20 Istilah yang Wajib Dipahami Anak Twitter – Setiap tempat atau media, pasti punya istilahnya sendiri, begitu juga istilah anak Twitter. Supaya tidak kudet, kamu harus menguasai bahasanya. Berikut merupakan istilah-istilah yang biasanya dipakai anak Twitter.

1. Acc

Acc diambil dari bahasa Inggris, yakni account atau akun.

2. Retweet atau RT

Artinya sama dengan share di tombol Facebook. Dengan menekan tombol ini, kamu akan mem-posting kembali Tweet, yang bisa dilihat oleh pengikutmu.

3. Mutualan

Mutualan artinya mengajak berteman atau saling follow back akun Twitter. Biasanya banyak banget yang membuat Tweet seperti ini.

4. Moots

Nah, orang yang suka mutualan itu, punya nama panggilan, yakni Moots.

5. Salty

Apa yang terpikir olehmu kalau mendengar kata ini? Garam. Yups, tapi kalau dalam bahasa Twitter, salty menjadi bahasa slang yang artinya geram. Kamu bisa menggunakannya untuk menunjukan begitu kesalnya dirimu terhadap sesuatu.

6. Thread

Kata Thread biasanya disematkan untuk membuat Tweet secara urut atau menyambung. Biasanya dipakai untuk membagi kisah, tips and trick, atau informasi penting lainnya.

7. PAP

Kependekan dari Post A Picture, digunakan bila ingin meminta sebuah foto atau gambar.

8. WDYT

Juga merupakan suatu kependekan, yaitu What Do You Think? Artinya untuk meminta pendapat tentang suatu hal atau topik.

9. CMIIW

Kepanjangannya adalah Correct Me If I’m Wrong artinya koreksi saya jika salah. Fix, anak-anak Twitter emang gak suka nulis panjang. Sukanya disingkat-singkat, sesuai dengan habit serta batasan jumlah karakter yang ada di sana.

10. Menfes

Menfes terkenal sebagai akronim dari Mention Confess. Namun, dalam bahasa anak Twitter, Menfes artinya orang yang ingin mengungkapkan sesuatu dengan menyembunyikan identitasnya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penerjemah yang Harus Dicoba Selain Google Translate

11. SJW

Singkatan dari Social Justice Warrior atau Pejuang Keadilan Sosial. Anak Twitter biasa menggunakan ini untuk menjelaskan cuitannya yang berkaitan dengan pembelaan atas keadilan dari sesuatu yang menurutnya enggak adil.

Both my mother and I were trying to make time go faster. She was checking Twitter and I took photos of her, checking Twitter. What a time to be alive.
Photo by Marten Bjork / Unsplash

12. Triggered

Diartikan sebagai terpicu, yakni kalau kamu sedang marah atau senang terhadap sesuatu, missal permasalahan idola yang dihina, kamu disebut ter-triggered di dunia Twitter.

13. 2beer

2beer dibaca tubir. Kalau kata itu dibalik, artinya ribut. Kuy, anak Twitter memang kreatif, deh.

14. Spill the Tea

Arti kata spill the tea adalah membuka rahasia atau informasi yang bersifat rahasia.

15. Irl

Dalam dunia maya dan nyata, terkadang semuanya berbeda jauh. Nah, dari situlah istilah ini mulai tercipta. Irl adalah singkatan dari in real life yang artinya dalam kehidupan sebenarnya.

16. OOT

Out of Topic merupakan kepanjangan OOT. Digunakan untuk penyebutan pembicaraan yang sudah keluar dari pembahasan topik awal.

17. Flop

Kata ini dipakai untuk merujuk kepada kegagalan. Semisal, kamu sedang membuat giveaway, tapi karena ada sesuatu, maka giveaway pun dibatalkan. Itulah yang dinamakan flop.

18. Tbh

Tbh juga diambil dari bahasa Inggris, yaitu to be honest atau sejujurnya tuh….

19. OA

Artinya Official Account adalah akun resmi seseorang atau organisasi tertentu.

20. JB

Singkatan dari Join Bareng. Dipakai ketika ada sebuah akun yang ikut obrolan atau nimbrung di tengah obrolan warga Twitter.

Baca Juga: 25 Kata Ini Sudah Masuk KBBI Lho, Termasuk Kata 'Oppa' dan 'Boba'!

Itulah 20 istilah anak Twitter yang gaul abis.

Kamu juga tetap bisa gaul dengan membaca novel online, langsung dari gawai. Install aplikasi Cabaca di Google Play, dan temukan novel-novel keren setiap harinya. [Lisma]