20 Situs untuk Mengunduh Jurnal Internasional Gratis

20 Situs untuk Mengunduh Jurnal Internasional Gratis

20 Situs untuk Mengunduh Jurnal Internasional Gratis- Sebagai mahasiswa, apalagi yang mulai harus menuliskan skripsi, pasti kamu akan membutuhkan jurnal-jurnal untuk skripsimu. Tenang, ada banyak sekali situs yang dapat kamu kunjungi.

Daftar Situs untuk Mengunduh Jurnal Internasional Gratis

Inilah beberapa daftar situs untuk mrngunduh jurnaal interanasional. Penasaran? Berikut merupakan ulasannya:

1. Directory of Open Access Journals (DOAJ) – www.doaj.orf

Pada situs ini kamu dapat mengunduh ribuan jurnal. Ada banyak beragam bidang keilmuan yang juga disediakan. Jurnal  pun berasal dari berbagai negara di dunia.

2. SpringerOpen – www.springeropen.com

Platform penerbitan ini akan memberikan akses gratis kepada penggunanya. Kamu pun bisa mengaksesnya untuk keperluan kepenulisanmu.

3. ResearchGate – www.researchgate.net

Situs untuk mengunduh jurnal yang dapat kamu coba selanjutnya adalah ResearchGate. Jurnal ini memungkinkanmu untuk membaca jurnal para peneliti dan menyediakan akses-akses yang bermutu.

4. Google Scholar – https://scholar.google.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan website satu ini. Google Scholar merupakan situs yang sering dikunjungi para mahasiswa yang sedang melakukan skripsi. Ada banyak bidang keilmuan yang bisa kamu baca dengan gratis.

5. Academia.edu – https://www.academia.edu

Academia juga merupakan website yang sering direkomendasikan untuk mahasiswa atau umum. Di sinin kamu tidak hanya dapat membaca jurnal, melainkna juga berinteraksi dengan para akdemisi dari berbagai negara.

6. ProQuest – https://proquest.com

Merupakan database jurnal elektronik yang berada di Ann Arbor, USA. Ada banyak jurnal yang dapat menjadi bahan referensi untuk peneliti, dosen dan mahasiswa.

7. BioMed Central – www.biomedcentral.com

Jurnal ada penerbitannya, loh. Namanya BioMed Central. Di sini kamu dapat mencari jurnal biologi, kedokteran maupun ilmu kesehatan.

8. International Journal Education & the Arts – http://www.ijea.org

Bagi kamu yang menginginkan jurnal pendidikan maupun seni, cobalah cari ke situs ini. IJEA umumnya diterbitkan secara daring dan fokus kepada pembelajaran pendidikan maupun seni.

9. Perpustakaan Nasional (Perpusnas) – https://ejournal.perpusnas.go.id

Website untuk mengunduh jurnal yang dimiliki Indonesia ini juga menghadirkan banyak sekali jurnal-jurnal yang dapat kamu download secara gratis. Untuk mengaksesnya, kamu cukup mendaftarkan diri.

10. Publick Library of Science (PLOS) – www.polos.org

Adalah kelompok penerbit jurnal ilmiah yang dapat kamu akses gratis. Jurnal ini menyajikan penelitian asli dengan fokus pada metode ilmiah, sehingga memang sering ditulis untuk tujuan penelitian.

Baca juga: 7 Novel Tentang Kehidupan Mahasiswa yang Kocak

11. E-journal Undiksha – https://ejournal.undiksha.ac.id

Platform ini dikelola oleh Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Indonesia. Pengguna dapat mengunduh gratis dan bidang jurnalnya sangat beragam, seperti: pendidikan, bahasa dan sastra, ilmu sosial, matematika, sains, dan lain sebagainya.

12. arXiv – https://arxiv.org

Website ini hanya berfokus kepada fisika, matematika, komputer serta ilmu komputasi. Kamu pun dapat mengunduh ribuan makalah preprint.

13. Open Access Library – www.oalib.com

Platform penyedia akses gratis ini memberikan akses kepada seluruh penggunanya. Kamu pun dapat membaca jurnal perihal penelitian dan lain sebagainya.

14. Hindawi – www.hindawi.com

Merupakan penerbitan yang bergerak pada bidang jurnal sains, teknik, kedokteran, dan ilmu sosial.

15. PubMed Central – www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc

Di sini menyediakan artikel ilmiah dalam bidang biomedia dan kesehatan. Datanya pun terdiri dari jurnal-jurnal National Institutes of Health (NH) dan penerbit lainnya.

16. Lembaga Pengetahuan Indonesia - https://lipi.go.id

Lembaga Pengetahuan Indonesia (Lipi) mempunyai koleksi jurnal yang sangat banyak dan kamu dapat membacanya secara gratis. Kebanyakan jurnal yang ada juga berbahasa Indonesia.

17. Sciencedirect - https://sciencedirect.com

Situs ini memungkinkanmu untuk mengakses jurnal internasional yang bersifat open access. Segala yang ada di sini juga dapat kamu baca tanpa harus membayar.

18. International Jornal of Education - https://injern.com

Merupakan situs yang mengoleksi berbagai jurnal internasional. Kualitasnya pun sangat bagus dan bersifat open access, sehingga semua orang bebas untuk membacanya.

19. Freefull - https://freefullpdf.co

Kamu mencari jurnal yang membahas mengenai ilmu kesehatan, ilmu pengetahuan, matematika, fisika, sosial dan humaniora? Kamu bisa mengunjungi situs ini dan tidak perlu khawatir karena tidak memperlukan pembayaran.

20. International Organization of Scientific Research - https://iosjournal.org

Bagi kamu yang menginginkan beragam jurnal, kamu dapat mengunjungi situs ini. Banyak sekali jurnal ilmiah yang dapat kamu baca secara gratis dan dapat dipertimbangkan kelayakannya.

Kalau lelah berurusan dengan jurnal-jurnal, lebih baik waktumu dihabiskan dengan istirahat sejenak dengan membaca novel saja. Sekarang membaca novel tidak perlu susah lagi. Kamu hanya perlu install Cabaca di Google Play dan dapatkan novel-novel baru setiap harinya.

Bersama Cabaca, mari kita singkirkan hari-hari sedih dalam hidupmu.  Cabaca merupakan situs baca buku online. Sebagian besar yang ditawarkan adalah novel online berkualitas dari berbagai genre. Install aplikasi Cabaca untuk baca novel di HP kamu. [Lisma]

download Cabaca


Baca Novel Online di Cabaca, GRATIS!

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy