8 Penulis Perempuan dengan Pendapatan Terbanyak - Kamu perempuan dan ingin menjadi penulis perempuan dengan pendapatan terbanyak? Tenang, kamu tidak sendiri. Nah, berikut 8 penulis terkaya yang barangkali bisa memotivasi dirimu untuk bisa menjadi seperti mereka.

1. J. K. Rowling

Sumber: www.forbes.com

J. K. Rowling bernama lengkap Joanne Kathleen Rowling. Dia lahir di Yate, Gloucestershire Utara, Inggris, 31 Juli 1965.

Nama J. K. Rowling melambung lewat seri Harry Potter. Dia menulis buku pertama dari seri Harry Potter ketika kesusahan menghimpitnya. Jadi, bagi kamu yang sedang susah, jangan patah semangat, ya. Kali saja hidup kamu suatu hari nanti seperti Tante Rowling. Eh, di awal pencarian penerbit, Tante Rowling sampai ditolak 12 kali, loh. Perjuangan sekali, ya, gaes~

2. Nora Roberts

Sumber: www.thestar.com

Nora Roberts lahir di Eleanor Marie Robertson pada 10 Oktober 1950. Dia merupakan penulis Amerika yang dikenal juga sebagai Ratu Roman. Novel Roberts lebih dari 225 judul.

Pada awal kepenulisannya, Roberts juga sering ditolak. Namun, semangatnya tidak pernah pudar. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi korban plagiarisme sesama penulis, yakni Janet Dailey dan Christiane Serruya.

3. Paula Hawkins

Sumber: id.pinterest.com

Paula Hawkins terkenal karena novel The Girl on the Train. Hawkins sendiri lahir 26 Agustus 1972 di Salisbury, Rhodesia (sekarang Harare, Zimbabwe).

Sebelum kesuksesan The Girl on the Train, Paula Hawkins, yang waktu itu memakai nama pena Amy Silver, menulis empat novel bergenre komedi romantis. Namun, keempat novel tersebut tidak se-booming The Girl on the Train.

4. E. L. James

Sumber: www.forbes.com

E. L. James atau yang bernama lengkap Erika Mitchell, lahir pada 7 Maret 1963. Dia menulis trilogi novel romansa erotis yang berjudul: Fifty Shades of Grey, Fifty Shades Darker, dan Fifty Shades Freed. Trilogi itu telah terjual lebih dari 70 juta kopi di seluruh dunia dan lebih dari 35 juta kopi di Amerika Serikat.

Baca Juga: 7 Penulis Cerita Pendek Terbaik Indonesia

5. Danielle Steel

Sumber: www.diazhub.com

Danielle Steel memiliki nama lengkap Danielle Fernandes Dominique Schuelein-Steel. Dia lahir pada tanggal 14 Agustus 1947 di Kota New York, Amerika Serikat.

Dia telah menulis 179 buku dan bukunya telah diterjemahkan ke dalam 43 bahasa, dengan 22 diadaptasi untuk televisi serta menerima nominasi Golden Globe.

6. Barbara Taylor Bradford

Sumber: www.fantasticfiction.com

Barbara Taylor Bradford terkenal dengan serial roman Emma Harte saga. Selain itu, Barbara juga menulis buku anak dan interior design.

7. Allison DuBois

Sumber: www.nashvillescene.com

Allison kerap menulis buku berisi fenomena paranormal. Bukunya baru empat buah, tapi sudah memberikan kekayaan yang cukup baginya. Bukunya juga menjadi serial TV Medium yang diperankan Patricia Arquette.

8. Jackie Collins

Sumber: alchetron.com

Jackie Collins telah meninggal tahun 2015 silam dikarenakan kanker. Dia telah menulis 32 novel. Rata-rata novelnya bertema seputar kehidupan high class, intrik dan percintaan. Novelnya pun telah diterjemahkan ke dalam 40 bahasa.

Baca Juga: 3 Penulis Indonesia yang Masuk Daftar Pahlawan Nasional

Itulah 8 penulis perempuan dunia yang memiliki pendapatan terbanyak. Kamu sudah membaca buku dari karya penulis-penulis tersebut? Oya, untuk memperingati Hari Kartini, Cabaca mengajak penulis untuk membuat cerpen dalam Lomba Menulis Cerpen 2020 bertajuk "Standing in Your Shoes". Yuk, ikutan!

Di Cabaca.id juga ada banyak buku dan novel Indonesia yang bisa kamu baca gratis. Dengan install aplikasi Cabaca, kamu bisa download novel dan baca offline sesukamu!

Pasang aplikasi Cabaca di Google Play sekarang, lalu download novel favoritmu!