10 Serial Drakor Tentang Dokter yang Menarik Ditonton! - Untuk memperingati Hari Dokter Indonesia yang jatuh pada tanggal 24 Oktober nanti, udah jangan ke mana-mana dan tetap #dirumahaja. Jangan banyakin kerjaan dokter.

Kenapa bisa demikian? Karena kita masih masa pandemi. Mari jaga dokter Indonesia. Mari jaga diri dan orang-orang kesayangan. Maka, dari itulah, untuk memperingati hari dokter nasional ini, kamu bisa rebahan sambil nonton serial drakor tentang dokter. Berikut rekomendasi judul drakor untuk kamu tonton.

1. Romantic Doctor, Teacher Kim

Sumber: asianwiki.com

Serial drakor ini memiliki dua season, yakni Dr. Romantic, Teacher Kim 1 dan 2. Drama ini bercerita tentang kehidupan rumah sakit di pedesaan yang dikepalai oleh Dokter Kim, yakni seorang ahli bedah terkenal yang pandai dalam operasi. Drakor ini enak sekali ditonton. Hampir tidak ada plot hole dan perjuangan dokternya pun realistis.

2. Faith

Sumber: koreandrama.com

Drama ini memadukan kehidupan modern dengan masa lalu, yakni era Goryeo. Dikisahkan, Yoo Eun So, seorang ahli bedah plastik yang kariernya menanjak, tapi diculik oleh prajurit untuk menolong orang yang dihormati di masa itu. Faith pertama kali tayang di tahun 2012.

3. Hospital Playlist

Sumber: asianwiki.com

Ini drama kedokteran yang masih anget. Hospital Playlist pertama kali tayang di TvN, bulan Mei tahun ini. Hospital Playlist mengisahkan keseharian lima dokter spesialias berbeda, yang dipersatukan dalam sebuah band. Drama ini sangat asyik untuk diikuti, selain para pemainnya papan atas semua. Konflik dari drama ini tidak dilebih-lebihkan dan apa adanya.

4. Kill Me, Heal Me

Sumber: wiki.d-addicts.com

Premis dari drama Kill Me, Heal Me adalah seorang psikiater yang ditunjuk untuk menangani pasien gangguan kepribadian. Tidak tanggung-tanggung, pasien itu memiliki tujuh kepribadian yang berbeda sikap maupun kebiasaan. Dalam drama ini, kita bisa melihat kemampuan akting Ji Sung yang mumpuni.

5. Doctor Stranger

Sumber: viki.com

Pada zamannya, yakni tahun 2014, drama Doctor Stranger sangat booming. Drama ini mengisahkan perjuangan Park Hoon yang besar di kamp Korea Utara. Untuk terbebas dari pemerintahan diktator, Park Hoon pun akhirnya memutuskan menjadi dokter di Korea Selatan, tapi perjuangan yang harus dilaluinya tidak seindah khayalan.

Baca Juga: 10 Serial Drama Korea yang Bikin Second Lead Syndrome

6. Descendants of the Sun

Sumber: viki.com

Siapa yang baper sama keromantisan Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon? Langsung angkat tangan tinggi-tinggi, deh. Selain kisah cinta pemeran utamanya, kisah cinta di antara pemeran pendukungnya juga digambarkan dengan apik. Descendants of the Sun atau disingkat DotS menceritakan tentang kisah prajurit alpha dan perwakilan dokter rumah sakit dalam mengatasi bencana di negara lain.

7. Emergency Couple

Sumber: pinterest.com

Dibintangi oleh Song Ji Hyo, Emergency Couple berkisah tentang sepasang suami istri yang dulunya menikah saat masih sangat muda, tepatnya saat masih menjadi kuliah kedokteran. Setelah bercerai, keduanya bertemu kembali dalam program magang di rumah sakit dan menangani ruang emergency atau gawat darurat. Ada banyak sekali kisah pasien yang mengharukan yang keduanya temui di ruang emergency.

8. Doctors

Sumber: kapanlagi.com

Doctors adalah drama manis yang menceritakan Yoo Hye Jung, gangster jalanan yang akhirnya menjadi dokter karena terinspirasi oleh aksi mentornya, Hong Ji Hong. Sudahkah kamu menonton drama ini?

9. Good Doctor

Sumber: aegyo.id

Kamu harus siap-siap menyediakan banyak tisu untuk drama ini. Good Doctor menceritakan keseharian para dokter anak-anak yang harus berhadapan dengan hal berat menyangkut nyawa pasien dan harapan keluarga mereka. yang menarik karakter utama alias si dokternya adalah seseorang dengan autistic savant yang cerdas luar biasa.

10. Doctor John

Sumber: soompi.com

Kali ini Ji Sung tidak menjadi pasien, melainkan menjadi seorang dokter yang memakai nama Doctor John. Serial drama Korea ini diadaptasi dari novel Jepang. Doctor John sangat mahir dalam melakukan diagnosis. Barangkali dia akan menjadi dokter yang hebat bila saja dia tidak menderita suatu penyakit.

Baca Juga: 25 Quote Paling Jleb dari Serial Drama It’s Okay Not To Be Okay

Untuk menghargai dan menghormati para dokter, yuk, kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Wajib memakai masker, jaga jarak, dan keluar rumah kalau benar-benar perlu saja.

Apabila kamu merasa bosan dengan nonton atau download drama Korea atau hal lainnya, cobalah hal baru, seperti membaca novel misalnya. Cukup download aplikasi Cabaca dan dapatkan bacaan berkualitas yang akan di-upload setiap harinya. [Lisma]

Baca novel jadi menyenangkan di Cabaca, GRATIS dan berkualitas!