10 Quotes yang Berkaitan dengan Pepohonan

info Nov 27, 2020

10 Quotes yang Berkaitan dengan PepohonanPohon sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Namun, banyak pula yang menganggap kalau pohon hanya sekadar alat mencari uang dan tidak menghargainya, padahal untuk membesarkan pohon membutuhkan waktu sekitar puluhan atau ratusan tahun.

Karena pentingnya pohon ini, sampai dibuatkan hari spesial. Untuk hari pohon internasional jatuh pada tanggal 21 November, sedangkan hari menanam pohon Indonesia diperingati setiap tanggal 28 November.

Untuk menyambutnya berikut merupakan quotes tentang pohon yang diambil dari buku.

1. Jangan malu untuk menangis; ini hak untuk berduka. Air mata hanyalah air, dan bunga, pohon, buah tidak dapat tumbuh tanpa air. Tapi harus ada sinar matahari juga. Hati yang terluka akan sembuh pada waktunya, dan ketika itu terjadi, ingatan dan cinta dari orang-orang kita yang terhilang disegel di dalam untuk menghibur kita. (Brian Jacques, Taggerung)

2. Jika saya adalah pohon, saya akan melakukannya. (Maggie Stiefvater, The Raven Boys)

3. Apa yang kita lakukan terhadap hutan dunia hanyalah cerminan-cerminan dari apa yang kita lakukan untuk diri kita sendiri dan satu sama lain. (Chris Maser, Forest Primeval: The Natural History of an Ancient Forest)

4. Di malam hari aku bermimpi bahwa kamu dan aku adalah dua tanaman yang tumbuh bersama, akar terjalin, dan bahwa Anda tahu bumi dan hujan seperti mulut saya, karena kita terbuat dari bumi dan hujan. (Pablo Neruda, Regalo de un Poeta)

Sumber: goodreads.com

5. Istirahat bukanlah kemalasan, dan terkadang berbaring di rerumputan di bawah pepohonan di musim panas, mendengarkan gemericik air, atau menyaksikan awan melayang di langit, sama sekali bukan buang-buang waktu. (John Lubbock, The Use of Life)

Baca Juga: 10 Quotes Korean Drama yang Paling Menyentuh

6. Pohon adalah puisi yang membumi. (Khalil Gibran, Sand and Foam)

Sumber: goodreads.com

7. Angin dingin bertiup dari utara, membuat pepohonan berdesir seperti makhluk hidup. (George R. R. Martin, A Game of Thrones)

Sumber: goodreads.com

8. Seseorang tidak tumbuh dari tanah seperti pohon anggur atau pohon, ia bukan bagian dari sebidang tanah. Manusia memiliki kaki sehingga bisa mengembara. (Roman Payne, The Wanderess)

9. Dengarkan pepohonan saat mereka bergoyang tertiup angin. Daun mereka menceritakan rahasia. Kulit kayu mereka menyanyikan lagu-lagu masa lalu saat tumbuh di sekitar batang. Dan akarnya memberi nama untuk semua hal. Bahasa mereka telah hilang. Tapi bukan gerakannya. (Vera Nazarian, The Perpetual Calendar of Inspiration)

10. Cinta sejati harus lebih seperti pohon dan bukan seperti bunga. Itulah jenis cinta yang dimiliki orang tua saya. Tidak terlalu memakan dan lebih abadi. Dan Anda melihat pohon di sana? Sekarang hanya menunjukkan daun hijau, tetapi selama musim semi itu ditutupi bunga. Karena seandal pohon, mereka juga bisa berbicara tentang keindahan dan gairah. (Mya Robarts, The V Girl: A Coming of Age Story)

Baca Juga: 20 Quote Tere Liye yang Paling Sering Dijadikan Caption

Mencintai pohon tidak boleh hanya dilakukan satu hari saja, melainkan sepanjang tahun. Persis sekali dengan mencintai produk atau karya anak bangsa sendiri. Contoh sederhananya dengan membaca novel di aplikasi Cabaca. Kenapa harus Cabaca? Karena Cabaca dirintis oleh orang Indonesia dan ditulis oleh penulis-penulis berbakat Indonesia. Maka dari itu, download sekarang yuk! [Lisma]

Pakai aplikasi Cabaca, baca novel gratis sesukamu!

Tags

Tim Blogger Cabaca

Sekumpulan orang dari Cabaca yang menaruh perhatian besar pada dunia literasi. Pastikan selalu baca tulisan kami untuk tahu info paling update tentang Cabaca!

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.