7 Thread Horor di Twitter yang Viral dan Nyeremin - Ada banyak sekali cerita horor yang menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Salah satu yang cukup fenomenal di Indonesia, bahkan bisa dibilang 'pendahulu'-nya adalah cerita Diary Misteri Keluarga Tak Kasatmata yang pernah populer di KasKus pada 2016. Saking populernya, kisah horor tersebut bahkan dialihwahanakan ke dalam bentuk buku dan film.

Selain KasKus, Twitter pun menjadi salah satu platform yang disukai warganet untuk membagikan cerita seramnya. Ada banyak sekali thread horor Twitter yang viral di Indonesia. Cabaca sudah menghimpunnya seperti di bawah ini.

1. Hantu Penunggu Mall Paling Megah di Jakarta oleh @djaycoholyc

Thread bikinan @djaycoholyc ini selain viral, juga bikin warganet menebak-nebak mall manakah yang dimaksud. Gak melulu kuburan yang serem, pusat hiburan juga punya banyak penampakan!

2. Hantu "Rumah Teteh" oleh @BriiStory

Gak usah jauh-jauh deh, di rumah sendiri pun kadang ada makhluk tak kasatmata yang bersembunyi kayak yang diceritakan @BriiStory melalui akun Twitter-nya. Thread-nya lumayan panjang, jadi siapkan nyalimu dulu ya!

3. Campground di Ratu Boko oleh @adimpil

Di balik keindahan Candi Ratu Boko yang ada di daerah Yogyakarta ini, ada cerita seram juga ternyata. Si @adimpil yang kebetulan punya indra keenam ini konon melihat banyak penampakan di sana. Tapi semoga gak bikin kamu takut kalau mau berkunjung ke salah satu destinasi wisata Jogja ini ya!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Novel Horor Terseram di Cabaca

4. "Ririn berubah jadi pocong!" oleh @arrangga_aria

Sumber: idntimes.com

Pengguna Twitter @arrangga_aria pernah membagikan cerita horornya saat berada di Gunung Salak. Kejadian ini dialaminya pada tahun 2008. Ceritanya, ada satu pendaki perempuan yang 'ditempelin' makhluk halus sampai jadi pocong! Kamu bisa baca ceritanya di sini.

5. Rumah Pocong Sumi Kotagede oleh @adimpil

Salah satu thread horor Twitter yang sempat viral sampai banyak orang yang penasaran dan mendatangi lokasi yang dimaksud lho! Kejadian mistis yang diceritakan oleh @adimpil ini juga dilengkapi foto-foto asli, hiii.

6. Jelajah Rumah Ortu Plus Rekaman oleh @AgilRSapoetra

Jadi ceritanya si pemilik akun @AgilRSapoetra ini lagi di rumah orangtuanya yang satu kawasan dengan SDN 3 Jampiroso, Temanggung. Doi iseng keluar tengah malam dan merekam apa yang terjadi di sana...

7. KKN di Desa Penari oleh @SimpleM81378523

Lagi viral banget nih, sampai jadi trending topic di Twitter! Kamu harus baca kisah KKN Widya, Nur, Bima, Anton, dkk pada tahun 2009. Bisa dibilang ini adalah cerita horor sekaligus bikin miris. Oya, ada dua versi sih cerita KKN di desa penari, dari versi Widya dan versi Nur.

Baca Juga: 7 Hal Mencengangkan yang Bisa Terjadi Kalau Semua Orang Pakai Aplikasi Love Alarm

Dari ketujuh thread horor Twitter di atas, manakah yang menurutmu paling seram? Oya, kalau kamu adalah penggemar novel horor Indonesia, yuk mampir ke Cabaca dan baca novel gratis. Kalau barangkali kamu punya pengalaman horor yang mau di-share, boleh lho dikirimkan ke Cabaca. Siapa tahu bisa masuk program Mereka Ada di Sini dan mendapatkan hadiah menarik!

Buat yang belum tahu, Mereka Ada di Sini adalah program baru di Cabaca yang berisi konten pengalaman horor dari pembaca. Program ini memiliki dua bentuk, yakni tulisan dan audio. Yuk, tulis cerita pengalaman horormu dan rekam suaramu bercerita dalam bentuk voice message melalui e-mail [email protected] dengan subject: MEREKA ADA DI SINI. Akan ada satu cerita terpilih setiap minggunya untuk terbit di Cabaca serta dapat didengarkan di IGTV @cabacaapp dan YouTube Cabaca App. Download dulu aplikasi Cabaca dan baca novel yang kamu suka secara gratis!

MEREKA ADA DI SINI siap menghantuimu tiap malam Jumat!