada podcast-nya, Tsana sering menuliskan perasaan maupun pemikirannya yang sesuai dengan kehidupan milenial.

Semula, Tsana menyembunyikan dirinya dengan menggunakan nama pena Rintik Sendu. Itu karena dia tidak ingin identitasnya diketahui teman-teman. Namun, seiring semakin terkenalnya nama Rintik Sendu, akhirnya Tsana pun menyingkap jati diri.

Tsana sendiri mengambil nama rintik karena sebutan itu berarti lebih ringan ketimbang hujan. Baginya, jika seseorang terkena rintik akan terasa lebih cepat kering. Sedangkan, sendu merupakan istilah yang sering digunakan untuk mengungkapkan kesedihan. Karena hal itulah, Tsana memakai nama itu. Dia menginginkan segala kesedihan akan cepat mengering dan berlalu.

Tsana sendiri memulai karir kepenulisannya sejak tahun 2017 dan sampai sekarang dia masih terus aktif.

Novel Tsana Rintik Sendu

Tsana Rintik Sendu cukup aktif dalam menulis. Hampir setiap tahun dia menerbitkan novel. Berikut merupakan novel dari Tsana.

1. Geez dan Ann (2017)

Novel perdana dari Tsana ini mengantarkannya pada kesuksesan. Bahkan, Geez dan Ann telah difilmkan ke layar lebar hingga series, yang dibintangi oleh Hanggini, Roy Sungkono dan Junior Roberts.

Geez dan Ann menceritakan tentang kisah remaja yang bertemu saat pensi SMP. Geez seorang yang misterius, sedangkan Ann adalah introvert.

Perbedaan sifat dan karakter ini membuat hubungan mereka kian lekat dan konflik memuncak saat mereka akan kuliah. Bagaimana kisahnya? Kamu bisa membaca sendiri kelanjutan cerita mereka.

2. Kata, tentang Senja yang Kehilangan Langitnya (2018)

Novel terbitan 2018 ini, menceritakan kisah Nugraha, Biru dan Binta untuk mencari makna cinta sejati. Membacanya akan membuat hati pembaca seolah terkoyak dan juga campur aduk. Jadi, persiapkan hatimu untuk membacanya, ya.

Baca juga: Download Pdf Novel Romance di Cabaca

3. Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang (2020)

Kalau kamu menyukai puisi, kamu harus memiliki buku Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang. Buku ini juga kolaborasi dengan penulis senior, Pak Sapardi Djoko Damono. Temanya pun beragam, seperti cinta, kehidupan, kepergian dan kepulangan.

4. Buku Minta Dibanting (2020)

Buku Minta Dibanting berjumlah 64 halaman. Isinya sangat full color dan cocok dibaca sekali duduk. Dari buku ini kamu akan membaca kutipan-kutipan khas Rintik Sendu.

5. Buku Minta Disayang (2021)

Genre dari buku ini adalah puisi, fiction dan literature. Buku Minta Disayang sangat cocok untuk anak muda karena isinya dekat dengan keseharian dan permasalahannya. Setiap kata dari Rintik Sendu akan membuat hatimu berdebar.

Itulah biografi dan novel dari Tsana Rintik Sendu. Semoga kamu nantinya menjadi the next penulis muda berbakat.

Mari mulai karier kepenulisanmu dengan menuliskan novelmu dari sekarang. Menulislah di Cabaca dan dapatkan benefit-benefit menguntungkan.  Cabaca merupakan situs baca buku online. Sebagian besar yang ditawarkan adalah novel online berkualitas dari berbagai genre. Install aplikasi Cabaca untuk baca novel di HP kamu. [Lisma]

download Cabaca


Baca Novel Online di Cabaca, GRATIS!

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy