15 Anime Terbaik dan Paling Populer Sepanjang Masa

15 Anime Terbaik dan Paling Populer Sepanjang Masa

15 Anime Terbaik dan Paling Populer Sepanjang Masa - Anime adalah animasi buatan Jepang, yang berasal dari kata ani-me-shon. Anime pertama kali populer di tahun 1907, kemudian terus berkembang sampai sekarang.

Dari banyaknya anime yang sudah rilis, berikut merupakan anime terbaik sepanjang masa. Kamu wajib menontonnya di waktu luang.

Daftar Anime Terbaik dan Paling Populer Sepanjang Masa

Berikut ini adalah beberapa  daftar anime terbaik yang kamu harus tonton paling tidak sekali seumur hidup.

1. One Piece

C:\Users\User\Documents\1.jpg
Sumber: iqiyi.com

Posisi puncak pastinya One Piece dong. Anime ini rilis tahun 1997 dan sampai sekarang masih belum menemukan kata tamat.

One Piece ditulis oleh Eiichiro Oda, menceritakan tentang petualangan Monkey D. Luffy dan teman-temannya untuk menemukan harta karun bernama One Piece.

2. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

C:\Users\User\Documents\2.jpg
Sumber: iqiyi.com

Anime populer ini menceritakan kisah sedih dari Tanjiro Kamado yang kehilangan keluarga akibat bantaian iblis. Tanjiro pun akan membalas dendam. Dia mengikuti pelatihan rehabilitasi bernama Butterfly Mansion dan sigap melawan para iblis.

3. Fullmental Alchemist

C:\Users\User\Documents\3.jpg
Sumber: greenscene.com

Nama lainnya adalah Hagane no Renkinjutsushi, karya Hiromu Arakawa. Anime ini mengisahkan Edward Elric yang merupakan alkemis muda dan pandai.

Hingga suatu hari, El melakukan eksperimen transmutasi manusia. Akankah dia berhasil menghidupkan sang ibu? Apa dampak dari perbuatannya ini?

4. Dragon Ball

C:\Users\User\Documents\4.jpg
Sumber: froyonion.com

Anime legendaris sepanjang masa yang tidak boleh dilupakan adalah Dragon Ball. Anime Akira Toriyama ini menceritakan tentang petualangan Goku untuk mengumpulkan tujuh bola naga dan melawan musuh-musuh jahat.

5. Inuyasha

C:\Users\User\Documents\5.jpg
Sumber: solotrust.com

Ini nih anime favoritnya generasi Z, Inuyasha. Karya Rumiko Takahashi ini menceritakan seorang gadis desa bernama Kagome yang melakukan perjalanan waktu. Di masa tersebut, dia bertemu dengan Inuyasha, iblis separuh manusia dan anjing. Keduanya lalu berpetualangan bersama melawan siluman.

6. Detective Conan

C:\Users\User\Documents\6.jpg
Sumber: viu.com

Aoyama Gosho menuliskan Conan atau Shinichi Kudo yang tidak sengaja meminum racun dan membuat tubuhnya menyusut menjadi anak kecil. Shinichi pun menyembunyikan identitasnya menjadi Conan Edogawa.

Baca juga: Sinopsis Novel Harry Potter and the Sorcerer Stones

7. Pokemon

C:\Users\User\Documents\7.jpg
Sumber: Netflix.com

Pika, Pikachu. Pokemon adalah kehidupan manusia yang hidup berdampingan dengan pokemon. Dan pusat ceritanya kepada Satoshi untuk menjadi master pokemon.

8. Clannad

C:\Users\User\Documents\8.jpg
Sumber: thebobaculture.com

Karya Kyoto Animation ini cocok untuk dilihat segala genre. Clannad menceritakan kehidupan seorang anak SMA kelas tiga yang sangat membenci hidupnya sendiri. Anak SMA itu bernama Tomoya Okazaki.

9. Jojo’s Bizarre Adventure

C:\Users\User\Documents\9.jpg
Sumber: amazon.ca

Anime yang diadaptasi dari manga karya Hirohaki Araki ini menceritakan tentang keluarga joestar yang misterius dan mereka terjebak pada pertempuran intens.

10. Re: Zero

C:\Users\User\Documents\10.jpg
Sumber: viu.com

Subaru dikirim ke isekai tanpa kekuatan super. Kemudian suatu keajaiban terjadi. Subaru tiba-tiba berpindah ke isekai ketika mengunjungi toko kelontong.

11. One Punch Man

C:\Users\User\Documents\11.jpg
Sumber: techno.id

Anime action terbaik ini menceritakan kisah pahlawan super kuat bernama Saitama. Sebagai karakter yang mempunyai kekuatan tiada tanding, sebenarnya Saitama adalah sosok yang cukup ceroboh.

12. Bakuman

C:\Users\User\Documents\12.jpg
Sumber: todaymu.com

Anak ‘90an pasti sudah tidak asing dengan anime ini. Bakuman menceritakan kehidupan Moritaka Mashiro, yang ingin menjadi manga artis terbaik di Jepang. Lalu dia pun jatuh cinta dengan Akito Takagi, seorang penulis cerita yang mempunyai impian besar. Bisakah keduanya bersatu?

13. DOTA: Dragon’s Blood

C:\Users\User\Documents\13.jpg
Sumber: oneesport.com

Tokoh utamanya adalah Davion, Kesatria Naga yang bertekad untuk membasmi kejahatan. Dalam petualangannya dia bertemu dengan Mirana, Princess of the Moon.

14. Gundam

C:\Users\User\Documents\14.jpg
Sumber: japanesestation.com

Serial lawas ini mengangkat cerita tentang manusia yang saling berperang dengan memakai robot. Robot yang diciptakan itulah yang dinamakan dengan Gundam. Selain anime, Gundam juga diangkat menjadi serial.

15. Naruto

C:\Users\User\Documents\15.jpg
Sumber: duniaku.com

Naruto adalah ninja hiperaktif, periang dan juga ambisius. Dia pun berlatih keras untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

Selain anime, cobalah untuk mulai mencintai produk-produk dalam negeri. Salah satunya adalah Novel. Dengan membaca novel kamu akan menambah kosa kata maupun nalar kritis. Membaca novel pun bisa gratis. Install Cabaca dan lakukan misi-misi kerang untuk membaca novel favoritmu sepuasnya.

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Suka baca novel genre apa? Cari di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy