9 Thread Horor di Twitter yang Viral dan Nyeremin

9 Thread Horor di Twitter yang Viral dan Nyeremin

9 Thread Horor di Twitter yang Viral dan Nyeremin - Ada banyak sekali cerita horor yang menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Salah satu yang cukup fenomenal di Indonesia, bahkan bisa dibilang 'pendahulu'-nya adalah cerita Diary Misteri Keluarga Tak Kasatmata yang pernah populer di KasKus pada 2016. Saking populernya, kisah horor tersebut bahkan dialihwahanakan ke dalam bentuk buku dan film.

Thread Horor di Twitter yang Viral

Selain KasKus, Twitter pun menjadi salah satu platform yang disukai warganet untuk membagikan cerita seramnya. Ada banyak sekali thread horor Twitter yang viral di Indonesia. Cabaca sudah menghimpunnya seperti di bawah ini.

1. Hantu Penunggu Mall Paling Megah di Jakarta oleh @djaycoholyc

Thread bikinan @djaycoholyc ini selain viral, juga bikin warganet menebak-nebak mall manakah yang dimaksud. Gak melulu kuburan yang serem, pusat hiburan juga punya banyak penampakan!

2. Hantu "Rumah Teteh" oleh @BriiStory

Gak usah jauh-jauh deh, di rumah sendiri pun kadang ada makhluk tak kasatmata yang bersembunyi kayak yang diceritakan @BriiStory melalui akun Twitter-nya. Thread-nya lumayan panjang, jadi siapkan nyalimu dulu ya!

Kamu juga bisa membaca novel BriiStory di Cabaca secara gratis! Baca di sini ya!

3. Campground di Ratu Boko oleh @adimpil

Di balik keindahan Candi Ratu Boko yang ada di daerah Yogyakarta ini, ada cerita seram juga ternyata. Si @adimpil yang kebetulan punya indra keenam ini konon melihat banyak penampakan di sana. Tapi semoga gak bikin kamu takut kalau mau berkunjung ke salah satu destinasi wisata Jogja ini ya!

4. "Ririn berubah jadi pocong!" oleh @arrangga_aria

Sumber: idntimes.com

Pengguna Twitter @arrangga_aria pernah membagikan cerita horornya saat berada di Gunung Salak. Kejadian ini dialaminya pada tahun 2008. Ceritanya, ada satu pendaki perempuan yang 'ditempelin' makhluk halus sampai jadi pocong! Kamu bisa baca ceritanya di sini.

5. Rumah Pocong Sumi Kotagede oleh @adimpil

Salah satu thread horor Twitter yang sempat viral sampai banyak orang yang penasaran dan mendatangi lokasi yang dimaksud lho! Kejadian mistis yang diceritakan oleh @adimpil ini juga dilengkapi foto-foto asli, hiii.

6. Jelajah Rumah Ortu Plus Rekaman oleh @AgilRSapoetra

Jadi ceritanya si pemilik akun @AgilRSapoetra ini lagi di rumah orangtuanya yang satu kawasan dengan SDN 3 Jampiroso, Temanggung. Doi iseng keluar tengah malam dan merekam apa yang terjadi di sana...

7. KKN di Desa Penari oleh @SimpleM81378523

Lagi viral banget nih, sampai jadi trending topic di Twitter! Kamu harus baca kisah KKN Widya, Nur, Bima, Anton, dkk pada tahun 2009. Bisa dibilang ini adalah cerita horor sekaligus bikin miris. Oya, ada dua versi sih cerita KKN di desa penari, dari versi Widya dan versi Nur.

8. Malam Keakraban di Villa Puncak Bogor oleh @mwv_mystic

Cerita ini  cukup viral di tahun 2020. Cerita seram mengenai kegiatan kampus yang wajib kamu baca. Ceritanya menarik dan menegangkan. Namun cerita ini sebenarnya terjadi di tahun 2017 silam.

9. Tumbal oleh @mwv_mystic

Thread ini viral di tahun 2020. Diadaptasi dari kisah nyata yang mana korbannya diincar sebagai tumbal. Jika kamu menyukai kisah yang membuat bulu kuduk-mu berdiri, maka wajib hukumnya untuk kamu membaca ini.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Novel Horor Terseram di Cabaca

Dari thread horor Twitter di atas, manakah yang menurutmu paling seram? Bisa buat dibaca pas Halloween tanggal 31 Oktober nih! Oya, kalau kamu adalah penggemar novel horor Indonesia, yuk mampir ke Cabaca dan baca novel gratis.

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lolos kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini.

Baca Novel-Novel Horor Cabaca berikut ini:

  1. Post Meridiem
  2. Bangku Pojok
  3. Mayit
  4. Memedi