15 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ayah NasionalPada tanggal 12 November nanti, di timeline media sosialmu pasti penuh dengan ucapan Selamat Hari Ayah. Emangnya Hari Ayah, ada, ya? Ada dong. Pada era presiden Susilo Bambang Yudhoyono, beliau menetapkan tanggal 12 November sebagai Hari Ayah di Solo.  

Bagi kamu yang bisa berbahasa Inggris, kamu bisa membuat ucapan hari ayah bahasa Inggris. Namun, bagi kamu yang tidak bisa dan ingin mengucapkannya dalam bahasa Indonesia, berikut merupakan kata-kata untuk diucapkan pada ayah tercinta.

1. Peluh yang membanjir, suara yang serak, tenaga yang habis, adalah pengorbanan Ayah untuk keluarga dan anak-anaknya. Terima kasih, Ayah. Aku mencintaimu.

2. Bila seluruh bahasa di dunia ini diadu, tidak  akan pernah ada yang bisa menandingi betapa kerennya dirimu dalam membesarkan kami.

3. Waktu kita bayi, Ayah adalah orang yang mengazankan kita pertama kali, memperkenalkan keindahan agama. Aku menyayangimu, Ayah.

4. Tiada kebahagiaan yang bisa menandingi kebahagiaanmu. Tiada kesedihan yang bisa menandingi kesedihanmu. Tiada kegelisahan yang bisa menandingi kegelisahanmu. Segala sesuatunya tentangku, hanya berpusat di dirimu, Ayah.

5. Kamu adalah ayah sekaligus ibuku. Terima kasih karena telah membesarkanku. Terima kasih telah memelukku ketika sakit. Terima kasih, terimakasih untuk segala-galanya.

6. Kelak ketika aku dewasa, aku akan memberikan segalanya untukmu. Ayah, tunggu sebentar lagi. Aku akan bekerja dan mendapatkan banyak uang.

7. Untuk ayah-ayah hebat yang jarang sekali mengeluh, kami mengucapkan Selamat Hari Ayah. Semoga kebahagiaanmu bertambah. Semoga anak-anakmu berbakti. Semoga Tuhan membalas kebaikan hatimu yang tanpa pamrih membesarkan mereka.

8. Surga berada di telapak kaki Ibu. Uang berada di kantong Ayah. Selamat Hari Ayah, Ayah sayang.

Baca Juga: 8 Ucapan Selamat Menikah Dari Novel yang Bisa Kita Kutip

9. Diamnya Ayah bukanlah ketidaksayangannya terhadap kita. Tapi diamnya Ayah merupakan proses untuk lebih mengerti dan memahami anak-anaknya. Aku sayang Ayah. Selamat Hari Ayah.

10. Petuah-petuahmu adalah air mengalir yang menyejukan ketidak tahuanku. Ayah, aku akan selalu mengingat ajaranmu. Terima kasih atas segalanya. Aku mencintamu dan akan selalu mencintaimu. I Love You 3000.

11. Di setiap keringatmu, di setiap lelah napasmu, penuh dengan kasih sayangmu. Terima kasih Ayah. Aku mencintaimu dan Selamat Hari Ayah.

12. Kau ajarkanku kebaikan. Kau juga menunjukkan makna kehidupan. Kau adalah panutanku. Aku menyayangimu, Ayah.

13. Dia adalah orang yang rela banting tulang demi anak-anaknya. Dia adalah sosok yang pantas dihormati. Untuk seluruh Ayah di dunia, Selamat Hari Ayah. Terima kasih atas ketulusanmu selama ini untuk anak-anakmu.

14. Meskipun dia sudah tidak ada di sisiku, aku akan selalu mendoakannya, mengirimkan zikir, Yasin, dan segala macam doa untuk ketenangannya di atas sana. Ayah, aku mencintaimu dan akan selalu mencintaimu.

15. Hal terpenting dalam hidup adalah rasa cinta seorang ayah terhadap anaknya.

Baca Juga: 8 Novel Tentang Ayah untuk Dibaca Saat Hari Ayah Nasional

Itulah 15 kata-kata yang bisa kamu ambil dan taruh di media sosialmu.

Kamu juga bisa membaca novel bertema seputar perjuangan ayah di aplikasi Cabaca, aplikasi baca novel Indonesia. Download aplikasinya di Google Play dan dapatkan update novel baru setiap harinya. [Lisma]

Cabaca adalah satu aplikasi untuk semua novel favoritmu!