6 Cerita Tentang Kesehatan Ini Bikin Kita Jadi Bersyukur - Ada yang suka baca novel bertema penyakit atau sicklit? Cerita tentang kesehatan akan membuat kita lebih bersyukur. Kalau kamu butuh rekomendasi novel tentang kesehatan, coba cek 6 novel berikut ini.

1. Painless

Follow Instagram @laurellisma

Bagaimana rasanya tidak bisa merasakan nyeri? Itulah yang sekiranya dirasakan oleh Nira. Dia menderita kelainan genetik bernama Congenital Insensitivity to Pain, yang membuatnya merasa tidak dapat merasakan nyeri. Sejak kecil orang tua Nira berusaha untuk menjaganya. Hanya saja, takdir berkehendak lain. Keluarganya mengalami kecelakaan. Orang tuanya meninggal dan Nira mengalami luka parah.

Di sanalah, ketika dirinya sedang dalam masa perawatan di rumah sakit, Nira bertemu Vero, seorang gadis yang didiagnosa menderita kanker tulang. Nira dan Vero pun berteman baik. Hingga Vero yang memang diperkirakan tidak akan bisa berusia panjang, berpesan kepada ibunya supaya menerima Nira seperti anaknya sendiri. Namun, sekali lagi takdir berkata lain.

Kamu bisa membaca novel yang ditulis oleh Betty ini di Cabaca, GRATIS!

2. You're The Immune for My Soul

Ini dia novel on going di Cabaca yang bertemakan kesehatan. Novel yang ditulis oleh Zazahra ini menceritakan tentang kegamangan Clover dalam mempertahankan cinta ataukah melepaskan. Dikisahkan bahwa Clover menderita penyakit AIDS. Dia memiliki seorang kekasih bernama Orion yang sangat mencintainya, sekaligus tidak mempermasalahkan keadaan Clover. Karena bagaimanapun, Orion menganggap kalau bukan orangnya yang harus dijauhi, melainkan penyakitnya.

Jauh di dalam hati, Clover merasa sangat bersyukur. Tapi, Clover juga tidak tega melihat Orion dan keluarganya. Dia tidak ingin melihat mereka menderita, sebab bagi Clover melihat mereka menderita tentu lebih sakit daripada virus yang menggerogoti tubuh Clover. Gimana? Tertarik baca You're The Immune for My Soul?

3. Represi

Sumber: www.goodreads.com

Sehat tidak hanya tentang fisik saja, melainkan juga kondisi mental dan kejiwaan, seperti dalam novel berjudul Represi. Novel ini ditulis oleh Fakhrisina Amalia, bercerita tentang seorang remaja bernama Anna yang menghadapi masalah hidup rumit hingga berpikiran untuk mengakhiri hidupnya.

Suatu hari, Anna pun dipertemukan dengan psikolog bernama Nabilah. Dari sanalah, Anna mulai bangkit dan mulai menghadapi tekanan mental yang begitu sulit.

Baca Juga: 7 Novel Tentang G30S/PKI yang Wajib Kamu Baca

4. Secangkir Cinta dan Air Mata

Sumber: www.goodreads.com

Novel ini ditulis oleh Threes Emir. Dalam novel ini pembaca akan disuguhi lika-liku Lisa dalam menghadapi penyakit kanker. Dokter bilang kesempatan hidup untuk Lisa begitu kecil karena kanker telah menguasai 80% tulangnya. Namun, Lisa tidak patah semangat. Walaupun kesempatan untuk sembuh tidak ada, Lisa senantiasa riang dan gigih menjalani semua pengobatan. Lisa kerapkali membagikan pikiran positif dan membesarkan hati pasiennya lewat sharing maupun kunjungan pribadi.

5. Surat Kecil untuk Tuhan

Sumber: www.goodreads.com

Sekitar tahun 2011, novel ini sempat booming. Novel yang ditulis oleh Agnes Davonar ini, mengisahkan kisah nyata Gita Sesa Wanda Cantika dalam menghadapi kanker Rhabdomyosarcoma. Di sisa-sisa hidupnya itu, Gita menuliskan surat dan lebih memaknai kehidupan.

6. Everything Here Is Beautiful

Sumber: www.goodreads.com

Ini adalah novel yang ditulis oleh Mira T. Lee, menceritakan tentang kesehatan mental dan ikatan persaudaraan. Tokoh utamanya bernama Lucia. Dibantu oleh Miranda, Lucia berusaha untuk tidak menyerah dan menghadapi segala permasalahan hidup.

Baca Juga: 5 Novel dengan Latar Pergerakan Mahasiswa yang Wajib Dibaca!

Karena kehidupan ini patut untuk disyukuri, mari kita memanfaatkan waktu luang dengan sebaik-baiknya, misalnya dengan membaca buku. Tidak hanya novel bertema kesehatan, tapi baca juga novel dari beragam genre, misalnya komedi, horor, teenlit, dan lain-lain. Makanya, baca novel Indonesia hanya di aplikasi Cabaca. Unduh di Play Store yuk! Bisa baca novel gratis juga dengan mendapatkan kerang gratis.

Aplikasi baca novel dengan konsep menyenangkan di Indonesia!