7 Novel Bertema Perselingkuhan yang Menarik untuk Dibaca - Ada banyak tema yang bisa dipilih saat membaca novel cinta romansa. Dari persahabatan, percintaan, sampai novel bertema perselingkuhan. Untuk tema selingkuh atau pelakor, tidak hanya ada di serial drama Korea lho! Berikut merupakan novel tentang perselingkuhan yang menarik untuk dibaca di waktu luangmu.

1. Kamu Sadar Saya Punya Alasan Untuk Selingkuh Kan Sayang?

Sumber: aksiku.com

Tamara Geraldine menuliskan banyak kisah dalam buku ini. Dari pembenaran suatu perselingkuhan, aborsi, seks bebas, dan juga pecandu narkorba. Dalam karyanya, dia tidak sekadar menuliskan cerita-ceritanya dengan dingin, tapi juga menulisnya dengan apik.

2. Selingkuh

Sumber: ebooks.gramedia.com

Kadang-kadang kau harus kehilangan dirimu dulu untuk bisa menemukan dirimu yang sejati. Itulah yang dikatakan Paulo Coelho dalam novel ini.

Selingkuh menceritakan seorang perempuan bernama Linda yang merasakan kebosanan dalam hidupnya setelah berumah tangga. Dia tahu, dia adalah perempuan beruntung. Memiliki suami yang baik, ibu yang dicintai anaknya, dan punya karier bagus sebagai jurnalis. Namun, Linda memutuskan untuk berselingkuh dan menemukan hal-hal yang tidak bisa ditebaknya.

Tema seperti ini memang terdengar klise, tapi Paulo Coelho bisa meramunya dengan apik. Selalu ada perenungan-perenungan yang disuguhkan si penulis.

3. Setia Padamu, Selingkuh Karenamu

Sumber: Cabaca.id

Novel unik ini menceritakan seorang pria yang berselingkuh dengan kepribadian ganda pacarnya, Agantha. Cewek itu bernama Venus, memiliki kepribadian berbeda 180 derajat dengan Agantha. Venus adalah gadis yang kuat, jago bela diri, dan kasar. Bisakah Eko terlepas dari pemasalahan ini? Kamu bisa membaca novel keren dari Remiel, terbitan Penerbit Haru, di aplikasi baca bernama Cabaca. Langsung dari gawaimu. Install aplikasinya di Google Play.

Baca Juga: 6 Cerita Tentang Kesehatan Ini Bikin Kita Jadi Bersyukur

4. The Silent Wife

Sumber: amazon.com

Buku ini disebut-sebut sebagai Gone Girl berikutnya. The Silent Wife ditulis A.S.A. Horrison. Novel setebal 376 halaman ini menceritakan perempuan berusia empat puluh lima tahun bernama Jodi, yang menganggap dirinya sebagai gadis muda. Dia selalu menikmati hidupnya dan tidak memikirkan masa depan.

Namun, semuanya berubah ketika Jodi mengetahui bahwa suaminya, Todd Gilbert, berselingkuh. Jodi pun merasa tersakiti. Dia mulai menyusun rencana untuk membunuh suaminya.

Horrison mampu membius pembacanya dalam novel ini. Dia juga mengajak pembaca untuk menyelami sampai ke dasar jiwa-jiwa para tokohnya.

5. Mysterious Affair at Styles

Novel dewasa lainnya yang bertema perselingkuhan adalah Mysterious Affair at Styles. Penulis novel ini, Agatha Christie, menulis naskah ini pada pertengahan Perang Dunia Pertama, tahun 1916, dan pertama kali diterbitkan oleh John Lane di Amerika Serikat pada Oktober 1920 dan di Inggris oleh The Bodley Head pada 21 Januari 1921.

Novel Mysterious Affair at Styles bercerita tentang pembunuhan Nyonya Inglethorp. John, yang merupakan anak tiri dari Nyonya Inglethorp dicurigai sebagai pembunuh ibunya. Kabar buruknya lagi, John harus berurusan dengan selingkuhannya, yakni gadis di desa itu.

6. Love Like Puzzle

Follow Instagram @laurellisma

Novel karya Ratna Dks ini menjadi salah satu novel terpopuler di Cabaca. Tak hanya temanya yang menarik, gaya penuturan dalam novel ini juga bikin pembaca geregetan. Pembaca diajak untuk bersimpati terhadap Agni, karakter perempuan yang diceritakan diselingkuhi suaminya, Yudha, dan  merasakan amarah saat dikhianati. Novel ini masih bisa dibaca GRATIS di Cabaca.

7. Selingkuh Karenamu

sumber: Cabaca.id

Setelah sukses dengan karya pertamanya di Cabaca, Ratna Dks kembali merilis novel baru di Cabaca yang berjudul Selingkuh Karenamu. Novel ini bercerita tentang dua pasang suami istri yang sama-sama selingkuh. Novel ini banyak ngasih kita sudut pandang baru soal cinta dan pernikahan. Mumpung masih anget, Baca Aja Dulu yuk!

Baca Juga: 8 Novel Tentang Pernikahan yang Wajib Dibaca di Cabaca

Novel tentang pelakor rasanya seakan-akan tidak pernah ada matinya. Ada banyak sisi yang bisa digali dari tema itu. Itulah tujuh novel bertema perselingkuhan yang direkomendasikan untukmu. Bagi kamu yang menyukai variasi tema dalam novel, install  aplikasi Cabaca di Play Store. Kamu bisa membaca gratis tiga bab pertama untuk melihat apakah novel itu sesuai seleramu ataukah tidak. Selain itu, kamu bisa melakukan misi kerang agar bisa membaca novel sepuasnya GRATIS! [Lisma]

Aplikasi baca novel di Indonesia yang seru, cobain deh!