20 Jenis Tas Wanita dan Fungsinya, Banyak Banget Ternyata! – Tas merupakan fashion item yang sering dipakai. Jenisnya pun sangat banyak, baik jenis tas wanita dan jenis tas pria. Untuk lebih spesifik, kali ini dibahas tas wanita kekinian saja, ya. Ini dia jenis tas wanita dan fungsinya.

1. Tas Ransel/Backpack

Tas jenis ini disukai oleh wanita muda hingga dewasa. Bentuknya ransel dan muat banyak barang bawaan sehingga cocok untuk dipakai ke kampus maupun kantor. Dengan tas jenis ini, penampilanmu akan terlihat sporty. Kamu bisa menggunakan yang model mini backpack untuk menghadiri aktivitas santai.

2. Tote Bag

Tote bag merupakan jas jinjing yang bisa kamu gunakan untuk bepergian. Di dalamnya kamu bisa memasukkan banyak barang. Bahannya pun cenderung bervariassi, seperti kanvas, rajut, bahkan kulit.

3. Tas Bahu/Shoulder Bag

Sesuai namanya, cara menggunakan tas ini cukup dengan menyampirkannya pada salah satu pundak. Talinya pun bisa diatur sendiri sehingga bisa panjang atau pendek.

4. Tas Pinggang/Waist Bag

Tas ini sekilas mirip tas yang sering dipakai tukang kredit ya? Tapi tenang aja. Sudah banyak kok brand yang mengeluarkan jenis tas ini, dengan desain yang lebih stylish tentunya.

5. Tas Cross Body Backpack

Sekilas tas ini memang seperti mini backpack, bedanya hanya terletak pada talinya saja. Tas cross body backpack hanya punya satu tali sehingga tas jenis ini kurang cocok apabila dipakai untuk memuat barang-barang berat.

6. Tas Selempang/Sling Bag/Cross Body Bag

Hampir mirip sebenarnya dengan tas bahu, hanya saja tali tasnya dapat diatur hingga ke pinggang.

7. Satchel Bag

Ini adalah salah satu jenis tas wanita selempang. Ciri khas bentuknya tampak pada semacam dua sabuk pada badan tas.

8. Messenger Bag

Kenapa disebut mesenger bag karena dulunya sering dipakai oleh tukang pengantar surat alias tukang pos. Ukurannya lebih besar dari satchel bag, simpel, dan bisa menampung banyak barang juga. Selain simpel, tas ini juga cocok untuk yang ingin terlihat klasik.

9. Tas Serut/Drawstring Bag

Yang membedakan jenis ini dengan lainnya, yaitu terdapat tali yang jika ditarik akan dapat menutup tas. Namun, kamu tidak bisa menggunakan banyak barang karena bahannya cenderung lembut.

10. Bucket Bag

Bentuk tas ini seperti bucket (wadah). Untuk menutup bagian atasnya kamu cukup menarik tali. Kamu perlu berhati-hati dalam menarik talinya karena rawan rusak.

Baca Juga: 10 Ide Hampers Lebaran yang Murah Meriah

11. Saddle Bag

Tas ini terinspirasi dari bentuk sadel sepeda atau orang berkuda. Jadi, ciri khasnya adalah bentuknya yang setengah lingkaran dengan bagian atas datar. Warna yang sering digunakan yaitu cokelat.

12. Half Moon Bag

Sesuai dengan namanya, tas jenis ini berbentuk setengah lingkaran dan bagian bawahnya datar. Sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil gaya.

13. Hobo Bag

Termasuk jenis tas bahu. Yang bikin khas dari jenis ini adalah terdapat lengkungan yang memberi kesan tertekuk pada bagian atas tas.

14. Bowling Bag

Bentuknya sekilas mirip tabung. Jenis tas ini hadir dengan berbagai macam style, baik feminin maupun sporty.

15. Quilted Bag

Kamu bisa memakai jenis tas ini untuk menghadiri acara formal. Seperti yang satu ini, elegan bukan?

16. Flap Bag

Ciri khas jenis ini adalah adanya motif kotak-kotak timbul, mirip quilted bag. Biasanya juga menggunakan kancing magnet. Ukurannya pun lebih bervariatif, bisa besar dan juga seukuran dompet wanita.

17. Minaudiere Bag

Jenis tas ini biasanya dipakai untuk ke pesta-pesta. Bentuknya kecil, biasanya dilengkapi dengan frame, serta memiliki warna dan bentuk beragam. Karena bentuknya yang kecil, kamu hanya bisa menaruh benda-benda kecil saja di sini.

18. Suitcase

Akan bepergian jauh? Pilihan yang tepat adalah memakai koper. Selain daya tampungnya lebih besar, tas jenis ini terbilang aman untuk traveling.

19. Tas Gym/Duffel Bag

Meski mirip, tas ini berbeda dengan bowling bag. Jenis ini dirancang tahan air. Umumnya terbuat dari bahan parasut.

20. Clutch Bag

Kamu hanya ingin pergi ke minimarket tapi tetap gaya? Kamu bisa pilih clutch untuk menunjang outfit-mu.

Baca Juga: 25 Fashion Hacks Ubah Baju Lama Jadi Baru!

Selain sebagai fashion, pakai tas juga sesuai keperluan, ya. Namun, kalau kamu hobi baca buku dan malas baca buku ke mana-mana, install aplikasi Cabaca aja, yuk. Dengan aplikasi baca novel online, Cabaca, kamu bisa membaca novel di mana pun dan kapan pun. [Lisma]