10 Rekomendasi Lagu K-Pop untuk yang Bukan K-PopersMendengarkan lagu bersama teman merupakan hal yang membahagiakan, apalagi kalau menjadi stan idola sama. Berikut lagu K-Pop untuk yang bukan K-Popers, kamu bisa merekomendasikannya kepada temanmu.

1. Nobody - Wondergirls - Nobody

Lagu ini rilis pada tahun 2009 dan dinyanyikan oleh girl group bentukan JYP Entertainment, Wonder Girls. Lagu ini memiliki English version dan terkenal di berbagai macam negara sehingga banyak membuat yang tadinya tak suka lagu K-Pop jadi menyukai K-Pop.

2. Gangnam Style - Psy

Saat mendengar lagu ini, semua orang otomatis ini menggerakkan badan. Sangat cocok didengarkan oleh yang bukan K-Popers.

3.  The Boys – Girls' Generation (SNSD)

Salah satu lagu Korea hits ada zamannya. Lagu ini diproduseri oleh Teddy Riley, yang juga memproduseri Michael Jackson.

4. I - Taeyeon SNSD

Sebagai leader dari SNSD, kualitas vokal Taeyeon tidak diragukan lagi, seperti halnya dalam lagu I. Lagu yang dialunkan bersama rap Verbal Jint ini menceritakan tentang seorang gadis yang bangkit dari keterpurukan dan bersiap meraih mimpinya.

5. Bang Bang Bang – BigBang

Mau kasih rekomendasi lagu K-Pop yang cocok buat nge-dance? Coba diminta dengerin lagu ini. Dijamin bergerak sesuai irama dan liriknya.

Baca Juga: 7 Lagu Underrated dari BTS Tapi Enak Didengar

6. Really Really – Winner

Dengan irama cepat, Really Really, cocok dijadikan rekomendasikan temanmu. Lagu ini mengisahkan mengenai seorang laki-laki yang jatuh cinta dan ingin mengungkapkan perasaan itu kepada si gadis. Laki-laki itu ingin cintanya diterima dan mereka bisa berpacaran, layaknya pasangan di dunia ini.

7. Ddu-du Ddu-du – Blackpink

Dengan empat personil yang memiliki kekhasan masing-masing, lagu ini bisa membuat temanmu mengangguk-angguk. Lagu ini mengisahkan orang-orang yang ingin terus melaju dan tak pedulikan apa kata orang.

8. Love Scenario - iKON

Love Scenario merupakan salah satu lagu K-Pop yang pernah meraih peringkat pertama tangga lagu iTunes di berbagai negara. Tak hanya itu, lagu yang dicptakan hanya dalam waktu dua jam ini juga meraih penghargaan Daesang sebagai Song of The Year pada tahun 2018, tepatnya dalam acara MMA 2018.

9. Any Song - Zico

Banyak yang jadi suka lagu ini, bahkan fans non K-Pop, sejak lagu ini viral di TikTok. Lagu yang dibawakan Zico ini bahkan dijadikan latar dance oleh banyak artis untuk #AnySongChallenge.

10. Dynamite – BTS

Hampir semua lagu BTS disukai non K-pop dan merajai Billboard, tetapi Dynamite merupakan lagu K-Pop dengan lirik bahasa Inggris. Lagu ini mengusung irama disko pop, cocok sekali didengarkan di waktu luang. Dynamite khusus dirilis BTS untuk menyatukan dan menjadi hadiah bagi ARMY (fans mereka) untuk lebih semangat menjalani hidup.  

Baca Juga: 12 Lagu Hasil Kolaborasi K-Pop Idol dengan Musisi Barat yang Tren!

Itulah 10 lagu yang cocok direkomendasikan untuk yang bukan K-Popers.

Untuk kamu yang juga bukan kutu buku, Micin mau rekomendasikan aplikasi keren, yakni Cabaca. Download aplikasinya di Google Play dan dapatkan novel-novel baru setiap harinya. Dijamin keren karena setiap novel yang masuk harus melalui proses seleksi ketat. Yuk, pakai aplikasi Cabaca di HP kamu. [Lisma]

Baca novel GRATIS kesukaanmu di Cabaca. Dijamin LEGAL!