20 Film tentang Agen Rahasia Terbaik yang Wajib Ditonton- Jika kamu menyukai film-film thriller, tentu film tentang agen rahasia menjadi film yang menarik untukmu. Dengan visual dan audio yang luar biasa genre film seperti ini selalu menarik banyak penonton.

Maka tak heran jika film-film tentang agen rahasia selalu menarik perhatian para pecinta film, bukan?

20 Film tentang Agen Rahasia Terbaik yang Wajib Ditonton

Jika kamu pencinta film tentang agen rahasia, maka kamu bisa menonton film-film keren berikut ini!

1. Charlie’s Angel (2019)

IMDB.com


Generasi baru Angel dimulai. Mereka adalah Sabina Wilson (Kristen Stewart), Elena Houghlin (Naomi Scott) dan Jane Kano (Ella Balinska). Kisah kali ini berfokus untuk membongkar adanya ancaman dari sebuah teknologi berbahaya.

2. Mission: Impossible Fallout (2018)

Tirto.id

Setelah bertahan hidup di Ghost Protocol dan menggalkan Rogue Nation, Ethan Hunt kini harus berhadapan dengan merebut benda yang menyebabkan perang nuklir di tiga tempat suci di dunia. Ethan harus memburu waktu. Akankah misi ini berhasil?

3. Atomic Blonde (2017)

Media Amazon


Atomic Blonde merupakan adaptasi dari novel karangan Antony Johnston. Kisah utamanya yakni mencari daftar agen yang berperan ganda yang diselundupkan ke Jerman Barat.

4. Snowden (2016)

Indozone


Setelah menjadi mantan agen NSA (National Security Agency), Snowden menyebarkan rahasia gelap mengenai negaranya. Akan ada resiko terhadap segala keputusan.

5. Spectre (2015)

Universal Export

James Bond yang seorang agen rahasia Inggris melakukan perjalanan terbaru di Meksiko. Dia sengaja datang ke sana untuk mengungkap organisasi rahasia yang terlibat berbagai kejahatan.

6. Assassination (2015)

sinopsisfilmindia.com

Kalau kamu menyukai film Korea, kamu harus menonton drama ini. Dikisahkan bahwa ketika ada pemerintahan sementara (sebelum korea merdeka), ada sniper handal yang harus melakukan pembunuhan.

7. Hitman Agent 47 (2015)

Youtube

Film ini diceritakan dalam bentuk lebih segar, mengisahkan tentang pembunuh bayaran bernomor 47. Akankah segala misi dapat terlaksana tanpa hambatan?

8. The Gunman (2015)

civi.it

Diadptasi dari novel berjudul The Prone Gunman, menceritakan tentang seorang agen rahasia yang akan pensiun dan ingin memulai hidup baru. Sayangnya, perizinannya ditolak. Dia malah ditempatkan pada misi yang berbahaya.

9. Mission: Impossible-Rogue Nation (2015)

republika.co.id


Ethan Hunt kembali menghadapi perkara pelik. Dia harus berurusan dengan organisasi kejahatan bernama Syndicate. Namun, ada banyak sekali kendala yang harus dia atasi.

10. A Most Wanted Man (2014)

Movie Sequel

Terotis tidak hanya seputar tembak-menembak, melainkan juga menampilkan sisi cerdik, lembut serta tersistematis. Kisah utama dalam A Most Wanted Man adalah imigram muslim ilegal yang mengalami penganiayaan di Hamburg.

Baca Juga: 7 Film Tentang Penulis yang Sebaiknya Kamu Wajib Tahu

11. Skyfall (2012)

IMDb


Skyfall merupakan film tentang penyamaran yang harus kamu tonton. Film ini dimulai dari misi gagal di Istanbul dan menewaskan sang pemeran utama, James Bond. Sedangkan harddisk penyelidikan serangan mengenai M16 telah dicuri. Dan cerita pun terus berlanjut sampai menguraikan benang utamanya.

12. Tinker Tailor Soldier Spy (2011)

Wikipedia

Film Tinker Tailor Soldier Spy menonjolkan aspek investigasi dalam mengungkap penyusup yang ada di badan intelijen Inggris. Dia melakukan wawancara dengan banyak orang dan penuh aksi.

13. Mission: Impossible-Ghost Protocol (2011)

IMDb

Film agen rahasia Inggris tidak lengkap jika tidak membahas mengenai Mission-Impossible. Dalam film ini kamu akan melihat konspirasi maupun uji kecerdasan otak. Bisakah tokoh utama menyelesaikan segala permasalahannya?

14. Salt (2010)

IMDb

Film agen rahasia terbaru yang diperankan oleh Angelina Jolie berjudul Salt. Diceritakan bahwa Angelina Jolie yang sebagai Evelyn Salt baru saja bersumpah sebagai agen CIA. Tapi, dia malah dituduh sebagai seorang mata-mata Rusia.

15. Fair Game (2010)

Film Affinity

Film Fair Game diangkat dari kisah nyata. Pemeran utamanya adalah mantan agen rahasia CIA, Valerie Wilson. Inti dari ceritanya adalah mengungkap sindikat pembelian bahan dasar pembuatan bom atom dari suatu negara.

16. Breach (2007)

IMDb

Film tentang FBI ini menceritakan tentang penahanan agen FBI yang berdedikasi dan bereputasi bagus, yakni Robert Hanssen (Chris Cooper). Diceritakan bahwa Hanssen melakukan pengkhianatan kepada negaranya. Benarkah itu?

17. The Bourne Ultimatum (2007)

TMDb

Kalau kamu suka ketegangan, kamu harus menonton film ini. Dikisahkan bahwa ada sidikat pencucian otak yang memburu Jason (Matt Damon). Akankah Jason dapat mengungkap segala rahasia maupun identitas dirinya?

18. Casino Royale (2006)

Wikipedia

Kisah James Bond memang tidak pernah ada bosannya. Namun, pada film ini, Daniel Craig menampilkan sisi gelap dalam film tentang agen rahasia terbaik. Kisah utamanya berfokus pada bankir yang mendanai aksi terorisme.

19. Mission: Impossible III (2006)

TMDb

Agen rahasia yang telah pensiun, Ethan, harus kembali melakukan penyaran karena adanya misi sulit. Dia pun harus membentuk tim baru. Misi mereka adalah menghancurkan usaha penjualan senjata gelap.

20. Mr. & Mrs. Smith (2005)

CNN Indonesia

Sepasang suami istri bertugas sebagai pembunuh bayaran. Namun, sayangnya mereka terjebak dalam perbedaan organisasi dan harus saling membunuh. Bisakah mereka bisa mempertahankan pernikahan?

Baca Juga: 12 Film Terbaru Juni 2022 untuk Menemani Liburan, Plus Sinopsisnya!

Jadi, kira-kira film tentang agen rahasia mana yang ingin kamu tonton? Genre thriller memang selalu menarik untuk diikuti, tak hanya di film namun juga di novel. Jika kamu tertarik untuk membaca novel-novel thriller keren dengan plot anti mainstream, kamu bisa mencoba membacanya di aplikasi Cabaca.

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lolos kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu bisa membaca melalui website Cabaca di sini atau download aplikasinya di Google Play.

Baca novel Indonesia di Cabaca