7 Lagu Underrated dari BTS Tapi Enak Didengar - Setiap penyanyi atau grup band atau boy/girl band, pasti memiliki lagu yang underrated atau kurang terkenal, tidak terkecuali BTS atau Bangtan Boys. BTS merupakan salah satu boy band populer asal Korea Selatan. Berikut 7 lagu underrated dari BTS yang harus kalian coba dengarkan, siapa tahu nanti jatuh cinta dan jadi Army (sebutan untuk fans BTS).

1. The Stars

Lagu "The Stars" bisa dibilang lagu yang bertempo sedang. Lagu ini menceritakan hal-hal besar, selalu dilalui dengan langkah kecil. Jadi, ketika kamu sedang berusaha memperjuangkan mimpi dan terasa begitu sulit, tidak apa-apa. Setiap orang nantinya akan menjadi bintang. Bintang dengan sinarnya sendiri. Jangan menyerah dan lakukan apa pun kamu inginkan.

2. Rain

Pada awal lagu kamu akan mendengar suara lembut Jungkook yang diiringi dengan rap cepat Rap Monster. Seperti judulnya, lagu ini pasti enak dinikmati dengan susu hangat di waktu hujan turun. Saat hujan, adalah waktu yang enak untuk mengenang atau berpikir dalam terhadap sesuatu, contohnya kehidupan yang tidak pernah berubah, seperti kehidupan BTS yang waktu itu masih begitu kelabu.

3. Hold Me Tight

Ketika seseorang berada dalam masa rendahnya, dia pasti menginginkan pelukan dan kata-kata hangat. Itulah yang tergambar dalam lagu ini: aku bukan siapa-siapa tanpamu, tolong, jangan pergi dariku.

4. Whalien 52

Lagu ini bernuansa Hip Hop. Dengan menganologikan kehidupan mereka seperti paus, BTS ingin terus bernyanyi dan ingin menyuarakan lagu-lagu mereka sampai terdengar. Kenapa memakai paus? Konon, ada seekor paus yang memiliki suara yang tingginya 52 hertz. Dia adalah paus kesepian di luasnya Samudra Pasifik. Dengan lagu ini, BTS mengukuhkan diri, sekalipun suaranya tidak terdengar orang lain, mereka akan terus menyanyi. Seperti yang diketahui kalau dalam awal karirnya, BTS sering dipandang sebelah mata.

Baca Juga: Kumpulan Lirik Lagu X1 dalam Album Quantum Leap

5. We On

Jika kamu sedang banyak haters, kamu harus mendengarkan lagu ini. Inti dari "We On" adalah BTS yang hanya peduli dengan musiknya dan sekarang sudah sukses dalam mewujudkan mimpi mereka. Mereka berkata kepada haters: tutup mulutmu, kamu tidak tahu siapa aku. Aku jauh lebih baik darimu. Gitu, deh. Gimana? Keren, kan? Membalas pembenci haruslah dengan prestasi.

6. Crystal Snow

"Crystal Snow" memakai bahasa Jepang dalam lagunya. "Crystal Snow" berisikan ucapan terima kasih (BTS) kepada Army yang telah mencintainya. BTS tahu, suatu hari cinta para penggemarnya akan berubah atau menghilang (seperti salju), tapi mereka tetap berterima kasih. Sebelum hari itu tiba, mereka akan memeluk para penggemar dan menjaganya.

7. Young Forever

Ketika seseorang berada di masa kejayaan, pasti akan merasakan ketakutan. Salah satunya ketakutan ditinggalkan para penggemarnya. Mereka tahu suatu hari, sinar mereka akan redup dan para penggemarnya akan pergi. Namun, mereka akan terus bernyanyi dan bernyanyi sekalipun telah ditinggalkan. Karena mereka merasa muda dengan lagu-lagu mereka.

Baca Juga: 10 Lagu Korea yang Membuat Kita Peduli Kesehatan Mental

Itulah 7 Lagu BTS yang jarang diketahui. Sekalipun tidak populer, asyik juga kan untuk didengarkan?

Nah, tapi kamu sudah tahu Cabaca, kan? Itu loh, platform yang menyediakan akses baca novel-novel keren. Unduh aplikasi Cabaca di Play Store dan dapatkan novel-novel baru setiap harinya. [Lisma]

Baca novel GRATIS gak pakai mikir! Udah pasti legal kok!